Camilan Paling Tepat untuk Penderita Diabetes 5/5 (1)

Jasa Catering Diet

Berandasehat.com – Camilan bagi banyak orang adalah hal yang bisa dikonsumsi kapan saja. Camilan favorit biasanya kue kering, keripik, kacang dan lainnya. Namun bagi penderita diabetes, camilan adalah hal yang perlu dihindari karena harus menjaga kadar gula dalam darah. Benarkah penderita diabetes tidak boleh “ngemil”? sebenarnya para penderita diabetes tidak perlu merasa tersiksa menahan tidak ngemil di sela-sela jadwal mengonsumsi makanan utama. Bahkan sebaiknya tidak perlu menahan lapar saat perut mulai minta diisi karena makanan pengganjal perut tersebut justru mampu mencegah turunya gula darah secara drastis. baca juga : obat diabetes alami herbal diabetes paling ampuh

Meskipun diperbolehkan mengonsumsi camilan namun tetap harus dipertimbangkan camilan apa yang paling cocok dikonsumsi. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Mengutip dari meetdoctor.com berikut ini Camilan Paling Tepat untuk Penderita Diabetes yaitu :

1. Biskuit Gandum. Snack dari gandum dikatakan mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Apalagi gandum juga membantu menurunkan kadar gula dalam darah dan mengurangi kolesterol jahat. Saat mencari biskuit gandum, cari yang sebaiknya ada keterangan “tepung gandum utuh” atau whole-wheat flour”. Meskipun diperbolehkan namun jumlahnya sebaiknya sekitar 2 butir saja.

2. Buah Segar. Konsumsi buah untuk camilan sangat bagus karena kandungan nutrisi dan seratnya. Hanya saja ada baiknya untuk memperhatikan jenis buah yang dikonsumsi begitu pula jumlahnya. Meskipun memiliki kandungan gula alami namun tetap dibatasi jumlahnya. Buah yang baik untuk penderita diabetes misalnya melon, apel (tetapi setengah saja), berries. Bisa juga dengan menambahkan seperempat irisan keju. Kandungan proteinnya sangat baik untuk menstabilkan gula darah dan membah kadar kalsium.

3. Sayuran Kaya Serat dan Mineral. Kandungan serat pada sayuran sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Beberapa sayuran yang bisa dikonsumsi penderita diabetes antara lain brokoli, wortel, seledri, paprika hijau. Bisa juga dikombinasikan dengan buah tomat, alpukat menjadi salad yang istimewa.

4. Yoghurt. Bermanfaat menstabilkan gula dalam darah dan menambah kadar kalsium dalam tubuh.

Nah, jika Anda juga seorang penderita diabetes atau memiliki anggota keluarga yang memiliki diabetes maka bisa juga mengonsultasikan terkait camilan tersebut dengan dokter terlebih dahulu. Sehingga Anda lebih yakin dan tidak perlu khawatir menentukan Camilan Paling Tepat untuk Penderita Diabetes.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *