Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 Terlengkap Untuk Anda 5/5 (24)

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri – Salam review untuk sobat berandasehat.com semuanya, di kesempatan kali ini admin akan coba berbagi informasi tentang INFO BIMTEK yang dipersembahkan oleh PUSDIKLAT PEMENDAGRI, mungkin saja sebagian udah mengetahui informasi bimtek terbaru dari Pusdiklat Pemendagri. Namun tidak ada salahnya jika admin akan memberikan informasi yang lebih lengkap lagi tentang keberadaan, peran, fungsi dan manfaat bimtek dari pusdiklat pemendagri untuk Anda semuanya, terlebih lagi bagi yang berkecimpung dan bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN), dan tentunya sangat tepat sekali membaca info bimtek pusdiklat pemendagri untuk sobat-sobat yang membutuhkan informasi bimtek dan diklat dari pusdiklat pemendagri ini.

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Sebelum admin menjelskan lebih jauh info bimtek pusdiklat pemendagri, mungkin Anda juga perlu memahami dulu beberapa pengertian-pengertian ( definisi operasional) bimtek beserta contohnya, sehingga nantinya akan lebih mudah memahami semua tulisan dalam rtikel info bimtek pusdiklat pemendagri ini, dan semoga artikel ini akan memberikan informasi tambahan bagi Anda yang sedang mencari informasi bimtek di pusdiklat pemendagri tahun 2019.

Apakah Itu Bimtek?

BIMTEK merupakan singakatan dari dua kata yaitu BIMBINGAN TEKNIS yang mengandung arti bimbingan teknis yang diberikan langsung kepada individu, kelompok agar kompetensi SDM yang dimiliki semakin meningkat dan berkualitas, melahirkan aparatur sipil negara yang semakin baik dan produktif, jadi sekali lagi inti dari BIMTEK adalah meningkatkan kualitas SDM Aparatur sipil negara dan karyawan.

Peserta bimbingan teknis atau bimtek tentu berasal dari tempat kerja yang beragam dan memiliki disiplin ilmu yang berbeda pula, sehingga materi-materi bimbingan teknis yang dibutuhkan akan berbeda pula, karena itu mereka nantinya akan menyesuaikan materi bimtek sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dimana bimtek di selenggarakan? Biasanya bimtek diselenggarakan di gedung atau hotel yang memiliki fasilitas lengkap dan nyaman sehingga diharapkan para peserta nyaman mengikuti bimtek dan mampu menyerap ilmu dan materi-materi yang disampaikan oleh penyelenggara bimtek pusdiklat pemendagri. Berapa lama waktu diadakan bimtek? Waktu penyelenggaraan bimtek berbeda-beda, disesuaikan banyaknya materi, tingkat kesulitan materi dan lain sebagainya. Berapa biaya bimtek di pusdiklat pemendagri? Untuk biaya bimtek di pusdiklat pemendagri juga disesuaikan dengan banyaknya materi pelatihan yang ingin di ikuti, untuk biaya rata-rata per orang seperti yang diambil dari situs puisdiklat pemendagri tahun 2019, maka biaya pelatihan bimtek di pusdiklat pemendagri sekitar 4 hingga 5 jutaan, bentuk pelatihan yang dilaksanakan oleh pusdiklat pemendagri terdiri dari BIMTEK dan DIKLAT. Dan pertanyaan paling penting dan perlu di ketahui jwabannya adalah, dimana siapa penyelenggara bimtek terbaik dan tempat bimtek terbaik yang ada saat ini? Bersadarkan rekomendasi teman-teman yang pernah ikut bimtek atau diklat, bahwa satu-satunya tempat dan penyelenggara bimtek terbaik nasional di Indonesia yang layak Anda pilih hanya di Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri by pusdiklatpemendagri.com.

Apa Itu Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri?

Bimtek Pusdiklat Pemendagri adalah bimbingan teknis yang diselenggarakan sebuah lembaga pelatihan yakni Pusat Pendidikan dan Latihan Pemerintahan Dalam Negeri (PEMENDAGRI). Pusdiklat Pemendagri memiliki maksud dan tujuan memberi kontribusi positif bagi program pemerintah dalam meningkatkan kualitas serta produktifitas SDM-nya, juga Pusdiklat Pemendagri memiliki tujuan penting lain yakni untuk mensosialisasikan, mensinkronisasikan antara kebijakan pemerintah dengan dunia industri Indonesia, dimana kebijakan pemerintah dan dunia industri harus saling bersinergi yang diramu dengan materi bimtek khusus di pusdiklat pemendagri, karena tentu harapan terbesar pemerintah adalah dunia industri mampu memberikan kontribusi finansial untuk pemerintah yang akan digunakan untuk membangun Indonesia lebih baik lagi di berbagai bidang dan sektor.

Jadi sangat disarankan bagi semua pegawai, karyawan, ASN untuk memanfaatkan BIMTEK Pusdiklat Pemendagri sebesar-besarnya guna peningkatan kompetensi, skill, produktifitas, efektifitas, dan efisiensi organisasi via program pendidikan, pelatihan, bimtek, diklat dari pusiklat pemendagri

Cari Info Bimtek Terbaru 2019? Bimtek di Pusdiklat Pemendagri Aja !

Seperti di definisikan oleh ahlinya bahwa pelatihan merupakan proses terencana, terkordinir guna mengubah sikap (attitude), perilaku, pengetahuan dan juga keterampilan melalui sebuah pengalaman belajar untuk mencapai kinerja efektif dlm sebuah kegiatan. Satu dari bentuk kebijakan peningkatan kompetensi pegawai yakni melalui program pendidikan dan pelatihan (diklat) serta bimbingan teknis (bimtek).

Lebih jelas lagi terkait kebijakan pengembangan kompetensi pegawai di atur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang pengembangan kompetensi pegawai melalui pendidikan dan pelatihan, dan di pasal 70 juga di sebutkan bahwa setiap pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki hak dan juga kesempatan untuk mengembangkan kompetensi masing-masing.

Pengembagan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan dimulai ketika seorang calon pegawai negeri sipil melaksanakan orientasi, proses diklat terintegrasi guna membangun integritas moral, perilaku jujur, semangat dan motivasi nasionalisme kebangsaan, membangun karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta memperkuat profesionalisme serta kompetensi sesuai bidang masing-masing.

Jadi tentu tidak salah lagi jika Anda sedang mencari informasi terbaru bimtek, diklat, pelatihan dan berniat untuk turut serta, maka admin menganjurkan dan merekomendasikan hanya di Indo Bimtek Pusdiklat Pemendagri dari Pemerintahan Dalam Negeri Indonesia, mengapa harus di pusdiklat pemendagri? Karena bimtek dan diklat dari pusdiklat pemendagri sangat lengkap materinya yang meliputi: Pelatihan DPRD, Pelatihan Desa/Lurah/Camat, Pelatihan Keuangan, Pelatihan Kepegawaian, Pelatihan Barang dan Aset, Pelatihan Pemerintahan Daerah, Pelatihan Barang/Jasa Pemerintah, Pelatihan Kearsipan, Pelatihan Kesehatan & Rumah Sakit, Pelatihan Perpajakan, Pelatihan Penanaman Modal, Pelatihan UKM / UMKM

Pelatihan DPRD

DPRD singakatan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dimana anggotanya sering disebut “anggota dewan” DPRD merupakan lembaga/institusi perwakilan rakyat di daerah kabupaten dan provinsi, yang berkedudukan sebagai salah satu unsur penyelenggaraan pemerintah daerah yang bermitra dan berdampingan dengan Pemerintah Daerah. DPRD memiliki beberapa fungsi strategis yakni fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan proses penyelenggaraan pemerintah daerah. Sesuai dengan fungsinya, maka DPRD memiliki wewenang secara institusional dan individual, hak dan kewajiban, serta masih banyak wewenang lainnya yang dimiliki oleh DPRD.

Materi-Materi Pelatihan DPRD

  • Bimtek Pedoman Nomenklatur Sekretariat DPRD
  • Diklat / Bimtek Kebijakan umum anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran
  • Diklat / Bimtek Optimalisasi Fungsi dan Wewenang DPRD dalam Proses Penyusunan dan Penetapan APBD
  • Diklat / Bimtek Optimalisasi Peran DPRD Dalam Penganggaran dan Pengawasan Serta Pembuatan Peraturan Daerah Kabupaten/Kota
  • Diklat / Bimtek Optimalisasi peran DPRD dalam perencanaan dan evaluasi kinerja pembangunan daerah
  • Diklat / Bimtek Optimalisasi reses & pokok pikiran DPRD hasil Jasmara
  • Diklat / Bimtek Optimalisasi Tugas dan Tanggung Jawab Alat Kelengkapan DPRD
  • Diklat / Bimtek Orientasi Pengelolaan Dana Hibah Dan Dana Bantuan Sosial Bagi Anggota DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten
  • Diklat / Bimtek Orientasi Pengelolaan Dana Reses Bagi Anggota DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten
  • Diklat / Bimtek Pedoman Pelaksanaan Fungsi DPRD
  • Diklat / Bimtek Pelayanan Prima Sekretariat DPRD Terhadap Pimpinan dan Anggota DPRD
  • Diklat / Bimtek Penguatan Hard dan Soft Skills bagi Anggota DPRD Purnabakti
  • Diklat / Bimtek Peningkatan kapasitas, peran dan fungsi anggota DPRD
  • Diklat / Bimtek Peran Bamus, Balegda, dan Badan Kehormatan dalam Meningkatkan Kinerja DPRD
  • Diklat / Bimtek Tata Cara Penyusunan dan Pengelolaan serta Proses Akuntansi Keuangan DPRD dan Sekretariat DPRD

Pelatihan Desa/Lurah/Camat

Peraturan Pemerintah yang terkait dengan Pemerintahan Desa yakni PP No, 72 Tahun 2005 Tentang Desa, dijelaskan sebagai institusi yang memiliki kewenangan dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat serta kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah tertentu. Lebih jauh dijelaskan dalam PP tentang desa tersebut bahwa berdasar dari asal-usul, adat-istiadat setempat yang mendapat pengakuan, dihormati dalam tatanan Sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diatur dalam PP tersebut.

Video Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019

Motto Pusdiklat Pemendagri

“BERSAMA MEMBANGUN SUMBER DAYA MANUSIA”

Bimtek/Pelatihan Keuangan

Suatu bentuk pelatihan atau kegiatan pengembangan plus peningkatan ilmu dan pengetahuan serta kemampuan yang berkaitan dengan hal keuangan sering juga disebut dengan Diklat Keuangan. Jadi setiap peserta bimtek atau diklat keuangan baik Individu, kelompok, institusi negeri maupun swasta harus mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dimana outuput yang diharapkan nantinya adalah peningkatan produktifitas dan kinerja aparat baik di lembaga pemerintahan maupun lembaga swasta seperti perusahaan dan lain sebagainya. Tuntutan kompetensi yang semakin tinggi membuat pelatihan atau bimtek perlu menjadi agenda rutin dari pemerintah, institusi guna pengembangan SDM terutama di bidang keuangan

Bagi Anda yang memiliki bidang tugas di bagian keuangan yang bekerja di Instansi Pemerintah maupun perusahaan swasta, peningkatan kapasitas dan kompetensi bisa dioptimalkan/upgrading dengan materi pelatihan keuangan dan bimtek di pusdiklat pemendagri yang didukung dengan narasumber yang sangat berpengalaman di bidang keuangan, Semakin tinggi tuntutan dan kompetensi yang diperlukan pastinya memerlukan pelatihan pengembangan dan peningkatan SDM atau bimtek bidang keuangan, ini akan menjadi kebutuhan bagi individu, instansi maupun lembaga pemerintahan. adapun sub-sub materi yang akan di ajarkan melalui pelatihan keuangan di pusdiklat pemendagri antara lain:

  1. Diklat / Bimtek Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU)
  2. Diklat / Bimtek Sosialisasi dan Implementasi Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2019
  3. Diklat / Bimtek Strategi Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Daerah Berbasis Akrual
  4. Diklat / Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Dan Proses Akuntansi Bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) Dan Bendaharawan SKPD
  5. Diklat / Bimtek Penyusunan Neraca Awal Dan Akhir Pemerintah Daerah
  6. Diklat / Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Instansi Pemerintah
  7. Diklat / Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa yang dilengkapi dengan pengadaan Barang dan Jasa di Desa dan audit Pemeriksaan BPK terhadap Pengelolaan Keuangan Desa
  8. Diklat / Bimtek Perencanaan, Pengelolaan Dan Pertanggungjawaban Bendahara Instansi Pemerintah Daerah
  9. Diklat / Bimtek Tata Cara Penatausahaan dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara serta Penyampaiannya
  10. Diklat / Bimtek Tata Cara Pegadaan Pinjaman Luar Negeri & Penerimaan Hibah (PP No.10 THN 2011)
  11. Diklat / Bimtek Tata Cara Perencanaan, Pelaksanaan, Dan Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas
  12. Diklat / Bimtek Tata Cara Penyusunan RKA dan DPA Instansi Pemerintah
  13. Diklat / Bimtek Sistem Penatausahaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah & Strategi Mengahadapi Audit dalam Penyusunan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan berdasarkan Standar Akutansi Pemerintah
  14. Diklat / Bimtek Verifikasi Dan Rekonsiliasi Laporan Pertanggungjawaban Bendahara
  15. Diklat / Bimtek tentang Dana Alokasi Umum Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Mekanisme Pengalokasian Pengalokasian Anggaran Transfer ke Daerah
  16. Diklat / Bimtek Sistem Penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja
  17. Diklat / Bimtek Tata Cara Menghitung Biaya Iuran, Klaim Dan Pemberian Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Berdasarkan PP No.70 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan PP No 66 Tahun 2017
  18. Diklat / Bimtek Standarisasi Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN)
  19. Diklat / Bimtek Pelaksanaan Reviu Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Berbasis Akrual
  20. Diklat / Bimtek Tata Cara Menghitung Biaya Iuran, Klaim Dan Pemberian Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Berdasarkan PP No.70 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan PP No 66 Tahun 2017
  21. Diklat / Bimtek Akuntansi Pelaporan Dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
  22. Diklat / Bimtek Administrasi Keuangan Dan Perencanaan Bagi Pengguna Anggaran (PA),PPTK, PPK Dan Bendahara
  23. Diklat / Bimtek Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)
  24. Diklat / Bimtek Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur Pemerintah Dalam Penatausahaan, Pertanggungjawaban Keuangan Daerah serta Strategis Menghadapi Audit dalam Penyusunan dan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan
  25. Diklat / Bimtek Mekanisme Pengelolaan Hibah (PMK Nomor 191/PMK.05/2011)
  26. Diklat / Bimtek Manajemen Pengelolaan Keuangan Pajak Dan Retribusi Daerah serta Kedudukan Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan (BPHTB)
  27. Diklat / Bimtek Pedoman Tekhnis Pemberian Dana Hibah Dan Bantuan Sosial
  28. Diklat / Bimtek Pedoman Penyusunan Dan Pengendalian Renja SKPD dan RKPD
  29. Diklat / Bimtek Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan berbasis Akrual dilingkungan Pemerintah
  30. Diklat / Bimtek Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa
  31. Diklat / Bimtek Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa;
  32. Bimtek Sistem Penatausahaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintah
  33. Bimtek Penerapan Transaksi Non Tunai Bagi Pemerintah Daerah
  34. Bimtek Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Perubahan Pengelolaan Keuangan Desa
  35. Bimtek Diklat Teknik Penyusunan Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah (RENSTRA OPD) Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017
  36. Bimtek Teknik Analisa Penyusunan Perencanaan Dan Penganggaran RKPD, KUA, PPAS, Renja, RKA dan RAPBD Berbasis Kinerja
  37. Bimtek Strategi Pembukuan dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran

Bimtek/Pelatihan Kepegawaian

Semua bentuk pendidikan, latihan, bimbingan teknis yang berhubungan dengan kepegawaian disebut juga bimtek atau diklat kepegawaian. Biasanya bimtek kepegawaian menyangkut pokok-pokok penting misalnya tentang pembinaan kepegawaian, hak dan kewajiban, kedudukan pegawai, masalah penggunaan tenaga kerja, serta administrasi kepegawaian. Jadi tentu pelatihan atau diklat serta bimtek kepegawain menjadi sangat penting dilakukan guna meningkatkan mutu semua pegawai baik pemerintah maupun swasta yang akan memberikan impack langsung bagi pengembangan instansi pemerintahan atau perusahaan tempat dimana ia bekerja

Diklat/Bimtek/Pelatihan Kepegawaian atau pelatihan administrasi kepegawaian disusun dan dilaksanakan guna mempersiapkan pegawai yang ditempatkan dan bekerja di bagian kepegawaian agar mereka mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan baik dan efektif. Satu diantara aktifitas penting lembaga/perusahaan yakni melaksanakan fungsi administrasi/pengelolaan pegawai melalui sistem administrasi yang telah di tetapkan. Administrasi kepegawaian umumnya memuat 2 fungsi penting antara lain fungsi manajerial dan fungsi operasional (teknis), dimana fungsi manajerial berkaitan dengan kegiatan berpikir yang meliputi proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian pegawai. Sedangkan fungsi operasional/teknis meliputi hal-hal fisik seperti pengadaan, pengembangan, integrase, kompensasi, pemeliharaan dan pengelolaan pension pegawai. Pengelolaan pegawai atau kerap disebut administrasi kepegawaian dimulai sejak seseorang diterima menjadi karyawan. Dalam pelatihan atau bimtek kepegawaian di pusdiklat pemendagri akan diajarkan secara professional berbagai materi-materi terbaru seputar administrasi kepegawaian seperti berikut ini:

  • Bimtek / Diklat Sistem Mutasi Kepegawaian
  • Pelatihan / Bimtek Analisis Jabatan (ANJAB) Bagi Pegawai Negeri Sipil
  • Bimtek / Diklat Penyusunan Analisis Beban Kerja (ABK)
  • Bimtek / Diklat Standar Kompetensi Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  • Pelatihan / Bimtek Standar Pelayanan Penggajian dan Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  • Bimtek / Diklat Impementasi Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berdasarkan PP No. 11 Tahun 2017 dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Sesuai Dengan UU RI No. 5 Tahun 2014
  • Bimtek / Diklat Strategi Sikap Menghadapi Masa Pra dan Pasca Pensiun dengan Meningkatan Wawasan Keterampilan Bagi ASN (Aparatur Sipil Negara)

Pelatihan Barang dan Aset

Apa itu barang dan aset milik negara? Barang Milik Negara (BMN) atau Barang Milik Daerah (BMD) yakni semua yang berkenaan dengan barang, yang dibeli ataupun diperoleh dengan membebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau bisa berasal dari perolehan lainnya yang sah, selanjutnya Barang Milik Negara dan Barang Milik Daerah disingkat menjadi BMN dan BMD. BMN/BMD peraturannya telah mengalami perubahan beberapa kali dan perubahan terakhirnya yakni PP no. 2 tahun 2014.

Sedangkan yang dimaksud dengan asset adalah segala bentuk kekayaan daerah yang terdiri dari asset bergerak dan asset tidak bergerak. Nah, untuk maksud dari fungsi pengelolaan kekayaan atau asset daerah itu sendiri, karena itu pihak PEMDA perlu mempersiapkan instrument-intrumen agar mampu melaksanakan proses manajamen asset daerah secara baik dan professional, transparan dan akuntabel yang dimulai dari proses perencanaan, distribusi, pemanfaatan, pelaksanaan serta pengawasannya agar manajemen asset bisa berjalan secara efektif dan efisien. Dalam proses pengelolaan asset daerah dimulai dengan beberapa tahap, yakni: perencanaan kebutuhan dan penganggaran, perencanaan pengadaan dan pendistribusian, termasuk juga penggunaan, pemeliharaan dan penghapusan dimana tahap-tahap ini harus diketahui dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat via DPRD.

Sebagai aparatur yang bekerja sebagai pengelola barang dan asset kekayaan daerah menjadi sangat penting untuk memahami tata kelola barang dan asset agar administrasi dan pengelolaan baramg dan juga asset daerah semakin baik dan efisien.

Secara lengkap inilah materi-materi yang bisa dipilih dalam pelatihan/diklat/bimtek di pusdiklat pemendagri tahun 2019 diantaranya:

  • Pelatihan dan Bimtek Petunjuk Teknis Tata Cara Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan, Pemindahtanganan, Penilaian, Dan Penatausahaan Barang Milik Negara/Daerah
  • Pemeriksaan Aset Tetap
  • Sistem Pengelolaan Barang Milik Daerah / Negara
  • Tata Cara dan Teknik Penilaian Aset Daerah
  • Penghapusan dan Pemindahtanganan Barang Milik Daerah
  • Sistem dan Tata Cara Penghapusan Aset
  • Bimtek dan Diklat tentang Tata Cara Pengelolaan Aset / Barang Milik Daerah / Negara (BMD/N) sesuai Permendagri No. 19 Tahun 2016
  • Sistem Informasi Manajemen Barang Dan Aset Daerah (SIMBADA)
  • Pemanfaatan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah
  • Manajemen Aset Daerah dan Inventarisasi Aset
  • Penatausahaan Barang Milik Daerah
  • Pengelolaan Aset / Barang Milik Daerah Sesuai Permendagri Nomor 19 Tahun 2016
  • Penatausahaan Barang Milik Daerah

Pelatihan Pemerintahan Daerah

Yang dimaksud dengan pemerintah daerah yaitu penyelenggaraan urusan pemerintahan untuk PEMDA dan DPRD yang berdasarkan asas otonomi serta tugas perbantuan dengan mengadopsi prinsip otonomi seluas-luasnya, dengan mengedepankan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai mana termaktub dalam UUD 1945. Pemerintahan Daerah di Seluruh Wilayah Republik Indonesia terdiri atas Pemerintahan Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota, dan terdiri atas Kepala Daerah, DPRD dibantu oleh aparatur pemerintah daerah.

Lalu Apa Itu Diklat dan Bimtek Pemerintahan Daerah? Diklat Pemerintahan daerah merupakan kegiatan pendidikan, bimbingan dan pelatihan yang berkaitan dengan Pemerintah Daerah (PEMDA) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dimana tujuan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan serta kompetensi dibidang pemerintahan daerah agar dapat menunjang kinerja yang lebih baik dan professional dilingkungan Pemda Provinsi, Kabupaten Kota. Pusdiklat pemendagri dalam hal ini akan mengadakan pelatihan/bimtek/sosialisasi/ diklat pemerintahan ke berbagai daerah dengan narasumber yang kompetensi untuk meningkatkan pemahaman di bidang pemerintahan daerah. Materi-materi yang ada dalam pelatihan pemerintahan daerah antara lain :

  • Diklat / Bimtek Sosialisasi dan Penjelasan Tata Cara Pemilihan Kepala Daerah;
  • Diklat / Bimtek Peningkatan Pemahaman Aparatur Pemerintahan Desa Dalam Implementasi Undang-undang No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa;
  • Diklat / Bimtek Perencanaan Dan Evaluasi Kinerja Aparatur Pemerintahan Daerah;
  • Diklat / Bimtek Arah Kebijakan Nasional Pembangunan Desa Dan Kawasan Perdesaan Dalam RPJMN 2015-2019;
  • Diklat / Bimtek Gerakan Pembangunan Desa Semesta (Gerakan Desa) Berbasis Kawasan Untuk Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan;
  • Pelatihan/Diklat/Bimtek Pedoman Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa di desa;
  • Pelatihan/Diklat/Bimtek Peningkatan Kinerja Serta Tugas Camat/Lurah/Kepala Desa & Sekretaris Desa;
  • Pelatihan/Bimtek Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD);
  • Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Dengan Tema “MENUJU PEMILU 2019 YANG DEMOKRATIS DAN BERMARTABAT”
  • Bimtek Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2017
  • Pelatihan/Diklat/Bimtek Penyusunan Program Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD);
  • Diklat / Bimtek Percepatan Persiapan Pelaksanaan Undang-Undang (UU) Desa;
  • Diklat / Bimtek Rencana Strategis (Rentra) pada Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD);
  • Diklat / Bimtek Dana Desa Yang Bersumber dari APBN serta Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa;
  • Diklat / Bimtek Harmonisasi Antar Bidang Urusan Pemerintahan Kabupaten/Kota Dengan Pemerintah Daerah Provinsi;
  • Diklat / Bimtek Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa;
  • Pelatihan/Diklat/Bimtek Peningkatan Tupoksi Staf Ahli Dalam Mendukung Kinerja Pemerintahan Daerah;

Pelatihan Barang/Jasa Pemerintah

Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tingkat Dasar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan atitude pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJ) dalam melaksanakan tugas dan jabatan sebagai pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara profesional dan juga beretika. Materi yang diajarkan di pelatihan pengadaan barang dan jasa sebagai berikut:

  • Teknik Penyusunan Kontrak Dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
  • Mekanisme Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tanpa Tender
  • Teknik Penyusunan SOP ULP KLDI
  • Tryout Dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
  • Bimtek Sosialisasi Perpres No.16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
  • Diklat Audit Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
  • Teknik Penyusunan Kontrak Dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
  • Pedoman Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa Di Desa
  • Tata Kerja Tim Dan Tata Cara Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa
  • Jasa Konstruksi Bagi Tenaga Pemeriksa Dan Aparatur Pengawasan
  • Mekanisme Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tanpa Tender
  • Strategi Manajemen Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa Sektor Kesehatan Oleh BLU / BLUD Berdasarkan Pepres No. 16 Tahun 2018

Pelatihan Kearsipan

Menurut amanat UU RI Nomor 43 Tahun 2019 tentang Kearsipan, Arsip adalah semua rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk sesuai dengan perkembangan teknologi informasi/komunikasi yang dibuat dan juga diterima oleh lembaga negara, pemda, lembaga pendidikan, perusahaan, ormas, organisasi politik, atau perseorangan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Adapun materi kearsipan dalam bimtek pusdiklat pemendagri antara lain:

  • Manajemen Kearsipan Dan Pengelolaan Pusat Arsip (Record Center)
  • Bimtek/Pelatihan Korespondensi dan Tata Naskah Dinas
  • Bimtek/Diklat Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony (MC) sebagai wujud Peningkatan Wawasan, Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Humas, Protokol dan Master Of Ceremony ( MC ) di Daerah.
  • Manajemen Kehumasan di Instansi Pemerintah
  • Kearsipan Elektronik (E-Filling) Bagi Institusi Pemerintahan
  • Pelatihan/Bimtek Manajemen Pengelolaan Arsip Daerah, Tata Naskah Dinas Dan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
  • E-Document untuk menunjang kinerja Institusi Pemerintahan

Pelatihan Kesehatan & Rumah Sakit

Seperti kita ketahui bahwa Rumah Sakit merupakan jenis isntitusi pelayanan jasa yang mengutamakan kepuasan pelanggan, ketepatan, kecepatan dalam bertindak, beanr bukan? dalam menyongsong pasar global RS dituntut mampu mealkukan pengelolaan manajemen yang professional guna menghadapi persaingan yang kian keras dan ketat serta upaya memenuhi berbagai tuntutan di bdiang pelayanan kesehatan. Upaday yang tepat dilakukan adalah melakukan upgrade kualitas sumber daya manusia (SDM) di rumah sakit tersebut.

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan elemn yang teramat penting dalam organisasi, merupakan pilar sekaligus penggerak roda organisasi untuk mewujudkan visi misinya. Oleh karena itu, harus dipastikan sumber daya ini dikelola sebaik mungkin agar bisa memberikan kontribusi yang optimal. Maka diperlukan pengelolaan sumber daya manusia atau biasa disebut manajemen sumber daya manusia dengan baik. Salah satu upaya yang bisa di lakukan guna meningkatkan SDM Rumah sakit yakni dengan pelatihan untuk rumah sakit yang merupakan langkah penting untuk peningkatan SD. Materi-materi dalam pelatihan SDM rumah sakit di pusdiklat pemendagri diantaranya:

  • Bimtek / Diklat Keselamatan dan kesehatan kerja K3 Rumah Sakit
  • Bimtek / Diklat Sistem Informasi Kesehatan Kabupaten/Kotamadya
  • Bimtek / Diklat Tenaga Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Rumah Sakit
  • Bimtek / Diklat Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat dibidang Kesehatan
  • Bimtek / Diklat Promosi kesehatan Dinkes Kab/kota dan Rumah sakit
  • Bimtek / Diklat Peningkatan Kinerja Organisasi melalui Pembelajaran Organisasi
  • Bimtek / Diklat Pengelolaan Program-program Kesehatan Kabupaten dan Kota
  • Bimtek / Diklat Penerapan Puskesmas Menjadi badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Dan Mekanisme Proses Akreditasi Puskesmas dan Rumah Sakit
  • Bimtek / Pelatihan Manajemen Rumah Sakit
  • Bimtek / Diklat Rekruitmen tenaga Kesehatan Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas
  • Bimtek / Diklat Kesehatan Reproduksi Remaja
  • Bimtek / Diklat Desain dan Implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Menuju Kepesertaan Seluruh Penduduk (UHC) 2019
  • Bimtek / Diklat Penyehatan Air serta Kursus Higiene Sanitasi makanan dan Minuman
  • Bimtek / Diklat Pengolahan Limbah Cair dan Limbah Rumah Sakit
  • Bimtek / Diklat Komunikasi Perubahan dan Perilaku

Pelatihan Perpajakan

Seperti diketahui bahwa pajak adalah kontribusi yang wajib bagi setiap warga negara yang terutang baik orang pribadi maupun badan yang memiliki sifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak memperoleh imbalan secara langsung dan dipergunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya untuk mensejahterakan rakyat. Pajak sering juga disebut sebagai ujung tombak pembangunan bagi suatu negara.

Pelatihan perpajakan sangat penting bagi aparatur baik yang bekerja di bidang perpajakan maupun yang bekerja di bidang lainnya, karena ilmu perpajakan secara imum perlu diketahui semua instansi pemerintahan. Pelatihan SDM seputar perpajakan akan memuat materi-materi perpajakan sebagai berikut:

  • Bimtek / Diklat Kewajiban Perpajakan bagi Instansi Pemerintah serta Pedoman Pengelolaan Perpajakan Bagi Bendahara Pemerintah
  • Bimtek / Diklat Pengelolaan Pajak PBB dan BPHTB Berdasarkan Undang – Undang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah (PDRD) No. 28 Tahun 2009
  • Bimtek / Diklat Tata Cara Pengisian Dan Pelaporan Pengisian e-SPT Bagi Instansi Pemerintah
  • Bimtek / Diklat Mekanisme Pendataan dan Penilaian Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB – P2)
  • Diklat / Bimtek Manajemen Pengelolaan Keuangan Pajak Dan Retribusi Daerah serta Kedudukan Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan (BPHTB )
  • Bimtek / Diklat Kewajiban Perpajakan bagi Instansi Pemerintah BUMN dan BUMD
  • Bimtek / Diklat Pengelolaan Potensi Pajak & Retribusi Daerah Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)
  • Bimtek / Diklat Jurusita Pajak Daerah
  • Bimtek / Diklat Penyuluhan Pajak Daerah

Bimtek dan diklat dari pusdiklat pemendagri lainnya adalah Pelatihan Penanaman Modal, Pelatihan UKM / UMKM, Pelatihan SATPOL PP, Pelatihan Kependudukan dan Capil, Pelatihan Perusahaan/BUMD/BUMN dan Pelatihan Bidang Hukum

Jadwal Bimtek Pusdiklat pemendagri Tahun 2019

berikut ini adalah daftar jadwal bimtek lengkap dari pusdiklat pemendagri mulai dari bulan januari hingga desember 2019.

BulanJadwal dan Info Bimtek
Januari11 - 12 Januari 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
11 - 12 Januari 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
11 - 12 Januari 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
11 - 12 Januari 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
11 - 12 Januari 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
11 - 12 Januari 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
11 - 12 Januari 2019 di Hotel Quest Surabaya
11 - 12 Januari 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
17 - 18 Januari 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
17 - 18 Januari 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
17 - 18 Januari 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
17 - 18 Januari 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
17 - 18 Januari 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
17 - 18 Januari 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
17 - 18 Januari 2019 di Hotel Quest Surabaya
17 - 18 Januari 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
25 - 26 Januari 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
25 - 26 Januari 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
25 - 26 Januari 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
25 - 26 Januari 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
25 - 26 Januari 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
25 - 26 Januari 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
25 - 26 Januari 2019 di Hotel Quest Surabaya
25 - 26 Januari 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
29 - 30 Januari 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
29 - 30 Januari 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
29 - 30 Januari 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
29 - 30 Januari 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
29 - 30 Januari 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
29 - 30 Januari 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
29 - 30 Januari 2019 di Hotel Quest Surabaya
29 - 30 Januari 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
Februari08 - 09 Februari 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
08 - 09 Februari 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
08 - 09 Februari 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
08 - 09 Februari 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
08 - 09 Februari 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
08 - 09 Februari 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
08 - 09 Februari 2019 di Hotel Quest Surabaya
08 - 09 Februari 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
12 - 13 Februari 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
12 - 13 Februari 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
12 - 13 Februari 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
12 - 13 Februari 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
12 - 13 Februari 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
12 - 13 Februari 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
12 - 13 Februari 2019 di Hotel Quest Surabaya
12 - 13 Februari 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
12 - 13 Februari 2019 di Hotel Grand Antares Medan
12 - 13 Februari 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
21 - 22 Februari 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
21 - 22 Februari 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
21 - 22 Februari 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
21 - 22 Februari 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
21 - 22 Februari 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
21 - 22 Februari 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
21 - 22 Februari 2019 di Hotel Quest Surabaya
21 - 22 Februari 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
27 - 28 Februari 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
27 - 28 Februari 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
27 - 28 Februari 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
27 - 28 Februari 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
27 - 28 Februari 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
27 - 28 Februari 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
27 - 28 Februari 2019 di Hotel Quest Surabaya
27 - 28 Februari 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
27 - 28 Februari 2019 di Hotel Grand Antares Medan
27 - 28 Februari 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
Maret04 - 05 Maret 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
04 - 05 Maret 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
04 - 05 Maret 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
04 - 05 Maret 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
04 - 05 Maret 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
04 - 05 Maret 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
04 - 05 Maret 2019 di Hotel Quest Surabaya
04 - 05 Maret 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Quest Surabaya
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
14 - 15 Maret 2019 di Hotel Grand Antares Medan
14 - 15 Maret 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
22 - 23 Maret 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
22 - 23 Maret 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
22 - 23 Maret 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
22 - 23 Maret 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
22 - 23 Maret 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
22 - 23 Maret 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
22 - 23 Maret 2019 di Hotel Quest Surabaya
22 - 23 Maret 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Quest Surabaya
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
29 - 30 Maret 2019 di Hotel Grand Antares Medan
29 - 30 Maret 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
April05 - 06 April 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
05 - 06 April 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
05 - 06 April 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
05 - 06 April 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
05 - 06 April 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
05 - 06 April 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
05 - 06 April 2019 di Hotel Quest Surabaya
05 - 06 April 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
12 - 13 April 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
12 - 13 April 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
12 - 13 April 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
12 - 13 April 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
12 - 13 April 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
12 - 13 April 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
12 - 13 April 2019 di Hotel Quest Surabaya
12 - 13 April 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
12 - 13 April 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
12 - 13 April 2019 di Hotel Grand Antares Medan
12 - 13 April 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
25 - 26 April 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
25 - 26 April 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
25 - 26 April 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
25 - 26 April 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
25 - 26 April 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
25 - 26 April 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
25 - 26 April 2019 di Hotel Quest Surabaya
25 - 26 April 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
29 - 30 April 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
29 - 30 April 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
29 - 30 April 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
29 - 30 April 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
29 - 30 April 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
29 - 30 April 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
29 - 30 April 2019 di Hotel Quest Surabaya
29 - 30 April 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
29 - 30 April 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
29 - 30 April 2019 di Hotel Grand Antares Medan
29 - 30 April 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
Mei03 - 04 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
03 - 04 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
03 - 04 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
03 - 04 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
03 - 04 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
03 - 04 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
03 - 04 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya
03 - 04 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
10 - 11 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
10 - 11 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
10 - 11 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
10 - 11 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
10 - 11 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
10 - 11 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
10 - 11 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya
10 - 11 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
16 - 17 Mei 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Grand Antares Medan
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
21 - 22 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
21 - 22 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
21 - 22 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
21 - 22 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
21 - 22 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
21 - 22 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
21 - 22 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya
21 - 22 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
28 - 29 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
28 - 29 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
28 - 29 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
28 - 29 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
28 - 29 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
28 - 29 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
28 - 29 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya
28 - 29 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
28 - 29 Mei 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
28 - 29 Mei 2019 di Hotel Grand Antares Medan
Juni19 - 20 Juni 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Quest Surabaya
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Quest Surabaya
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
Juli04 - 05 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
04 - 05 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
04 - 05 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
04 - 05 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
04 - 05 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
04 - 05 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
04 - 05 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya
04 - 05 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
10 - 11 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
10 - 11 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
10 - 11 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
10 - 11 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
10 - 11 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
10 - 11 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
10 - 11 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya
10 - 11 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
19 - 20 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
19 - 20 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
19 - 20 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
19 - 20 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
19 - 20 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
19 - 20 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
19 - 20 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya
19 - 20 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
26 - 27 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
26 - 27 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
26 - 27 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
26 - 27 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
26 - 27 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
26 - 27 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
26 - 27 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya
26 - 27 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
30 - 31 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
30 - 31 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
30 - 31 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
30 - 31 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
30 - 31 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
30 - 31 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
30 - 31 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya
30 - 31 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
Agustus08 - 09 Agustus 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
08 - 09 Agustus 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
08 - 09 Agustus 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
08 - 09 Agustus 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
08 - 09 Agustus 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
08 - 09 Agustus 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
08 - 09 Agustus 2019 di Hotel Quest Surabaya
08 - 09 Agustus 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel Quest Surabaya
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel Grand Antares Medan
14 - 15 Agustus 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
23 - 24 Agustus 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
23 - 24 Agustus 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
23 - 24 Agustus 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
23 - 24 Agustus 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
23 - 24 Agustus 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
23 - 24 Agustus 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
23 - 24 Agustus 2019 di Hotel Quest Surabaya
23 - 24 Agustus 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
28 - 29 Agustus 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
28 - 29 Agustus 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
28 - 29 Agustus 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
28 - 29 Agustus 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
28 - 29 Agustus 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
28 - 29 Agustus 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
28 - 29 Agustus 2019 di Hotel Quest Surabaya
28 - 29 Agustus 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
28 - 29 Agustus 2019 di Grand Antares Medan
28 - 29 Agustus 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
September06 - 07 September 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
06 - 07 September 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
06 - 07 September 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
06 - 07 September 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
06 - 07 September 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
06 - 07 September 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
06 - 07 September 2019 di Hotel Quest Surabaya
06 - 07 September 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
13 - 14 September 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
13 - 14 September 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
13 - 14 September 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
13 - 14 September 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
13 - 14 September 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
13 - 14 September 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
13 - 14 September 2019 di Hotel Quest Surabaya
13 - 14 September 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
13 - 14 September 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
13 - 14 September 2019 di Hotel Grand Antares Medan
13 - 14 September 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
19 - 20 September 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
19 - 20 September 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
19 - 20 September 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
19 - 20 September 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
19 - 20 September 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
19 - 20 September 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
19 - 20 September 2019 di Hotel Quest Surabaya
19 - 20 September 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
25 - 26 September 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
25 - 26 September 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
25 - 26 September 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
25 - 26 September 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
25 - 26 September 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
25 - 26 September 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
25 - 26 September 2019 di Hotel Quest Surabaya
25 - 26 September 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
25 - 26 September 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
25 - 26 September 2019 di Hotel Grand Antares Medan
25 - 26 September 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
Oktober04 - 05 Oktober 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
04 - 05 Oktober 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
04 - 05 Oktober 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
04 - 05 Oktober 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
04 - 05 Oktober 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
04 - 05 Oktober 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
04 - 05 Oktober 2019 di Hotel Quest Surabaya
04 - 05 Oktober 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
10 - 11 Oktober 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
10 - 11 Oktober 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
10 - 11 Oktober 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
10 - 11 Oktober 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
10 - 11 Oktober 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
10 - 11 Oktober 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
10 - 11 Oktober 2019 di Hotel Quest Surabaya
10 - 11 Oktober 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
10 - 11 Oktober 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Quest Surabaya
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Grand Antares Medan
14 - 15 Oktober 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
18 - 19 Oktober 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
18 - 19 Oktober 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
18 - 19 Oktober 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
18 - 19 Oktober 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
18 - 19 Oktober 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
18 - 19 Oktober 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
18 - 19 Oktober 2019 di Hotel Quest Surabaya
18 - 19 Oktober 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
22 - 23 Oktober 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
22 - 23 Oktober 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
22 - 23 Oktober 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
22 - 23 Oktober 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
22 - 23 Oktober 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
22 - 23 Oktober 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
22 - 23 Oktober 2019 di Hotel Quest Surabaya
22 - 23 Oktober 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
22 - 23 Oktober 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel Quest Surabaya
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel Grand Antares Medan
28 - 29 Oktober 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
November04 - 05 November 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
04 - 05 November 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
04 - 05 November 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
04 - 05 November 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
04 - 05 November 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
04 - 05 November 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
04 - 05 November 2019 di Hotel Quest Surabaya
04 - 05 November 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
12 - 13 November 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
12 - 13 November 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
12 - 13 November 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
12 - 13 November 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
12 - 13 November 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
12 - 13 November 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
12 - 13 November 2019 di Hotel Quest Surabaya
12 - 13 November 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
12 - 13 November 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
12 - 13 November 2019 di Hotel Grand Antares Medan
12 - 13 November 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
20 - 21 November 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
20 - 21 November 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
20 - 21 November 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
20 - 21 November 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
20 - 21 November 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
20 - 21 November 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
20 - 21 November 2019 di Hotel Quest Surabaya
20 - 21 November 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
27 - 28 November 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
27 - 28 November 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
27 - 28 November 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
27 - 28 November 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
27 - 28 November 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
27 - 28 November 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
27 - 28 November 2019 di Hotel Quest Surabaya
27 - 28 November 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
27 - 28 November 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
27 - 28 November 2019 di Hotel Grand Antares Medan
27 - 28 November 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
Desember04 - 05 Desember 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
04 - 05 Desember 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
04 - 05 Desember 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
04 - 05 Desember 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
04 - 05 Desember 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
04 - 05 Desember 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
04 - 05 Desember 2019 di Hotel Quest Surabaya
04 - 05 Desember 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
12 - 13 Desember 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
12 - 13 Desember 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
12 - 13 Desember 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
12 - 13 Desember 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
12 - 13 Desember 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
12 - 13 Desember 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
12 - 13 Desember 2019 di Hotel Quest Surabaya
12 - 13 Desember 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
12 - 13 Desember 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
16 - 17 Desember 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
16 - 17 Desember 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
16 - 17 Desember 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
16 - 17 Desember 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
16 - 17 Desember 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
16 - 17 Desember 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
16 - 17 Desember 2019 di Hotel Quest Surabaya
16 - 17 Desember 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
16 - 17 Desember 2019 di Hotel Grand Antares Medan
16 - 17 Desember 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
20 - 21 Desember 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
20 - 21 Desember 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
20 - 21 Desember 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
20 - 21 Desember 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
20 - 21 Desember 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
20 - 21 Desember 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
20 - 21 Desember 2019 di Hotel Quest Surabaya
20 - 21 Desember 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
27 - 28 Desember 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
27 - 28 Desember 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
27 - 28 Desember 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
27 - 28 Desember 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
27 - 28 Desember 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
27 - 28 Desember 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
27 - 28 Desember 2019 di Hotel Quest Surabaya
27 - 28 Desember 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
27 - 28 Desember 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
30 - 31 Desember 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
30 - 31 Desember 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
30 - 31 Desember 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
30 - 31 Desember 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
30 - 31 Desember 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
30 - 31 Desember 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
30 - 31 Desember 2019 di Hotel Quest Surabaya
30 - 31 Desember 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
30 - 31 Desember 2019 di Hotel Grand Antares Medan
30 - 31 Desember 2019 di Hotel The 101 Kota Malang

Info Hotel Untuk Diklat Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019

Setiap pelaksanaan pelatihan atau bimtek 2019 dilaksanakan di hotel-hotel yang sudah ditunjuk langsung oleh pihak pusdiklat pemendagri, dimana setiap bulannya pelatihan di selenggarakan di hotel yang sama di masing-masing kota atau daerah di Indonesia, hanya yang membedakannya adalah tanggal pelaksanaannya saja, berikut hotel tempat pelaksanaan pelatihan/bimtek sebagai berikut:

  • Hotel Pesonna Malioboro Jogja.
  • Hotel Pasific Palace Batam.
  • Hotel Eden Kuta Bali.
  • Hotel Losari Beach Makasar.
  • Hotel Quest Surabaya.
  • Hotel Bintang Senggigi Lombok.
  • Hotel Grand Antares Medan.
  • Hotel Whiizz Prime Manado.
  • Hotel The 101 Kota Malang.
  • Hotel Cemerlang Bandung.
  • Hotel Ibis Style Jakarta.

Cara Registrasi Diklat di Pusdiklat Pemendagri 2019

Pada artikel info bimtek pusdiklat pemendagri untuk tahun 2019, untuk cara registrasinya tidak beda jauh dari tahun-tahun sebelumnya, tingginya minat masyarakat untuk meningkatkan kapasitasnya melalui bimtek di pusdiklat pemendagri, membuat Anda harus melakukan registrasi lebih cepat sebelum kuota terpenuhi.

Lebih lanjut berikut tutorial singkat bagaimana mendaftar atau melakukan registrasi di pusdiklat pemendagri, ikuti petunjuk registrasi step by step:

  1. Masuk ke halaman resmi PusdiklatPemendagri.com lalu pilih “Registrasi” atau bisa Klik disini.
  2. isi form registrasi secara lengkap mulai dari nama anda dan peserta lainnya jika ada.
  3. isilah kolom instansi tempat kerja anda saat ini.
  4. Lengkapi data tempat berupa provinsi/kota/kabupaten beserta no kontak hp/whatsapp.
  5. Jangan lupa masukan email anda ytang masih aktif. Poin ini sangatlah  penting karena up date informasi semuanya akan dikirimkan via email.
  6. Pilih bidang ilmu yang ingin anda dalami. Saat ini tersedia 16 bidang keilmuan yang bisa anda pilih salah satunya.
  7. Setelah itu, pilih materi penjurus terkait bidang yang akan anda pelajari lebih dalam.
  8. Pilih tanggal dan lokasi pelaksanaan diklat. Umumnya bimtek pusdiklat dilaksanakan di hotel. Untuk lokasinya saat ini tersedia di sepuluh kota besar di Indonesia.
  9. Setelah semua data anda isi, klik “Daftar Sekarang”.

Bagaimana? Cukup mudah bukan melakukan registrasi di info bimtek pusdiklat pemendagri untuk tahun 2019, makanya segera mendaftar dan dapatkan upgrade ilmu pengetahuan dan kompetensi Anda yang akan menunjang karir dimana Anda bekerja.

Biaya Registrasi di Diklat Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Untuk biaya registrasi di pusdiklat pemendagri sebesar Rp. 4.500.000 tentunya tidaklah mahal, terlebih lagi dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang nyaman juga lengkap, belum lagi ilmunya yang sangat bermanfaat pastinya tidak akan membuat Anda rugi, setuju bukan? sebagai tambahan tips registrasi untuk Anda bahwa konfirmasi pendaftaran paling lambat H-3 sebelum waktu pelaksanaannya, biaya diklat atau bimtek juag dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi.

Tips Memilih Penyelenggara Bimtek Pusdiklat Terpercaya Seperti Bimtek Pusdiklat pemendagri

Sebelum Anda memutuskan memilih penyelenggara bimtek atau diklat seperti di info bimtek pusdiklat pemendagri, ada baiknya jika memperhatikan tips-tips berikut ini

  • Anda harus memastikan benar bahwa pihak penyelenggara bimtek memiliki izin resmi atau memiliki badan hukum seperti “info bimtek pusdiklat pemendagri”, karena banyak sekali lembaga training saat ini berdiri, namun tidak memiliki izin resmi, sehingga tidak ada garansi program-program bimtek atau diklat yang mereka miliki.
  • Ada kualitas ada harga, benar bukan? untuk itu jangan mudah tergiur dan terlena dengan biaya diklat/bimtek yang murah, jangan sampai Anda tidak memiliki peningkatan kemampuan, kompetensi setelah mengikuti pelatihan.
  • Lihat juga materi yang ditawarkan apakah sesuai dengan bidang, kebutuhan perusahaan Anda? penyelenggara bimtek yang terpercaya dan berpengalaman biasanya akan menyediakan materi-materi lengkap sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Perhatikan juga rekam jejak dari penyelenggara bimtek yang menawarkan jasanya kepada Anda, pilih perusahaan yang memiliki pengalaman yang panjang sebagai praktisi dibidangnya.
  • Lihat juga klien-klien yang telah bekerjasama dengan pihak penyelenggara bimtek atau diklat, Adakah perusahaan multinasional yang pernah terdaftar sebagai klien penyelenggara bimtek tersebut? Jika ada bisa dipastikan bahwa pihak penyelenggara bimtek pusdiklat tersebut bagus dan patut untuk Anda pilih.

Demikian review Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019, bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti diklat/bimtek di Pusdiklat Pemendagri guna meningkatkan kemampuan dan Kompetensi sesuai dengan bidang masing-masing, berikut kontaknya :

Kontak Info Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pemerintahan Dalam Negeri (Pusdiklat Pemendagri)

SK. Kementerian Hukum & Ham RI
No AHU-0004660.AH.01.07.Tahun 2018

Sekretariat :
Jl. Cemara Ujung Blok 11 No 2 Lantai 1 Jakarta 14260
Telpon Pusdiklat Pemendagri 021-2244.3223
Fax Pusdiklat Pemendagri 021-2244.3223
Telp Pusdiklat Pemendagri 0812 943 77777
0812 943 77777 / 0852-8744-5678

admin@pusdiklatpemendagri.com
Website Pusdiklat Pemendagri pusdiklatpemendagri.com

Beri Nilai Artikel

Page with Comments

  1. Kalau untuk kota Palembang dan Jambi belum ada ya jadwal bimtek pusdiklat dari pemendagri untuk tahun ini?

    1. Belum ada sobat, barangkali bisa merapat ke provinsi atau kota terdekat Batam, tepatnya di Hotel Pasific Palace Batam, untuk lebih lengkapnya lihat jadwal bimtek pusdiklat peemndagri 2019 di kota batam .

  2. Saya pribadi sudha pernah mengikuti pelatihan dan bimtek melalui pusdiklat pemendagri, pokoknya rekomended banget

    1. makasih testimoninya sobat, semoga bermanfaat untuk yang lain yang juga sedang mencari info penyelenggara bimtek atau pusdiklat tahun 2019, Pusdiklat pemendagri salah satu solusi penyelenggara bimtek dan diklat terpercaya di Indonesia

  3. Saya ASN dan memegang tugas sebagai bendahara pengeluaran di SKPD Dinas Kesehatan, untuk materi bimtek khsuss bendahara pengeluaran ada gak ya? juga mengenai tata cara pengelolaan transaksi non tunai. kalau ada tolong informasi bimteknya ya? artikel info bimtek pusdiklat pemendagri bagus dan sangat membantu sekali. thanks

    1. Materi seputar bimtek keuangan bendahara pengeluaran ada untuk tahun 2019, biasanya materi juga menyesuaikan dengan tuntutan pengelolaan keuangan melalui metode transaksi non tunai termasuk di SKPD, karena pusdiklat pemendagri selalu mengupdate materi pelatihan dan bimtek sesuai permintaan pasar. semoga membantu ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *