Cerdas Memilih Lemari Es Hemat Energi

Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi membuat kita tidak bisa lepas dari barang-barang elektronik. Mulai dari menggunakan gadget, sampai dengan penggunaan alat-alat canggih yang membantu kita beraktivitas. Salah satunya lemari es hemat listrik yang banyak dipilih oleh masyarakat perkotaan.

Memilih produk lemari es yang menerapkan teknologi canggih hemat energi menjadi pilihan cerdas. Karena memberi banyak kelebihan bagi penggunaannya.

panasonic

Kelebihan Memilih Lemari Es yang Hemat Energi

Apa saja kelebihan dari memilih lemari es dengan teknologi hemat energi? Yaitu:

  1. Hemat Pemakaian Daya Listrik

Hemat energi sama dengan hemat daya listrik. Hemat energi yang berupa teknologi econavi bisa mengurangi pemakaian daya listrik hingga 10% dibanding produk lemari es sejenisnya. Hemat energi ini sama seperti usaha dalam mengurangi pemakaian daya listrik secara berlebihan setiap harinya. Kita sering sekali boros menggunakan listrik tanpa kita sadari.

  1. Dilengkapi Sensor Canggih

Produk lemari es yang menerapkan teknologi lebih hemat energi umumnya dilengkapi sensor canggih. Sensor-sensor ini bertugas dalam mendeteksi kondisi dari lemari es dan kondisi ruangan tempat lemari es tersebut berada. Bukan hanya itu saja, sensor ini juga bisa mengetahui jika pintu lemari tidak ditutup rapat atau sedang dalam keadaan terbuka.

  1. Menjaga Kesegaran dan Kualitas yang Ada di Dalamnya

Lemari es yang menerapkan teknologi canggih biasanya disertai sistem yang lebih mampu menjaga kesegaran dan kualitas bahan masakan, sayuran, buah, atau apa pun di dalamnya. Maka kualitas bahan-bahan tersebut juga lebih terjaga dibandingkan lemari es lainnya. Belum lagi adanya filter pembersih otomatis untuk meminimalisir jamur dan bakteri.

  1. Lebih Ramah Terhadap Lingkungan

Yang hebatnya lagi dari lemari es berteknologi canggih seperti econavi yang dikeluarkan oleh Panasonic ialah mendukung penggunaan elektronik yang lebih ramah lingkungan. Atau bisa dikatakan lebih peduli dalam pelestarian lingkungan dan bumi.

Karena tentu penghematan energi dan daya listrik sangat berpengaruh dalam mengontrol penggunaan elektronik yang saat ini sudah tidak terbatas di dunia. Termasuk di Indonesia. Sehingga lemari es berteknologi econavi menjadi pilihan paling cerdas.

Leave a Comment