Air Alkali dengan berbagai kelebihannya

Air adalah kebutuhan primer kedua bagi kehidupan manusia setelah udara. Kita sebagai manusia sangatlah berketergantungan dengan air karena tanpanya kita tidak dapat menjalani kehidupan. Air menempati lebih dari 60 persen bagian dari keseluruhan berat badan manusia. Itu menyatakan betapa pentingnya air dalam tubuh kita. Maka dari itu cukupkanlah kebutuhan cairan dalam tubuh Anda dengan meminum air putih yang cukup. Kurang minum air putih ternyata tidak hanya mempengaruhi kerja ginjal sebagai organ utama saluran eksresi. Minimnya kecukupan air berisiko menurunkan fokus, konsentrasi, dan memori otak. Kekurangan yang terjadi terus menerus bisa mengakibatkan gangguan fungsi pada otak manusia karena hampir 80 persen otak manusia tersusun atas air.

Ada cara alternatif untuk memenuhi kebutuhan cairan harian Anda yaitu dengan meminum air alkali. Pada dasarnya, air alkali mirip seperti air minum lainnya. Namun yang menjadi perbedaannya adalah jika air minum normal biasanya memiliki pH yang netral atau pH 7, kadar pH pada air alkali cenderung lebih basa atau lebih tinggi dari air mineral biasa, yaitu diatas 8.

Manfaat minum air alkali yang sangat banyak dan lebih dari air mineral biasa menjadikan banyak orang pada saat ini beralih dari air mineral biasa ke air mineral alkali. Dengan minum air alkali seseorang akan dapat lebih mempertahankan jumlah cairan di dalam tubuhnya. Cairan tersebut guna mencegah darah menjadi kental. Karena darah yang kental berarti tidak mengandung cukup air yang mengakibatkan seseorang sulit fokus dan berkonsentrasi.

Selain itu, air alkali juga dapat memberikan manfaat bagi para penderita diabetes, tekanan darah tinggi, hingga kolesterol tinggi. Karena dengan meminum air alkali dapat menurunkan kadar gula darah, tekanan darah, dan lipid darah secra drastis. Manfaat air mineral pH 8 ini juga dapat dirasakan bagi mereka yang gemar mengonsumsi makanan yang bersifat asam. Minum air yang sifatnya basa diyakini para ahli dapat memengaruhi pH tubuh. Semakin tinggi pH tubuh atau basa, maka akan semakin baik. Selain itu, air dengan p 8+ juga biasanya mengandung mineral alkali dan ORP negatif yang bertindak sebagai antioksidan. Semakin negatif nilai ORP, maka semakin banyak kandungan antioksidan di dalam air mineral tersebut yang artinya itu sangat baik bagi tubuh manusia.

Leave a Comment