Bagaimana Cara Agar Kulit Putih Kinclong? Ini Rahasianya

berandasehat.comKulit putih, bersih dan kinclong tentu menjadi dambaan setiap orang, baik pria terlebih lagi wanita, benar bukan? Tentu saja, karena dengan memiliki kulit putih bersih, kamu akan tampil makin fresh, bersinar, dan pastinya akan semakin oke dan cantik. Kendati demikian, membuat kulit putih itu tidak semudah yang di bayangkan, butuh usaha ekstra keras dan investasi yang tidak sedikit. Coba bayangkan, para wanita-wanita kaya, jetset, selebriti dan lain sebagainya rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta demi untuk perawatan kulit mereka agar bisa selalu tampil cantik. Cara mendapatkan kulit putih secara cepat instan saat ini sudah banyak, mulai dari perawatan kulit di salon-salon khusus, menggunakan krim pemutih, suntik putih, hingga operasi plastik, sayangnya cara-cara tersebut cukup berisiko yang bisa membahayakan, dan juga biaya yang dibutuhkan tentu tidak sedikit. Lalu, bagaimana caraagarkulitputihkinclong dengan cara alami dan tidak beresiko?

cara agar kulit putih

baca juga : 5 cara merawat kulit yang benar, murah dan sehat

Bagaimanapun cara yang Anda pilih untuk memutihkan kulit, tentu sepenuhnya terserah Anda. Namun pasti lebih baik jika Anda menimbang keuntungan dan kerugian metode yang dipilih terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk mencobanya, mengapa? pertama, belum tentu cara tersebut cocok dengan tipe kulit Anda, bukannya tambah cantik, justru sebaliknya, kulit akan semakin rusak. Kedua, cara-cara instan untuk memutihkan kulit biasanya akan menyisakan masalah di kemudian hari, apalagi jika kosmetik atau cream pemutih yang digunakan mengandung zat-zat berbahaya yang tidak dianjurkan seperti merkuri, rhodamin B, hidrokinon dan sebagainya yang biasanya bersifat karsinogen (pemicu kanker kulit). Sebenarnya masih banyak cara alami yang bisa menjadi pilihan untuk untuk membuat kulit menjadi cantik, putih, dan bersinar, tanpa harus khawatir dengan efek sampingnya, hanya saja metode ini mungkin belum begitu populer atau kurang begitu di kenal saat ini, jika Anda penasaran dengan metode atau cara agar kulit putih kinclong tanpa efek samping, ini dia rahasianya:

1.Rajin Komsumsi Makanan Laut

Siapa yang tidak gemar dengan makanan laut atau seafood, semua orang pastinya sudah merasakan kelezatan makanan ini, benar bukan? Kendatipun demikian, seafood juga tidak baik dan tidak dianjurkan bagi yang memiliki riwayat kolesterol tinggi, penyakit alergi makanan laut, dan penyakit jantung pembuluh darah lainnya. Namun tahukah Anda dengan rajin komsumsi makanan laut akan membuat kulit putih, fresh dan bersinar lho ! wajar saja jika wanita-wanita di Korea rajin mengkomsumsi seafood, dan buktinya rata-rata wanita korea memiliki kulit yang bersih, putih dan tampak bersinar. Jadi bagi Anda yang menginginkan kulit putih, idealnya harus ada menu makanan laut di meja makan Anda setiap harinya, caranya cukup mudah bukan?

baca juga : Cara Membersihkan Muka Ala Pakar Kecantikan

2.The Hijau ( Green Tea )

Konon teh hijau berasal  dari negeri Cina, di mana negara tersebut telah menggunakan teh hijau sebagai pendukung pengobatan sejak 4.000 tahun lalu, para peneliti juga telah membuktikan bahwa ternyata teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan pada umumnya, seperti menghindarikan resiko  terkena kanker, menurunkan kadar kolesterol, antioksidan bahkan teh hijau telah di masukkan ke dalam buku tanaman obat cina yang memiliki khasiat sebagai obat yang dapat menghilangkan racun di dalam tubuh ( detoksifikasi ). Nah, dengan antioksidannya yang tinggi inilah teh hijau, sangat baik untuk kesehatan, kecantikan dan membuat kulit putih, kenyal sehingga Anda akan tampak selalu awet muda. Produk-produk the hijau banyak kok tersedia di supermarket, jadi tidak perlu takut kehabisan stok produk ini.

3.Perbanyak Minum Air putih ( 6-8 gelas/hari )

Sudah tidak perlu di ragukan lagi jika air putih memiliki sejuta manfaat bagi tubuh kita, salah satu efek yang bisa kamu rasakan dengan rajin minum air putih, yakni mampu membuat kulit, terutama kulit wajah kamu menjadi putih bersih dan bersinar, hebat bukan? Oleh karena itu, biasakan minum air putih setiap hari minimal 6-8 gelas/hari, untuk kecantikan kulit dan kesehatan kamu.

4.Lulur Bengkoang

Bengkoang sudah dikenal sebagai jenis buah yang memiliki manfaat untuk memutihkan kulit badan, makanya tidak heran jika kamu sering produk-produk perawatan kulit yang memiliki bahan dasar bengkoang, benar bukan? Cara membuatnya cukup mudah, sediakan bengkuang yang masih segar secukupnya, kemudian haluskan bengkoang yang telah bersih dan dikupas kulitnya dengan blender, dan selanjutnya gunakan sebagai lulur sebelum mandi setidaknya selama 20 menit, tapi jangan lupa mandi untuk membersihkan sisa-sisa lulur bengkoang di badan Anda. Lulur bengkoang akan membuat Anda merasa nyaman dan segar, apalagi jika digunakan setelah seharian berjemur di pantai.

5.Jeruk Nipis

Lagi-lagi jeruk nipis ya ! inilah bukti kalau jeruk nipis patut di sebut buah sejuta manfaat, kandungan Vitamin C yang tinggi di dalamnya membuat buah ini banyak digunakan sebagai antioksidan. Dan tahukah Anda jeruk nipis mampu membuat kulit Anda semakin putih dan bersih. Cara menggunakannya sangat mudah, ambil jeruk nipis yang tua dan masih segar, setelah dibersihkan, belah menjadi dua bagian. Kemudian oleskan jeruk nipis di wajah atau kulit Anda secara merata untuk hasil yang maksimal. Mungkin Anda akan merasakan perih di kulit saat pertama kali memakainya, namun jika sudah terbiasa rasa perih tersebut akan berangsur-angsur hilang, dan kabar baiknya kulit akan semakin putih dan bersinar.

6.Tomat

Tomat juga sudah cukup di kenal sebagai buah yang memiliki efek pencerah dan pemutih wajah di samping khasiat lainnya. Buah ini cukup mudah di peroleh,d an biasanya selalu tersedia di dapur atau kulkas Anda. Cara menggunakannya tergolong mudah, karena buah tersebut hanya perlu dihaluskan dengan cara di blender,. Oh ya sebelum digunakan jangan lupa tambahkan sedikit air dan beberapa tetes jus lemon ya ! balurkan ke seluruh bagian kulit Anda , seperti wajah, leher layaknya seperti sedang menggunakan lulur mandi. Setelah itu, diamkan lebih kurang 15 menit sebelum di bersihkan atau mandi.

baca juga : Cara Mengempeskan Jerawat dengan Aman dan Cepat

7.Yoghurt

Yoghurt sering digunakan untuk memutihkan bagian-bagian tubuh yang sering terbuka seperti kulit wajah, muka, tangan dan kaki, mengapa? karena bagian-bagian inilah yang sering kontak dengan sinar matahari dan udara luar sehingga kerap kali kelihatan hitam dan kusam. Yogurt bisa dijadikan masker sekaligus lulur, gunakan sebagai lulur di wajah dan biarkan selama beberapa menit setelah terasa kering dan kencang, untuk bagian tubuh dijadikan lulur dan biarkan selama kurang lebih 10 menit sebelum di cuci (mandi ). Gunakan secara teratur beberapa kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Demikian 7 cara agar kulit putih yang dapat kamu praktekkan sekarang juga, hanya saja perlu dilakukan secara teratur, konsisten dan juga memerlukan kesabaran karena memerlukan waktu perawatan yang cukup lama untuk hasil yang kamu inginkan. Semoga berhasil ya 🙂

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *