Rahasia Diet Sehat Saat Hamil Untuk Bunda

Kehamilan merupakan saat-saat menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi ibu dan orang tua, dimana orangtua akan segera mendapatkan momongan yang lucu dan menggemaskan, namun pasti bunda juga akan merasakan kekhawatiran seberapa siap bunda menjalani kehamilannya dengan baik dan sehat. Tentu hal tersebut merupakan hal yang lumrah dialami semua orang tua, terlebih bagi bunda yang baru pertama kali hamil. Satu hal yang ditakuti bunda saat hamil yaitu berat badan semakin bertambah gemuk sehingga takut penampilan tidak menarik lagi, bertambahnya berat badan saat hamil adalah wajar karena janin akan terus tumbuh dari waktu ke waktu sampai saat kelahiran tiba. Namun, jika berat badan bertambah secara berlebihan juga tidak baik. Bunda takut gemuk berlebihan? bunda tidak perlu khawatir berlebihan karena kami akan membantu dengan tips-tips diet sehat saat hamil yang bisa bunda lakukan, sehingga dengan melakukan diet sehat ini nutrisi bagi ibu dan janinnya akan tetap terpenuhi tanpa takut berat badan bunda melonjak tajam. Simak tipsnya baik-baik ya! baca juga : Madu Subur MAX, Herbal Penyubur Reaksi Cepat

Diet Sehat Saat Hamil

Jangan Lupakan Sarapan

Jika bunda sedang diet saat hamil, bunda tetap harus melakukan sarapan lho! Idealnya bunda harus memilih makanan yang kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi bunda dan janin di dalam kandungan. Tidak perlu melewatkan sarapan, karena sebenarnya jika bunda tidak sarapan di pagi hari justru akan membuat selera ngemil bunda bertambah, dan saat makan siang bunda juga cenderung akan makan dengan porsi lebih banyak, tentu hal ini akan merusak diet yang sedang berlangsung, benar bukan? sebagai tambahan informasi bahwa dengan sarapan di pagi hari akan menghindarkan bunda dari kondisi lemas, pusing, mual dan muntah-muntah.

Air Putih Minimal 8 Gelas Setiap Hari

Tahukah Anda ternyata memperbanyak minum air putih juga akan menghindarkan Anda dari rasa lapar. Tentu Anda pernah mengalami kondisi masih lapar padahal Anda sudah makan sesua porsi pada jam makan, benar bukan? nah, kondisi seperti ini bisa diatasi dengan minum air putih yang cukup.

Komsumsi Makanan Berserat, Hindari Makanan Manis dan Berlemak

Makanan yang mengandung serat tinggi dapat dengan mudah ditemukan di dalam sayuran dan buah-buahan, kedua jenis bahan makanan tersebut dapat membantu lelancarkan pencernaan bunda, jadikan sayuran dan buah-buahan menu wajib dalam makanan Anda sehari-hari. Sedangkan makanan manis cenderung membuat bunda bertambah lapar lho! Dan jika itu terjadi dan bunda ngemil terus menerus, atau porsi makan bunda bertambah, maka tujuan program diet tidak akan tercapai, justru berat badan bunda bertambah terus. Sama halnya dengan makanan yang berlemak, seperti gorengan, snack, dan jeroan sebaiknya dihindari ya bun, agar program diet sehat saat hamil sukses.

Makanan yang Direbus dan Dikukus Lebih Baik, Benarkah?

Saat ini mengolah makanan dengan cara di rebus dan dikukus sangat dianjurkan, mengapa? cara memasak sepert ini akan menghindarkan bunda dari lemak jenuh yang berasal dari makanan yang di goreng, dimana lemak seperti ini akan memicu kenaikan berat Anda dan juga akan membawa dampak kurang baik bagi kesehatan Anda. Mengolah makanan dengan cara dikukus atau direbus tidak kalah lho kelezatannya dengan makanan yang di goreng, dan pastinya Anda juga akan mendapatkan benefit untuk kesehatan dan program diet Anda.

Susun Daftar Menu Makanan Diet Anda

Nah, untuk memudahkan bunda dalam mengelola program diet yang dilakukan saat hamil, sebaiknya bunda membuat daftar menu makanan yang akan di sajikan setiap hari, sehingga hal ini juga akan mempermudah bunda dalam menyiapkan bahan-bahan dan menghindarkan bunda dari makanan yang nantinya justru merusak diet yang dilakukan. Tempel daftar menu diet ini di tempat yang mudah di lihat misalnya di kulkas atau dinding dapur bunda.

Nah, demikian 5 tips singkat diet sehat saat hamil yang aman bagi bunda dan janin yang dikandungnya.Semoga ada manfaanya.