4 Jenis Minuman Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Perlu di Ketahui

minuman sehat saat hamil

4 Jenis  Minuman Sehat  Untuk  Ibu Hamil Yang Perlu di Ketahui – Saat bunda sedang menjalani masa kehamilan, tentu harus lebih selektif dalam memilih menu makanan dan minuman yang aman dan sehat untuk dikomsumsi, mengapa ini penting? Tentu semua itu dilakukan guna memastikan kesehatan dan keamanan ibu dan janin yang dikandungnya. kelihatannya sepele ya, namun si ibu memang tidak boleh minum sembarangan, karena kesehatan ibu dan janin akan menjadi taruhannya. Lalu apa saja jenis minuman yang boleh dan aman di komsumsi bumil? baca juga : Marimas bikin adem, tidak bikin batuk

minuman sehat saat hamil

Baca juga: Kenali 10 Nutrisi Terbaik Untuk Kehamilan Anda

Secara umum ada 4 jenis minuman yang baik dikomsumsi ibu selama kehamilan, langsung saja kita simak satu per satu berikut ini :

Air Putih

Seberapa sering dan seberapa banyak air putih yang di minum oleh ibu hamil setiap harinya tidak akan memberi pengaruh buruk bagi kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya, justru banyak minum air putih akan membuat semakin sehat. Air putih akan memperlancar aliran darah, setidaknya Anda perlu mengkomsumsi air putih yang cukup setiap hari, minimal 2 liter atau 8 gelas setiap hari.

Susu

Susu adalah sumber kalsium dan vitamin D terbaik dimana keduanya sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang janin yang dikandung ibu. Saat kehamilan biasanya kebutuhan akan kalsium juga meningkat, setidaknya Anda perlu mengkomsumsi susu 2 gelas sehari guna memenuhi kebutuhan kalsium selama kehamilan. Gunakan susu formula khusus untuk ibu hamil, karena sudah di perkaya dengan nutrisi yang lengkap termasuk vitamin, mineral dan asam folat yang sangat dibutuhkan selama periode kehamilan.



Jus Buah

Dengan rajin mengomsumsi jus buah setiap hari maka Anda akan mendapatkan asupan vitamin dan nutrisi yang cukup lengkap, namun demikian Anda juga perlu melakukan dengan seimbang, jangan hanya mementingkan minum jus namun kurang minum air purih dan vitamin yang di berikan oleh dokter Anda, mengapa demikian? karena vitamin yang di peroleh dari jus buah belum tentu mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi Anda selama kehamilan. baca juga: Sudah Minum Pil KB Tetapi Masih Hamil? Ternyata Ini Penyebabnya

Sport Drink

Sport drink merupakan jenis minuman yang memiliki kandungan elektrolit dan berfungsi mengganti cairan elektrolit yang hilang ketika seseorang berkeringat, misalnya saat melakukan aktivitas olahraga, jika Anda termasuk aktif barangkali jenis minuman sport drink diperlukan, sebaliknya bila mobilitas Anda tidak begitu aktif dengan minum air putih saja sudah baik. Perlu juga di ingat bahwa minuman jenis ini bukan pengganti air putih dan juga minuman pengganti elektrolit ini umumnya mengandung zat pengawet yang tentu kurang baik juga bagi kesehatan jangka panjang.

Nah, demikianlah 4 jenis minuman yang boleh dikomsumsi ibu selama kehamilannya, jika Anda masih ragu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter Anda. semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda tentang minuman yang sehat selama kehamilan. Baca juga artikel lainnya seperti : Madu Subur MAX, Herbal Penyubur Reaksi Cepat dan Obat Diabetes Alami Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh.

Beri Nilai Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *