Cara Mengempeskan Jerawat dengan Aman dan Cepat

Bagi Anda yang sering menderita jerawat terutama jenis jerawat batu, pastinya selalu merasa terusik dengan kehadiran jerawat, karena bisa membuat penampilan Anda tidak sempurna, apalagi di momen-momen tertentu dimana dibutuhkan penampilan yang benar-benar oke, namun tiba-tiba muncul jerawat di muka, pasti sangat mengesalkan bukan? Kalau sudah begini pasti Anda berpikir dan mencari-cari cara mengempeskan jerawat dengan cepat namun juga aman. Kondisi seperti ini lumrah dialami seseorang, terutama saat usia remaja, dimana produksi hormon yang meningkat membuat jerawat mudah tumbuh di muka.

Cara Mengempeskan Jerawat

Anda sedang mengalami masalah seperti di ceritakan di atas? Tenang, kami telah menemukan cara yang tepat untuk mengempeskan jerawat tanpa butuh waktu lama, yang kami ambil dari beberapa sumber dan juga berdasarkan pengalaman-pengalaman yang kami himpun menjadi beberapa tips mengempeskan jerawat secara cepat dan alami. Sudah tidak sabaran? Kita intip yuk rahasianya.

Gunakan Bubuk Kayu Manis dan Madu

Kayu manis merupakan jenis tanaman rempah yang sering digunakan untuk menambah kelezatan makanan, kayu manis mudah ditemukan dan bisanya selalu tersedia di dapur bunda. ternyata kayu manis efektif untuk mengempeskan jerawat dengan cepat yang dikombinasikan dengan madu asli. Caranya sangat mudah, kayu manis dihaluskan dengan blender hingga benar-benar halus dan menjadi bubuk, siapkan juga madu asli secukupnya, kemudian ambil sedikit bubuk kayu manis yang di campur dengan satu sendok makan madu, dan aduk hingga rata. Selanjutnya tinggal dioleskan pada jerawat yang sedang meradang, bisa dilakukan beberapa kali sehari.

Gunakan Odol dan Obat Tetes Mata

Sebelum menggunakan Obat tetes mata atau odol, pastikan muka Anda dalam keadaan bersih dengan mencuci terlebih dahulu, setelah itu berikan kompres dengan menggunakan obat tetes mata, setelah tahap pengompresan dilanjutkan dengan mengoleskan odol secukupnya pada area jerawat yang meradang, diamkan hingga semalaman, dan keseokan harinya baru di bilas dengan air bersih untuk menghilangkan sisa odol yang menempel pada wajah Anda.

Gunakan Minyak Kayu Putih

Tahukah Anda ternyata minyak kayu putih memang banyak manfaatnya, selain untuk mengurangi mual dan kembung, ternyata minyak aromatik ini baik juga untuk mengempeskan jerawat dengan cepat, tidak percaya? Coba buktikan sendiri ya! caranya cukup teteskan sedikit minyak kayu putih pada kapas atau kain bersih, selanjutnya kasa yang telah ditetesi minyak kayu putih ditempelkan pada jerawat yang sedang meradang selama semalaman, besoknya baru dilepas dan muka dicuci dengan air bersih.

Gunakan Sleeping Pack

Mungkin masih banyak yang kurang familiar dengan apa yang di maksud sleeping pack bukan? Sleeping pack itu adalah sejenis tools atau produk khusus untuk perawatan kulit terutama kulit wajah. Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk ini di toko-toko kecantikan atau juga di olshop. Produk ini berguna untuk mengempeskan jerawat yang meradang dengan aman dan biasanya digunakan malam hari sebelum tidur.

Selalu menjaga kebersihan diri dan kulit akan mengurangi kemungkinan timbul jerawat, dan sebaiknya hindari faktor-faktor pemicu jerawat seperti kulit berminyak, pola makan yang tidak sehat, iritasi wajah, polusi udara, penggunaan pil KB, menggunakan kosmetik secara berlebihan, kurang minum air putih, jarang membersihkan muka, tangan terlalus ering menyentuh wajah, kurang tidur atau faktor internal seperti pubertas, kekurangan vitamin A, stres, dan faktor genetik.

Nah, itulah beberapa tips dan cara mengempeskan jerawat dengan cepat dan tentu saja terbukti aman. Jika masalah jerawat belum juga diatasi dengan cara diatas, sebaiknya Anda perlu memeriksakan ke dokter untuk pengobatan lebih lanjut. Baca juga : Akne Vulgaris dan Penanganannya

Sumber : https://healthynesia.blogspot.co.id/2013/12/tips-sederhana-melawan-jerawat-bandel.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *