Cara Mudah Membuat Buah Hati Cepat Tidur

Berandasehat.com – Cara Mudah Membuat Buah Hati Cepat Tidur seringkali menjadi tips yang banyak dicari khususnya ibu-ibu atau orang tua yang baru memiliki anak pertama kali. Belum memiliki banyak pengalaman dan kesulitan untuk menidurkan buah hatinya. Padahal bayi pada khususnya dan anak-anak pada umumnya memerlukan banyak waktu tidur. Karena saat tidurlah otak mereka berkembang dan menentukan bagaimana perkembangan mereka selanjutnya. Namun ada beberapa anak yang memang memiliki kecenderungan susah tidur. Ada beragam kebiasaan atau aktifitas yang perlu dilakukan agar anak tersebut lebih mudah tidur.

Menurut seorang psikologi dari lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (UI), Vera Itabiliana Hadiwidjojo seperti yang dikutip tempo.co mengatakan bahwasanya anak-anak memiliki obyek yang mampu menenangkan mereka sehingga lebih cepat tidur. Obyek tersebut biasa dalam bentuk boneka yang bisa dipegang, lembut dan bisa dipeluk. Bisa juga guling atau selimut. Dalam kesempatan tersebut Vera juga berbagi bagaimana Cara Mudah Membuat Buah Hati Cepat Tidur antara lain :

1. Ditimang. Agar cepat tidur bisa ditimang-timang namun harus segera diletakkan di tempat tidur ketika sudah benar-benar lelap. Karena anak sebaiknya dibiasakan tidur di kamarnya sejak dini agar terbiasa tidur sendiri dengan normal begitu beranjak besar.

2. Buat Jadwal Tidur yang Teratur. Tentukan waktu misalnya jam sembilan. Begitu juga hari berikutnya. Hal ini agar anak terbiasa dan akan terbawa sampai saat anak tersebut sudah menginjak usia sekolah.

3. Usahakan Tenang Saat Menidurkan Buah Hati. Marah-marah karena anak tidak segera tidur hanya membuat anak jadi rewel dan makin susah tidur. Ketika ibunya rileks makan anak pun akan ikut tenang, nyaman dan aman.

4. Sesuaikan Suasana Kamar. Sebaiknya saat buah hati beranjak tidur, buat lampu kamar lebih redup. Kemudian matikan televisi yang berada di dekat kamar buah hati. Sebaiknya minimalkan suara-suara yang keras sehingga anak lebih tenang dan nyaman untuk tidur. Tidak ada salahnya juga membiasakan membacakan buku cerita atau dongeng untuk anak. Selain membuat mereka nyaman, cara ini juga sangat baik untuk perkembangan otak dan kosakata yang mereka miliki.

Nah, semoga adanya Cara Mudah Membuat Buah Hati Cepat Tidur akan lebih mudah bagi Anda untuk menidurkan buah hati.