Cara Mudah Atasi Insomnia

Berandasehat.com – Cara Mudah Atasi Insomnia termasuk salah satu petunjuk atau informasi yang paling banyak dicari tahu oleh para penderitanya. Insomnia sendiri merupakan sebuah gangguan kesulitan untuk tidur. Bisa juga dipahami sebagai keadaan dimana seseorang tidak bisa tidur sesuai dengan waktu istirahat yang diinginkan. Di saat dimana semua orang sudah tidur terlelap namun ternyata tidak juga mampu memejamkan mata. Padahal sudah larut malam atau justru sudah menjelang pagi. Kesulitan tidur pun bisa berakibat terganggunya kesehatan seseorang. Biasanya akan lebih mudah merasa pusing, terkena flu, tekanan darah rendah, anemia, dan sebagainya.

Insomnia bisa terjadi karena penderita terlalu banyak pikiran atau stress. Bisa juga disebabkan hal lainnya. Jika hal ini berlangsung cukup lama sebaiknya segera diatasi agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan lainnya. Cara termudah tentu saja dengan mengonsultasikannya kepada dokter. Bisa juga mencoba beberapa Cara Mudah Atasi Insomnia berikut ini, antara lain :

Jauh-jauh dari minuman mengandung kafein dan alkohol termasuk rokok. Jika memiliki gangguan tidur atau insomnia sebaiknya jauhi kopi, teh, coklat, minuman beralkohol dan rokok di waktu malam.

Hindari menonton televisi, bekerja di depan komputer atau netbook maupun gadet lainnya. Manfaatkan benar-benar untuk beristirahat. Kedipan pada layar gadget diindikasikan membuat mata justru tidak bisa berisitirahat.

Konsultasikan berbagai aktifitas maupun obat-obatan atau suplemen yang tengah dikonsumsi pada dokter. Hal ini untuk memastikan bahwasanya berbagai aktifitas, obat maupun suplemen yang dikonsumsi tidak berpengaruh terhadap permasalahan tidur.

Lakukan beberapa hal yang menenangkan dan membuat lebih mudah mengantuk. Misalnya mandi air hangat, mendengarkan musik yang lembut, redupkan atau matikan lampu kamar dan sebagainya.

– Jaga berat badan ideal. Karena kelebihan berat badan seringkali mempengaruhi seseorang untuk berisitirahat.

Sebelum tidur niatkan untuk beristirahat jangan memikirkan masalah pekerjaan, tugas dan sebagainya. Beban pikiran membuat otak pun tetap bekerja keras dan justru tidak bisa membuat tidur lebih nyenyak.

Lakukan olahraga secara teratur. Olahraga membuat peredaran darah normal dan menjaga kesehatan tubuh. Namun jangan melakukan olahraga tiga atau empat jam menjelang waktu tidur karena justru membuat tubuh terjaga.

Jika setelah melakukan beberapa Cara Mudah Atasi Insomnia tetap saja tidak membuat Anda segera bisa menikmati waktu istirahat dengan nyenyak maka segera saja pergi ke dokter untuk ditemukan solusi terbaik.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *