Ini Lho Makanan Penunjang Cepat Hamil

BerandaSehat.com – Ketika seseorang sedang hamil maka setiap makanan yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan. Perlu dipertimbangkan tingkat keamanan bagi janin yang tengah dikandung. Selain itu juga perlu mempertimbangkan terpenuhinya gizi ibu maupun janin yang dikandung. Lalu bagaimana jika seseorang sangat ingin hamil? Karena tidak semua pasangan diberikan kemudahan untuk segera memiliki buah hati. Salah satu cara yang dilakukan tentu dengan memperhatikan setiap makanan maupun minuman yang dikonsumsi. Makanan maupun minuman yang mengandung gizi maupun nutrisi untuk kesuburan  pria maupun wanita. Beberapa jenis Makanan Penunjang Cepat Hamil tidak ada salahnya untuk diketahui. baca juga : Madu Subur MAX, Herbal Penyubur Reaksi Cepat

Mengutip dari bunda.co disebutkan bahwasanya beberapa jenis makanan berikut sangat baik untuk menunjang seseorang  yang ingin cepat hamil :

– Sayuran Hijau. Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli memiliki kandungan asam folat dan vitamin B yang tinggi. Berdasarkan penelitian kandungan folat maupun vitamin B tersevyt bisa meningkatkan pembentukan sel telur pada wanita atau biasa dikenal dengan masa ovulasi. Selain itu, pria yang rutin mengonsumsi sayuran hijau juga bisa membantu menjaga kesehatan sperma. Sehingga kerusakan sperma pun bisa ditekan.

– Roti gandum. Ganti camilan roti tawar atau biskuit dengan roti gandum atau biskuit berbahan gandum. Hal ini akan membantu menstabilkan gula darah dalam tubuh. Karena perempuan dengan kadar gula darah yang tinggi dikatakan lebih  sulit untuk hamil.

Minyak zaitun. Kandungan minyak zaitun akan membantu meningkatkan kinerja insulin lebih sensitif sehingga mampu mengurangi terjadinya peradangan pada tubuh. Peradangan yang terjadi bisa menganggu proses ovulasi, pembuahan maupun pembentukan embrio. Gunakan minyak zaitun untuk memasak, menumis, menggoreng, mampu membuat salad.

Ikan Salmon. Kandungan omega 3 pada ikan salmon akan membantu mengatur hormon reproduksi. Selain itu juga membantu meningkatkan sirkulasi darah menuju organ reproduksi. Saat sudah hamil sekalipun, konsumsi ikan salmon lebih baik dibandingkan ikan lainnya karena kandungan merkurinya juga lebih rendah. Hal ini dikarenakan kemampuan ikan salmon yang tidak terlalu tinggi dalam menyerap limbah yang ada pada air.

Jauh-jauh dari lemak trans. Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya lemak trans berbahaya bagi kesehatan jantung. Selain itu lemak trans juga membuat tubuh kurang efektif dalam menyerap insulin sehingga menstruasi pun tidak teratur. Jadi sebaiknya kurangi atau hindari gorengan, mentega, dan lainnya.

Namun jangan hanya mengandalkan beberapa informasi mengenai beberapa jenis Makanan Penunjang Cepat Hamil saja. Anda dan pasangan juga perlu memeriksakan kondisi kesehatan alat reproduksi, kandungan dan kondisi kesehatan keseluruhan termasuk berat badan. Jadi jangan hanya terpaku pada informasi tersebut tetapi juga perlu didukung dengan gaya hidup sehat.