Ini Dia Metode Alami Tingkatkan Kesuburan

BerandaSehat.Com – Berbicara tentang kesuburan, biasanya berkaitan juga dengan kemandulan, benar bukan? Kemandulan adalah momok yang menakutkan bagi pasangan suami istri, apalagi pasangan tersebut ingin segera hamil dan mendapat momongan. Ketakutan ini jelas kontra-produktif. Oleh karena itu, dalam menjalankan metode alami untuk meningkatkan kesuburan harus dijalanai dengan fisik yang sehat dan mental yang adem alias tenang.

Permasalahan kesuburan bisa dialami oleh pria mapupun wanita. Orang yang masih lajang, pasangan baru menikah, maupun yang telah lama berumah tangga bisa mengalami ketidaksuburan (infertilitas). Oleh sebab itu, menjalankan metode alami untuk meningkatkan kesuburan sangatlah penting.

Meskipun pada bagian ini hanya membahas masalah kesuburan pada wanita saja, tetapi pada dasarnya dipat direapkan pada pria. Karena secara umum faktor kesehatan menjadi penentu kesuburan pria maupun wanita.

Artikel Lainnya : Madu Subur Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat

Jaga Berat Badan
Wanita yang cenderung memiliki berat badan berlebihan atau obesitas akan mengalami risiko ketidaknormalan masa menstruasi yang berhubungan erat dengan pembuahan. Terlalu gemuk atau kurus dapat menimbulkan gangguan pada proses ovulasi. Agar proses ini terjadi sempurna, wanita membutuhkan berat badan dengan kandungan lemak 17 hingga 21%.

Komsumsi Makanan Organik
Hormon dalam tubuh adalah berasal dari asupan makanan yang kita makan. Antioksidan yang terkandung dalam makanan juga membantu melindungi telur dan sper#ma dari radikal bebas.

Adanya serangan radikal bebas yang berasal dari makanan yang terkontaminasi banyak pestisida dapat berdampak buruk pada sel telur wanita. Hal ini akan membuat proses pembuahan tidak dapat berlangsung dengan baik.

Makanlah makanan yang banyak sayuran dan buah organik karena selain gizinya lebih baik. Makanan organik juga bebas pestisida yang dapat berdampak buruk bagi kesuburan.

Komsumsi juga buah dan sayuran yang kaya akan serat. Kedua jenis makanan ini terbukti dapat menormalkan kadar gula dar4ah yang menurunkan masalah kesuburan dan meningkatkan keseimbangan hormon. Buah juga kaya antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan, seperti jeruk dan citrus, stroberi kaya asam folat.

Perbaiki Pola Makan
Makanlah dengan pola makan seimbang dan tidak berlebihan. Mulailah dengan menyebut nama Tuhan dan akhiri dengan rasa syukur atas nikmat yang diberikan.

Makanan yang baik adalah makanan yang komposisi protein, karbohidrat dan lemaknya seimbang dengan tubuh. Makanan yang tidak seimbang, misalnya terlalu banyak lemak. Hal tersebut akan mengganggu keseimbangan hormonal tubuh.

Hindari Stres dan Jaga Kesehatan
Stres dapat membuat ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh sehingga akan menyulitkan ovulasi. Penyakit tiroid juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang mempengaruhi kesuburan, untuk itu selalu jaga kesehatan.

Minum Suplemen
Beberapa jenis suplemen dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, seperti bahan kunyit dan asam dapat memperbaiki kerja organ reproduksi wanita. Mengkomsumsi madu penyubur kandungan juga diyakini berisi berbagai zat yang bermanfaat bagi kesuburan wanita.

Metode alami meningkatkan kesuburan yang dijelaskan diatas harus benar-benar ditaati apabila Anda ingin segera mendapatkan kehamilan. Metode ini juga merupakan cara memperbaiki ketidak suburan sehingga pada masing-masing orang akan berbeda waktu keberhasilannya. Mumgkin ada yang hanya seminggu langsung berhasil, tetapi ada juga yang berbulan-bulan. Semua itu tergantung seberapa berat masalah ketidaksuburan yang dialami seseorang.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This