3 Kesalahan Yang sering dilakukan Saat Menggunakan Test Pack

Kesalahan Yang sering dilakukan Saat Menggunakan Test Pack

Kesalahan Yang sering dilakukan Saat Menggunakan Test Pack

Salah satu cara mengetahui apakah Anda benar-benar hamil yakni dengan melakukan pemeriksaan sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan HCG Test atau Test Pack, benar bukan? Namun terkadang tannpa di sadari kita sering melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat hasil testnya kurang akurat. Nah, untuk membantu Anda dan pasangan agar mengetahui benar cara menggunakan test pack yang baik dan benar dan meminimalisir kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, berikut ini beberapa kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dan harus di hindari :

Baca juga : Madu Subur MAX, Herbal Penyubur Reaksi Cepat

Terlalu Dini Melakukan Test Pack
Tahukah Anda bahwa alat test pack akan menunjukkan hasil yang positif (+) apabila kadar hormon HCG di dalam urin sudah mencapai titik tertentu, dan setiap wanita juga belum memiliki tingkat HCG yang sama dalam urine mereka. Saat Anda melakukan tes kehamilan terburu-buru maka hasilnya pun terkadang tidak akurat dan tidak memuaskan, karena menggunakan test pack juga tidak bisa sembarangan, tunggulah sampai waktu yang tepat.

Baca juga : Rahasia Cara Cepat Hamil dari Dokter Spesialis Kandungan

Terlalu Cepat Membaca Hasil Test Pack
Semua yang terburu-buru itu sepertinya tidak baik ya, setuju ? termasuk dalam membaca hasil test pack dengan terburu-buru. Tidak sedikit dari wanita yang terdorong rasa penasaran yang tinggi sehingga terkesan terburu-buru dalam menyimpulkan hasil test pack yang dilakukan. Dan perlu juga Anda tahu bahwa saat urin sedang berjalan dan meresap dalam test pack maka jendela indicator bisa saja menunjukkan dua garis merah yang berarti positif. Terlalu terburu-buru menyimpulkan hasilnya terkadang membuat kecewa. Sebaiknya tunggu dalam waktu 3 hingga 5 menit sebelum Anda menyimpulkan hasilnya.

Baca juga : Serba-serbi Manfaat Madu Untuk Kesuburan Rahim

Menunggu Terlalu Lama Untuk Membaca Hasil Test Pack
Idealnya hasil test pack akan diketahui setelah3 sampai 5 menit setelah di celupkan ke dalam botol yang berisi urin. Jika waktunya terlalu lama baru membaca hasilnya, selalu ada kemungkinan hasilnya menjadi berubah dan menjadi tidak akurat. Jadi jangan terlalu cepat atau terlalu lama membaca hasil test, agar lebih akurat hasilnya.

Nah, itulah beberapa keselahan yang sering dilakukan dalam melakukan test pack untuk mengetahui apakah seseorang hamil atau tidak. Dengan mengetahui hal tersebut di harapkan Anda atau pasangan lebih paham dan selalu menghindari beberapa kesalahan yang bisa saja terjadi seperti di jelaskan di atas. baca juga artikel lainnya  : Obat Diabetes Alami Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh

5/5 (1)

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This