Cara Make Up Ala Korea Terbaru, Coba Yuk !

make up ala korea

Berandasehat.comKenapa cewek  korea itu cantik-cantik ya? Ternyata, salah satu rahasianya terletak pada cara mereka berdandan ( make up ) lho ! wajar saja jika gaya make up mereka menjadi populer dan banyak ditiru wanita di dunia, termasuk di Indonesia, benar bukan? Sebenarnya gaya make up wanita korea tidak berbeda jauh dengan kita, hanya mereka memiliki ciri khas dan lebih menonjolkan kecantikan alami, sehingga kulit wajah tampak selalu sehat dan bersinar, makanya sangat wajar kalau mereka selalu tampak awet muda, cara make up ala Korea mengusung  konsep make up minimalis dan gak pake ribet.

make up ala korea

Penasaran ingin tahu cara make up ala Korea? Nah, sebelum kita masuk ke tutorial cara dandan ala wanita korea, sebaiknya pahami dulu beberapa prinsip penting tata cara make up ala wanita negeri yang terkenal dengan dramanya ini, seperti menyamarkan kulit yang kurang halus, membentuk alis menjadi tebal dan lurus atau segitiga, minimalis dan tidak banyak menggunakan eye shadow, selalu memakai pewarna bibir yang natural.

baca juga : Cara membersihkan muka ala pakar kecantikan

Oke ladies, langsug saja ya kita lihat bagaimana mengaplikasikan make up ala wanita korea yang banyak di gandrungi saat ini.

  • Sebelum make up, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih dan siap untuk di make up. Sebagai langkah awal gunakan foundation cair dengan warna setingkat lebih cerah dari kulit Anda, dan foundation ini akan membuat kulit wajah yang kasar tampak licin seperti porselen, jangan lupa tambahkan sedikit glitter ke wajah Anda agar kelihatan lebih bersinar (gunakan warna metalik) dan sapu kearah luar secara merata dengan kuas.
  • Aplikasikan BB cream, perlu diketahui juga bahwa menggunakan BB cream  ini merupakan rahasia make up ala korea. Bila jenis kulit Anda berminyak, gunakan bedak tabor, sebaliknya jika kulit normal atau kering bisa menggunakan bedak padat. Pastikan Anda juga memberi bedak di sekitar leher agar warna kulit terlihat merata dan seimbang.
  • Langkah selanjutnya adalah membentuk alis Anda dengan pensil alis. Wanita korea biasanya lebih senang dengan bentuk alis yang tidak terlalu tebal dan melengkung. Anda bisa menggunakan pensil alis berwarna natural atau coklat, pulaskan pada alis secara merata sampai Anda mendapatkan ketebalan yang diinginkan ( sebaiknya jangan  terlalu tebal), bentuk dengan sisir alis, selanjutnya berikan sedikit sentuhan eyeshadow berwarna putih dari dalam keluar untuk memberi kesan cerah dan fress pada mata kamu.
  • Eyeliner adalah komponen make up yang harus ada dalam cara merias bergaya korea ini. Menggunakannya tidak perlu terlalu terang dan tebal, ukurannya asal mata sudah tampak bulat dan terlihat jernih. Oh ya, Anda juga bisa menambahkan eyeliner yang bergaya cat eyes atau mata kucing, dengan gaya ini akan membuat mata kelihatan dramatis dan sedikit misterius, lebih lebar dan panjang. Menarik bukan?
  • Khusus untuk bulu mata agar kelihatan lebih lentik, kamu bisa menggunakan penjepit khusus dan diamkan untuk beberapa saat. Jangan lupa oleskan maskara pada bulu mata yang agak pendek, sebaliknya untuk bulu mata panjang, lentik alami, sebaiknya maskara dioleskan hanya pada bagian atas bulu mata, dan bagian bawah tidak perlu di beri maskara.
  • Untuk memberikan tampilan segar pada tulang pipi, gunakan blush on, tapi usahakan jangan terlau tebal dengan pilihan warna yang  netral. Untuk final touch, kamu bisa menggunakan lipstik warna natural pada bibir, jangan lupa berikan sedikit sentuhan lipgloss dengan warna yang match ya !

Ternyata untuk tampil cantik dengan make up ala korea itu gak bikin ribet ya ! namun hasilnya bisa membuat Anda semakin confident, cantik, anggun, menggemaskan dan selalu tampak awet muda, gak percaya? Coba buktikan sekarang juga 🙂 baca juga : cara meluruskan rambut yang awet dan tahan lama

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This