Cara Berhenti Donasi Unicef Terbaru 2019 Untuk Anda

Cara berhenti donasi UNICEF Terbaru – Mungkin Anda pernah ikut donasi UNICEF via internet bahkan, telah menjadi donatur tetap, namun ketika ingin berhenti menjadi donatur, Anda tidak tahu cara berhenti donasi, jadi bingung bukan?

Nah, artikel berikut ini mungkin bisa membantu Anda yang pernah menjadi donatur tetap UNICEF namun sementara waktu ingin berhenti berdonasi khususnya di UNICEF Indonesia, silahkan baca artikel sampai selesai.

Apa Itu UNICEF?

UNICEF merupakan nama singkatan dari United Nations Children’s Fund, selanjutnya dalam pengertian bahasa Indonesia adalah “Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa”.

Merupakan sub organisasi dari PBB yang memiliki visi dan misi memberikan bantuan kemanusiaan sekaligus untuk perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya pada negara-negara berkembang. Organisasi UNICEF sendiri berdiri pada tanggal 11 Desember 1946 di bermarkas di Kota New York, Amerika Serikat.

Tips dan cara berhenti donasi UNICEF

Mengapa Donasi ke UNICEF?

Dengan menjadi berdonasi dan menjadi donatur tetap UNICEF, berarti Anda ikut berkontribusi, ambil bgian dalam mendukung program-program mulia yang diemban oleh UNICEF Untuk Anak-anak di Indonesia yakni mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan, dan seterusnya promosi isu-isu anak Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahan yang dihadapinya. UNICEF bahu membahu dengan pemerintah setempat, pihak swasta, termasuk masyarakat untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Bagaimana Cara Donasi ke UNICEF?

Donasi merupakan faktor penting untuk kelangsungan Organisasi UNICEF dalam melindungi hak-hak anak-anak, terutama di Indonesia, UNICEF meyakini bahwa setiap anak memiliki hak dan kesempatan seadil-adilnya tanpa memandang latar belakang sosial budaya, etnis dan agama, semua anak harus diperlakukan sama dan diberi kesempatan yang sama. Dengan adanya dukungan finansial dari berbagai pihak, baik itu bentuknya perseorangan maupun badan usaha dengan menjadi donatur akan membantu UNICEF Indonesia untuk mewujudkan visi misinya secara berkesinambungan.

Untuk menjadi donatur tetap dan berdonasi secara rutin setiap bulan, syarat utama nya adalah harus memiliki kartu kredit, sehingga tiap bulan akan dilakukan autodebit melalui kartu kredit yang telah di daftarkan sebelumnya, sebaliknya ketika donatur ingin berhenti donasi UNICEF tentu juga ada caranya.

Jika hanya ingin menyumbang untuk satu kali maka langsung menghubungi rekening-rekening resmi UNICEF Indonesia seperti yang tertera di bawah ini:

Panduan Donasi Online UNICEF
Panduan Donasi Online UNICEF

Untuk pertanggung jawaban UNICEF maka semua kegiatan akan di laporkan pada publik melalui laporan tahunan (annual report) melalui web UNICEF

Bagaimana Cara Berhenti Donasi UNICEF?

UNICEF memerlukan dukungan dana melalui donasi untuk pembiayaan semua bentuk kegiatan UNICEF dalam memberikan dukungan perlindungan hak-hak terhadap anak-anak Indonesia. Namun demikian, UNICEF juga sangat menghormati dan menghargai jika donatur sewaktu-waktu ingin berhenti memberikan donasi, dengan memberikan dukungan layanan cara berhenti donasi UNICEF, ada 2 cara yang bisa ditempuh untuk mengakhiri ikatan/berhenti donasi UNICEF seperti berikut ini:

  • Cara pertama, UNICEF menyediakan layanan khusus melalui hotline telepon (021)80662100 yang bisa di hubungi di jam operasional, buka mulai SENIN – JUM’AT jam 09.00 – 17.00 WIB.
  • Cara Kedua, UNICEF juga menyediakan layanan berhenti donasi melalui email. Anda tinggal mengirim email ke alamat ids.donorlove@unicef.org dengan mengisi subyek permohonan berhenti donasi rutin

Setelah Anda mengajukan permohonan berhenti donasi rutin, baik dengan cara pertama atau kedua untuk, maka UNICEF akan menanggapi permohonan Anda secepat mungkin, dan menhentikan donasi Anda setiap bulannya.

Sekadar tips buat Anda, saat mengajukan permohonan berhenti donasi UNICEF, pastikan menggunakan data-data yang valid, seperti yang digunakan saat mendaftar donasi sebelumnya, agar permohonan untuk berhenti donasi UNICEF cepat diverifikasi oleh petugas dan permohonan cepat terkabul, jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, maka bisa mengakses layanan informasi yang telah disediakan oleh UNICEF di https://www.supportunicefindonesia.org  dapatkan informasi seperlunya seputar UNICEF, kegiatan, cara donasi dan berhenti donasi, dan sebagainya.

Dimana Alamat UNICEF Indonesia? Anda bisa menghubungi UNICEF langsung melalui alamat-alamat berikut ini:

UNICEF INDONESIA

World Trade Center 6, Lantai 10
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31
Jakarta 12920, Indonesia
Layanan donatur: (021) 8066 2100
Untuk berdonasi: (021) 5317 0999 – (021) 2550 8200
Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00
E-mail: ids.donorlove@unicef.org

Udah cukup ya ! sedikit informasi dan artikel tentang cara donasi dan berhenti donasi UNICEF Indonesia bagi perorangan maupun badan hukum. Semoga informasinya berguna untuk Anda semua.