Ini Dia 6 Manfaat Sehat Makan Asparagus

Berandasehat.comAsparagus mungkin belum banyak dikenal dan di jual di pasar-pasar tradisional di Indonesia, saat ini mungkin bisa Anda dapatkan di supermarket yang mulai banyak menyediakan sayuran yang satu ini, asparagus mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Sayuran ini biasanya di panen ketika masih tumbuh menjadi tunas dan dijual dalam keadaan fresh.

Dan perlu diketahui bahwa mengomsumsi asparagus ternyata membawa manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti yang di rangkum dari sumber resminya www.stylecraze.com, ada 6 manfaat dari sayur asparagus, seperti dijelaskan berikut ini

Mencegah Penyakit Alzheimer
Kerusakan sistem saraf ( neuron ) adalah salah satu penyebab utama penyakit alzheimer, kandungan Vitamin K dari asparagus sebesar 35% mampu mencukupi kebutuhan harian Anda akan Vitamin K. Asupan Vitamin K yang cukup akan membuat Anda tidak mudah stres dan mampu mencegah dari alzheimer, disamping fungsi lain dari Vit K seperti menjaga kepadatan tulang, serta gigi ( mencegah gigi berlubang ), mencegah osteoporosis.

Menjaga Jantung Anda agar Tetap Sehat
Kandungan asam folat yang tinggi dari asparagus berguna mencegah risiko terkena penyakit kardiovaskuler, karena asparagus dapat menurunkan kolesterol jahat , kandungan potasium, serat, dan asam folat dari asparagus juga baik untuk menstabilkan tekanan darah Anda.

Melancarkan Pencernaan Anda
Jika Anda sering menderita konstipasi atau sembelit, komsumsi asparagus akan mampu mengurangi derita Anda karena diare atau buang air besar tidak lancar ( konstipasi ) karena kandungan serat dari bahan makanan ini, asparagus saat ini dianggap satu-satunya sayur memiliki kandungan insulin dan nutrisi untuk bakteri baik dalam usus besar. Dengan adanya bakteri baik yang cukup di dalam usus besar akan menghalau semua bakteri jahat, dan kandungan asam amino dari asparagus juga memudahkan dalam mengeluarkan gas dalam tubuh sehingga dapat meringankan mual dan perut kembung.

Anti Kanker
Khasiat istimewa dari asparagus mampu menangkal dan mencegah penyakit kanker yang mematikan, kandungan senyawa glutathione ini lah yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas dan penyakit kanker ( antioksidan yang kuat ).

Baik Untuk Penderita Penyakit Diabetes
Menyertakan asparagus dalam menu harian penderita diabetes dianggap sebagai pilihan yang tepat, mengapa demikian ?  karena asparagus mengandung kalori dan gula yang rendah, serta mengandung insulin yang sangat baik untuk diabetes.

Mengoptimalkan Kesehatan Wanita
Kandungan asam folat yang tinggi sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan juga untuk perkebangan janin yang dikandungnya. Juga mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita, mengurangi nyeri saat menstruasi, meningkatkan libido pria dan wanita.

Mengingat  begitu banyaknya manfaat dari sayuran asparagus, rasanya sayang jika tidak dimasukkan dalam menu pilihan Anda sehari-hari, ayo guys..biasakan mengkomsumsi sayuran yang satu ini agar tetap sehat setiap saat.