Sabun Transparan ADEV Natural Ekslusif Nomor 1 di Indonesia

Sabun Transparan Adev Natural  –  Alhamdulillah, jumpa lagi dengan artikel review terbaru berandasehat.com, kategori ulasan kali ini adalah kecantikan dengan tema Sabun Transparan Adev Natural yang disponsori oleh PT Adev Natural Indonesia produsen sabun transparan dan jasa maklon sabun transparan nomor 1 di Indonesia.

sabun transparan adev natural

Sabun Transparan Adev Natural Nomor 1 di Indonesia

Anda Mengidamkan kulit cantik dan sehat? Setiap orang tentu menginginkan kulit sehat, cantik dan terawat, benar bukan? bahkan, tidak jarang mereka rela mengalokasikan dan investasi biaya yang tidak sedikit untuk perawatan tubuh, perawatan kulit demi mendapatkan kulit yang cantik dan bersinar. Hanya saja tentu tidak semua orang memiliki cukup uang untuk melakukan perawatan kulit secara rutin yang notabene biayanya sudah pasti mahal. Nah, untuk itulah PT Adev Natural Indonesia hadir dengan produk sabun transparan yang menjadi solusi untuk merawat kecantikan kulit Anda dengan biaya dan harga yang relatif terjangkau.

Apa Itu Sabun Transparan ?

Sabun transparan (transparent soap) identik dengan sabun yang memiliki kejernihan tingkat tinggi/transparan sehingga dengan mudah mampu ditembus oleh cahaya. Cara terbaik untuk meneliti tingkat kejernihan sabun transparan tersebut yakni dengan meletakkan sabun diatas tulisan seperti koran dan majalah, kemudian lihat apakah tulisan dibalik sabun tersebut masih mampu terbaca dengan baik, cara ini biasa dilakukan untuk mengatur tingkat ketebalan sabun transparan saat akan dipasarkan.

Sabun transparan didefiniskan sebagai jenis sabun yang berbahan gliserin dimana bagian-bagiannya tersusun atas garam sabun plus pelarut. Natrium hidroksida adalah bahan yang digunakan dalam pembuatan sabun yang berfungsi sebagai pembentuk Kristal di dalam sabun. Kristal tersebut membuat sabun berbentuk buram (opaque). Untuk membentuk sabun menjadi transparan, maka Kristal di dalam sabun harus dilarutkan dengan zat pelarut sehingga ukuran dari Kristal-kristal tersebut semakin kecil dan halus, semakin mengecilnya ukuran Kristal-kristal yang terdapat di dalamnya membuat sabun tampak transparan (transparent)  dan cahaya juga bisa menembus sabun dengan mudah. Namun perlu diketahui bahwa sebenarnya tidak ada aturan atau ukurna pasti berapa jumlah pelarut yang diperlukan untuk membuat sabun menjadi transparan. Anda bisa menggunakan cara terbaik untuk menentukan jumlah pasti pelarut tersebut dengan metode perbandingan (rasio) melalui eksperimen. Anda bisa memulainya dengan perbandingan pelarut dan sabun 60:40, 50:50,40:60 dan seterusnya, sampai menemukan formula yang tepat.

Sabun transparan sering juga disebut sabun yang unik karena efek tembus pandangnya, sabun kecantikan jenis yang satu ini disebut-sebut memiliki kelebihan dalam hal penampilannya yang apik dan tembus pandang sehingga sangat di gemari oleh costumer.

Sejarah Singkat Sabun Transparan

Tahukah Anda bahwa sabun tertua dulunya digunakan untuk tujuan ritual oleh pendeta Sumeria. Sebelum melakukan upacara sakral mereka mensucikan diri dengan sabun terlebih dahulu, selanjutnya muncul beberapa versi sabun yang telah di modifikasi yang digunakan untuk mengobati dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. (sumber: realmofhistory.com)

Kemudian, bangsa Mesir kuno sekitar 1500 SM merancang cara dan metode untuk meramu komponen untuk membuat sabun, dengan cara mencampur alkali dengan minyak, ada juga bangsa Neo Babylonia yang kemudian memperbaiki dan memperbaharui resep sabun yang disebut ‘washing-stone’ dengan menggabungkan ekstrak cypress dan minyak wijen, tersebut pada abad ke-6 SM.

Menurut sejarah masa lalu, sebenarnya pembuatan sabun sudah dimulai sejak abad ke-8 Masehi. Didasarkan atas tulisan E Elisseeff di Ensiklopedia Islam Volume IV yang diberi judul ‘Qasr al-Hayr al-Sharqi’ para arkeolog menemukan petunjuk dan bukti-bukti pembuatan sabun di masa kejayaan dna keemasan ke khalifahan Islam. Lebih lanjut, Al-Maqdisi seorang muslim ahli ilmu mengungkapkan bahwa kemajuan industry sabun di  dunia Islam tersebut dalam risalahnya yang berjudul “Ahsan al-Taqasim fi ma’rifat al-aqalim” menurut al-Maqdisi, di abad ke-10 Masehi, kota Nablus (Palestina) sangat dikenal dan terkenal sebagai pusat industri sabun di dunia.

Raja al-Muzaffar Yusuf ibnu Umar ibnu ‘Ali ibn Rasul  juga pernah mengisahkan bahwasanya Suriah sangat terkenal sebagai penghasil sabun keras (hard soap) untuk keperluan di toilet tercatat pada abad 13 Masehi. Al-Maqdisi pernah juga menyebutkan bahwa sabun juga di buat di kota-kota lain dalam kawasan Mediterania termasuk di Spanyol Islam, dimana waktu itu Andalusia dikenal satu-satunya penghasil sabun dari minyak zaitun (olive oil)

Dalam tulisan M Shatzmiller yang memiliki tajuk al-Muwahhidun di Ensiklopedia Islam terbitan Brill Leiden, lebih jauh mengungkapkan betapa pesatnya perkembangan industry sabun di dunia islam, faktanya pada tahun 1200 M, di Kota Fes Maroko tercatat ada 27 pabrik sabun.

Bahan Baku Pembuatan Sabun Transparan

Tahukah Anda bahwa untuk membuat sabun transparan maka di perlukan 2 komponen utama yaitu, bahan baku dasar sabun dan bahan bahan pelengkap, pembantu atau pendukung, apa sajakah itu? Kita lihat satu per satu yuk !

Bahan Dasar Sabun

Pelu diketahui bahwa apapun jenis sabun yang dibuat baik itu sabun cair hingga sabun padat, atau batang maka bahan baku utamanya tetap sama yakni minyak (lemak) dan alakali (basa, lye). Hanya yang membedakan sabun batang dan cair adalah penggunaan jenis alkali yang dipakai dalam reaksi penyabunan. Untuk membuat sabun jenis cair maka digunakan alkali berupa kalium, atau potassium hidroksida (KOH), sedangkan untuk pembuatan sabun batangan menggunakan alkali berupa Natrium atau sodium hidroksida (NaOH).

Sabun Transparan ADEV Natural Solusi Legal Kosmetik

Minyak dan lemak adalah bahan alami yang digunakan dalam pembuatan sabun, dan sebenarnya  komponen dari penyusun lemak atau minyak adalah asam lemak, asam lemak bersama-sama dengan gliserol kemudian membentuk trigliserida. Nah, trigliserida inilah yang direaksikan dengan alkali dan membentuk garam (sabun), reaksi ini disebut juga reaksi penggaraman atau penetralan, dan tujuan dari reaksi ini adalah membentuk sabun, makanya reaksi ini sering disebut juga dengan reaksi penyabunan.

Dalam pembuatan sabun bening atau transparan biasanya minyak yang digunakan adalah jenis minyak kelapa, dimana minyak kelapa tersusun dari asam lemak (rantai hidrokarbon) dengan panjang rantai karbon yang cukup pendek, bahkan tidak lebih dari 18. Beberapa dari produsen pembuat sabun transparan umumnya menggunakan bahan utama minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO). VCO merupakan jenis minyak kelapa murni yang kaya akan zat nutrisi. Inilah yang membuat harga dari sabun transparan yang terbuat dari VCO jauh lebih mahal dibandingkan dengan sabun bening yang menggunakan minyak kelapa biasa.

Bahan Kimia Untuk Pembuatan Sabun

Alkali berupa basa kuat (NaOH dan KOH) adalah bahan kimia utama yang dipakai dalam pembuatan sabun. Untuk pembuatan sabun cair menggunakan alkali KOH dan untuk pembuatan sabun batangan menggunakan NaOH.

Ada satu hal yang menarik yang mungkin belum Anda ketahui yakni kata Alkali. Ternyata Alkali diadopsi dari Bahasa arab yaitu al-qali yang memiliki makna abu. Eleman ini jika bereaksi dengan air maka akan terurai menjadi ion-ion hidroksida selanjutnya membentuk larutan alkali (alkali solution).

KOH (Kalium hidroksida)

Adalah senyawa an-organik yang memiliki rumus kimia KOH, juga sering disebut dengan potash kaustik. Bersama-sama dengan natrium hidroksida, padatan tidak berwarna ini adalah suatu bentuk basa kuat. Berikut ini beberapa informasi terkait dengan KOH yang dilansir dari situs Wikipedia :

Rumus: KOH

Nama IUPAC: Potassium hydroxide

Massa molar: 56,1056 g/mol

Kepadatan: 2,12 g/cm³

Titik didih: 1.327°C

Larutan dalah: Air, Alkohol, Gliserol

NaOH (Natrium hidroksida)

Seringkali juga di sebut sebagai soda kaustik, soda api, atau sodium hidroksida, merupakan jenis basa logam kaustik. Natrium hidroksida terbentu dari proses oksida basa Natrium. Oksida dilarutkan dalam air.

Rumus: NaOH

Massa Molar: 39,997 g/mol

Terkait: Litium hidroksida;Rubidium hidroksida;Kalium hidroksida;Sesium hidroksida.

Kebasaan (pKb): -2,43

NEPA 704: 0 3 1

Nama IUPAC: Sodium oxidanide, Sodium hydroxide

Bahan Tambahan Untuk Sabun

Bahan tambahan atau pendukung yang diperlukan dalam pembuatan sabun selain bahan baku utama seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, fungsi dari bahan tambahan sabun adalah untuk meningkatkan kualitas produk sabun, baik dari aspek nilai guna maupun dari aspek daya Tarik. Bahan pendukung yang lazim dipakai dalam proses pembuatan sabun antara lain natrium karbonat, natrium klorida, natrium fosfat, parfum serta pewarna.

Seperti dijelaskan di awal bahwa bahan utama yang mutlak diperlukan dalam pembuatan sabun adalah minyak dan alkali (lye). Nah, untuk memperbaiki kualitas sabun agar lebih bening dan transparan, atau agar menjadi lebih wangi bisa ditambahkan bahan-bahan lainnya, inilah yang di sebut bahan tambahan atau pelengkap sabun. Pada umumnya dalam proses pembuatan sabun transparan berbasis alkohol adalah dengan etanol, gula pasir, gliserin, pewangi, pewarna dan juga pengawet.

Apa Itu Sabun Transparan Adev Natural?

Sabun transparan adev natural adalah jenis sabun pembersih dan sabun kecantikan kulit, di produksi dengan bahan baku sama dengan sabun lainnya sebagai hasil dari reaksi antara asam lemak dengan basa kuat, diperkuat dengan bahan tambahan, pelengkap alami lainnya sehingga produk sabun adev natural menjadi lebih wangi, transparan dan tembus cahaya.

Apa Kelebihan Sabun Transparan Adev Natural?

Jika Anda bertanya tentang apa saja kelebihan sabun transparan adev natural, maka berikut ini beberapa penjelasan terkait kelebihan sabun transparan dibandingkan dengan jenis sabun lainnya. Secara kimiawi, kandungan alkohol (etanol) yang terdapat dalam formulasi sabun transparan akan mampu melarutkan lemak dan minyak. Alkohol sering disebut sebagai pelarut nonpolar dan minyak termasuk kedalam senyawa nonpolar. Karena itulah, salah satu fungsi sabun adalah bahan untuk menghilangkan kotoran-kotoran di kulit baik berupa lemak maupun minyak. Dengan adanya penambahan alkohol ke dalam formula sabun transparan, maka efektifitasnya untuk menghilangkan noda minyak atau lemak pada kulit tubuh akan lebih tinggi dibandingkan dengan jenis sabun lainnya yang tidak menformulasikan senyawa alkohol di dalam sabun.

3 Kelebihan Sabun Transparan ADEV Natural

  1. Memiliki warna cantik dan cenderung transparan sehingga penampilannya menarik dan memiliki daya tarik tersendiri.
  2. Kandungan alkohol di dalamnya berfungsi sebagai antiseptik yang mampu membunuh kuman penyakit lebih efektif lagi, bahkan beberapa pelanggan telah membuktikan bahwa sabun transparan efektif untuk menghilangkan jerawat (obat jerawat).
  3. Sabun transparan cocok untuk digunakan sebagai gift atau souvenir pada pesta pernikahan

Hanya saja perlu juga lebih hati-hati dalam menyimpan sabun transparan, usahakan jauh dari jangkauan anak-anak, karena tampilannya yang menarik dan tembus pandang layaknya permen transparan, membuat anak-anak bisa saja memakannya. Kandungan alkohol yang terdapat dalam sabun transparan juga tentu tidak cocok untuk semua jenis kulit, terutama bagi kulit yang sensitif.

Apa Itu Jasa Maklon Sabun Transparan ADEV Natural?

Maklon produk sabun adalah jenis usaha berupa jasa pembuatan (makloon) produk sabun baik secara full atau sebagian saja dengan perjanjian adanya perjanjian antara kedua belah pihak, yaitu pihak maklon (yang ingin membuat produk sabun) dengan produsen (perusahaan yang memproduksi sabun/adev natural), atau dengan kata lain adalah bentuk sub kontrak produksi sabun.

Jasa maklon sabun memberikan win-win solution bagi orang maupun perusahaan yang memiliki pangsa pasar dengan orang/perusahaan yang memiliki kemampuan untuk memproduksi sabun. Bagi produsen kosmetik atau produsen sabun yang berfokus produksi akan terbantu pemasaran atau penjualan produk, sementara pemgusaha yang berfokus pada selling akan terbantu urusan supply produknya, menarik bukan?

PT Adev Natural Indonesia Pabrik  maklon Kosmetik dan Sabun

Perusahaan pembuatan sabun PT Adev Natural Indonesia memiliki pabrik produksi tepatnya di kota Bogor, Jawa Barat Indonesia. Berbagai macam produk sabun telah di produksi, baik sabun berbentuk batang hingga yang jenis cair, varian dari kedua jenis sabun tersebut sabgat beragam, seperti sabun herbal, sabun transparan, sabun hotel, sabun kefir, sabun beras, sabun kunyit, sabun zaitun, sabun mandi dan sabun lainnya. Semua sabun yang di produksi oleh PT Adev Natural telah melalui proses cara pembuatan kosmetik yang baik dan benar (CPKP/GMP) dan telah terdaftar di BPOM sehingga sudah terjamin kualitasnya.

Berapa Biaya Jasa Maklon Sabun Transparan ADEV Natural?

Biaya dan harga jasa maklon sabun di PT ADEV Natural Indonesia tidaklah mahal atau sangat terjangkau. Anda bisa berdiskusi dengan pihak perusahaan terlebih dahulu terkait kemampuan budget, sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan jasa maklon sabun dengan merek Anda sendiri atau private label.

Kelebihan Jasa Maklon Sabun Transparan ADEV Natural Indonesia

Kami adalah perusahaan maklon sabun dan kosmetik yang berfokus pada COSTUMER SATISFACTION, ya tentu kepuasan pelanggan ata jasa maklon sabun menjadi prioritas utama perusahaan PT. ADEV Natural Indonesia. Perusahaan akan terus berusaha untuk memberikan kemudahan-kemudahan bagi costumernya, karena kami memiliki komitmen yang jelas untuk menjadi perusahaan yang fast responsive dalam hal komunikasi dengan semua pelanggan. Kami juga akan terus berusaha untuk dapat menyelesaikan sampel pertama atas pemesanan jasa maklon dalam waktu dua minggu. Hal ini menjadi keunggulan kami dalam hal layanan jasa maklon.

PT ADEV Natural Indonesia Perusahaan Jasa Maklon Sabun Terbaik

Jika Anda sedang menacari peluang usaha jualan sabun kecantikan, maka jasa maklon sabun adalah salah satu celah yang bisa Anda eksplorasi. Dengan menggunakan jasa dari perusahaan pembuatan sabun yang professional, Anda bisa semakin fokus dalam memasarkan atau menjual produk sabun, seperti sabun transparan. Anda tidak akan lagi terbebani dengan urusan produksi sabun, manajemen produksi, gaji karyawan produksi dan lain sebagainya.

Satu diantara perusahaan penyedia jasa maklon adalah PT ADEV Natural Indonesia yang pabriknya berbasis di Bogor, perusahaan ini telah memproduksi banyak sekali produk sabun, contohnya bisa dilihat di sini. Pengalaman perusahaan sudah lebih dari 10 tahun inilah menjadi bukti bahwa perusahaan sabun dan kosmetik ini memiliki komitmen yang jelas untuk menyediakan produk-produk kosmetik dan sabun bening yang berkualitas tinggi.

Pengguna Jasa Maklon Sabun PT. ADEV Natural Indonesia

Rekanan kerja atau partner dari PT. ADEV Natural Indonesia terus meningkat, saat ini sudah lebih dari 180 produk telah terdaftar di BPOM dengan merek yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa brand perusahaan yang telah menjadi partner dan menggunakan jasa maklon di PT Adev Natural Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa kami, jasa maklon kosmetik murah dari perusahaan jasa maklon silahkan kontak kami di 081297010812 untuk mengetahui besaran biaya dan harga jasa maklon sabun dan maklon kosmetik terupdate dari PT. ADEV Natural Indonesia.

Alat Untuk Membuat Sabun di Rumah

Jika Anda tertarik untuk mencoba mempraktekkan cara membuat sabun di rumah, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan tools diantaranya : panci kecil (small crock pot), pengaduk atau spatula yang terbuat dari karet atau silicon (Rubber or silicone spatula), timbangan (scale), dan Gelas ukur (Measuring Containers).

Resep Sabun Transparan ADEV Natural

Selanjutnya kami akan menjelaskan tentang resep untuk membuat sabun transparan sendiri di rumah (home made), berikut contoh resep sederhana untuk membuat sabun transparan diantaranya:

1.5 oz Sodium Hidroksida (NaOH)
3.0 oz Air terdistilasi (aquades)
3.2 oz Minyak jarak (Castor Oil)
1.0 oz Minyak kelapa (Coconut Oil)
4.2 oz Asam stearat (Stearic Acid)
1.9 oz Asam miristat atau asam laurat (Myristic Acid OR Lauric Acid) (pilih salah satu saja!)
7.0 oz Cocamidopropyl Betaine
12.0 oz Propylene Glycol
6.5 oz Larutan sorbitol 70% (Sorbitol 70% Solution)
2.5 oz Vegetable Glycerin
1.2 oz Triethanolamine (TEA)

Nah, selanjutnya aneka macam bahan yang telah disebutkan di atas digabungkan menjadi satu resep atau formula, jumlah takaran dan juga jenis bahan sabun tersebut berbeda-beda komposisinya., karena itu meskipun nama produknya tergolong sama, seperti sabun bening atau transparan, namun bisa saja komponen penyusunnya berbeda-beda baik dalam hal jumlah maupun jenis bahan yang digunakan.

Teori Dasar Pembuatan Sabun Yang Perlu di Ketahui

Sabun merupakan bentik dari garam natrium atau garam kalium dari asam lemak rantai panjang. Nah, ketiga komponen trigiserida yang ada dalam lemak/minyak beraksi dengan NaOH atau KOH, maka trigliserida berubah menjadi sabun dan gliserol. Reaksi ini kemudian disebut dengan hidrolisis alkalai (basa) dari ester. Karena reaksi ini mengarah ke pembentukan sabun, makanya disebut reaksi Saponifikasi.

Prinsip dasar yang perlu di ingat dalam proses membuat sabun transparan adalah membuat garam (sabun) dari trigliserida (ada dalam minyak). Kita perlu mereaksikan minyak dengan garam alkali, seperti: sodium hidroksida atau NaOH. Anda perlu memperhatikan benar proses reaksi saponifikasi (penyabunan) secara detail dan seksama, perhatikan suhu reaksi, lama reaksi, serta bahan tambahannya (pewangi, pengawet, pewarna) yang digunakan pada saat reaksi saponifikasi, seperti terliha pada gambar berikut ini:

rumus sabun transparan

Molekul sabun tersusun atas 2 bagian, yakni gugus polar (-COO-Na +) dan gugus non-polar (bagian R-hidrokarbon). Gugus polar disebut kepala dan gugus non-polar disebut ekor. Dengan demikian, molekul sabun memiliki kepala polar dan ekor hidrokarbon non polar. Kepala polar bersifat hidrofilik (mencintai air) dan ekor non polar bersifat hidrofobik (penolak air) di alam.

Cara Mudah Membuat Sabun Transparan

Persiapan Bahan Sabun Transparan

Step pertama yang harus dilakukan dalam membuat sabun adalah dengan mempersiapkan bahan baku utama dan bahan pelengkap yang diperlukan untuk memproduksi sabun transparan. Bahan baku yang dibutuhkan diantaranya asam stearate, minyak (kelapa, sawit, jarak, jagung kedelai dll), NaOH, etanol, gliserin, gula pasir, Coco DEA, sedangkan bahan tambahan yang ahrus dilengakapi diantaranya asam sitrat, pewarna dan pewangi.

Penimbangan Bahan Sabun

Bahan-bahan yang telah disiapkan sebelumnya kemudian ditimbang dengan formula yang telah ditentukan, proses penimbangan bahan memerlukan ketelitian, karena jika keliru dalam menimbang bahan baku dna bahan pelengkap berdampak pada terjadinya perbedaan karakteristik yang tidak sesuai dengan standar pembuatan sabun transparan.

Pemanasan Bahan Sabun

Pemanasan bertujuan untuk melelehkan bahan yang berbentuk padat agar nantinya semua bahan tersebut bisa dengan mudah tercampur dengan bahan-bahan lainnya. Bahan yang perlu di lelehkan seperti asam stearate, dilelehkan di suhu 60oC.

Pencampuran (Blending) Bahan Sabun

Pencampuarn dilakukan setelah bahan-bahan berbentuk padat telah di lelehkan terlebih dahulu, hasil pelelehan selanjutnya dicampur dengan bahan-bahan lain yang berbentuk cair maupun bahan padat lain yang tidak perlu di lelehkan terlebih dahulu. Proses pencapuran (blending) ini memerlukan suhu sekitar 70-80 derajat Celsius, kecuali pda saat penambahan zat pewarna dan pewangi yang dilakukan pda suhu 40 derajat Celsius.

Pengadukan Adonan Sabun

Selama proses pencampuran berlangsung, pengadukan terus dilakukan secara berkesinambungan, hal ini bertujuan agar sediaan sabun transparan yang di hasilkan homogeny. Nah, apabila pengadukan tidak dilakukan terus menerus menyebabkan beberapa bahan menjadi tidak merata dan cenderung menggumpal, hal tersebut tentu saja mempengaruhi tampilan sabun transparan.

Pencetakan Adonan Sabun

Pada tahap pencetakan sabun ini dilakukan dengan menuangkan adonan sabun transparan ke dalam cetakan yang telah di siapkan sebelumnya. Bahan cetakan sabun bisa terbuat dari bahan stainless steel, kayu, platik, fiber dll. Model cetakan itu sendiri bisa di sesuaikan dengan bentuk sabun yang ingin di buat seperti, bulat oval, persegi dan lain sebagainya. Setelah dituangkan ke dalam media cetakan, sediaan sabun transparan di diamkan untuk beberapa waktu agar sabun mengeras dengan sempurna. Proses pengerasan (aging) dilakukan dalam suhu kamar selama 1 bulan.

Tahap Pengemasan Sabun

Pengemasan sabun transparan dilakukan dengan memakai bahan kemasan plastik atau kertas, untuk bahan plastik  itu sendiri menggunakan jenis plastic wrapping yang elastis, sedangkan untuk bahan kertas digunakan jenis kertas yang tipis. Pengemasan sabun transparan bisa dilakukan secara manual.

Anda dapat menghubungi kami via kontak perusahaan sabun transparan, PT. ADEV Natural Indonesia. Untuk mendapatkan penawaran khusus mengenai jasa maklon sabun transparan atau maklon kosmetik PT Adev Natural Indonesia. Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa maklon kosmetik murah dari perusahaan jasa maklon, silahkan kontak di 081297010812 sekarang juga.

2019 | Info Lowongan Kerja Terbaru di PT. ADEV Natural Indonesia

Kabar baik dan kesempatan baik untuk Anda yang ingin bekerja dan berkarir bersama PT. ADEV Natural Indonesia membuka lowongan pekerjaan spesialisasi Customer Service, Graphic Designer,  Videographer, Photographer dan Copywriter. Perusahaan manufaktur yang memproduksi sabun kecantikan dan juga kosmetik legal. Memiliki badan hukum sejak tahun 2007, produsen sabun, kosmetik dan juga jasa maklon sabun transparan dan maklon kosmetik yang berbasis di Kota Bogor ini telah melakukan ekspansi pasar dan juga perluasan pabrik area. Guna memenuhi target perusahaan, kami mengundang Anda  untuk bergabung dan mengisi beberapa lowongan pekerjaan yang kami butuhhkan (job Vacancy)

Vacancy

Kami mencari para professional yang memiliki motivasi, dinamis, bertanggung jawab dan juga disiplin, siap untuk maju dan join bersama kami dan menjadi bagian dari tim hebat kami, berikut ini adalah posisi yang lowong dan tersedia untuk Anda lamar:

  • Customer Service
  • Graphic Designer
  • Videographer / Video Editor
  • Photographer / Photo Editor
  • Copywriter

Kualifikasi

  1. Pria dan Wanita, usia 18 s/d 25 tahun
  2. Pendidikan Minimal SMK/D3/S1 dan yang setara
  3. Pengalaman kerja adalah minimal 1 tahun di bidang yg sama. Freshgraduate are welcome to apply.
  • Kemampuan komunikasi dan attitude/sikap yang baik, berpenampilan baik (1)
  • Menguasai program adobe photoshop, adobe illustrator, adobe premiere (2), (4)
  • Berpengalaman di bidang desain grafis (2)
  • Menguasai video auditing nilai tambah (2)
  • Kreatif (2)
  • Menguasai Teknik Shooting dan Editing (3)
  • Menguasai Adobe premier / filmora (3)
  • Menguasai bahasa periklanan (5)
  • Menguasai EYD bahasa indonesia yang baik dan benar (5)
  • Menguasai Teknik Copywriting (5)
  1. Sikap mental yang dibutuhkan :
  • Jujur, ramah, supel, kreatif, aktif, mau bekerja keras dan mampu bekerja secara pribadi dan juga bekerja dengan team.
  • Bersedia bekerja dengan target waktu.
  • Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dan benar
  • Menguasai komputer
  • Dapat bekerjasama dengan team
  • Disiplin, bertanggung jawab, pekerja keras, menyukai tantangan, ramah, bersih dan rapi
  • Mudah bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan perusahaan

Mengapa bergabung dengan kami

Kami yakin dan percaya bahwa karyawan merupakan aset berharga bagi kami. Setiap orang yang tergabung dalam perusahaan adalah key player guna membantu perusahaan untuk mewujudkan visi misinya dan mencapai puncak kesuksesan. Untuk itu, kami akan terus secara berkesinambungan membangun budaya tim yang kuat, saling percaya, belajar, berbagi, kepedulian dan perhatian. Perusahaan kami berusaha menyediakan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif sehingga mampu meningkatkan profesionalisme baik individu maupun team.

Kami membutuhkan professional yang memiliki motivasi tinggi, dinamis, bertanggung jawab dan disiplin serta bersedia untuk maju dan bergabung dengan kami dan menjadi bagian dari tim hebat perusahaan PT. ADEV Natural Indonesia. Berikut fitur-fitur yang bisa dinikmati dengan bergabung dengan kami:

  1. Lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif
  2. Pengembangan Softskill dan Hardskill berkelanjutan
  3. Jenjang Karir Menarik
  4. Bonus Akhir Tahun
  5. Outbond Tahunan
  6. THR 1x Gaji
  7. Program Zakat untuk karyawan
  8. Bonus Haji & Umroh
  9. Suport Mengikuti International Event bagi karyawan yang membutuhkan

Cara Apply

Ikuti langkah-langkah berikut step by step untuk melawar lowongan kerja di PT. ADEV Natural Indonesia untuk semua posisi seperti disebutkan diatas:

  1. Klik tombol APPLY di link ini
  2. Isi form dengan jujur dan selengkap mungkin
  3. Upload dokumen pada form seperti Scan KTP, Curriculum Vitae (CV), dan surat lamaran (cover letter)
  4. Selalu Berdoa dan tawakal. Semoga Anda berhasil

Frequently Asked Questions (FAQ)

Q; Bolehkah terlebih dulu saya nanya-nanya sebelum membeli jasa maklon?

A: Tentu saja diperbolehkan, sebelum Anda membeli jasa maklon kosmetik atau jasa maklon sabun, membeli jasa mesin pembuat sabun untuk kepentingan produksi sendiri dengan label Anda sendiri, silahkan menghubungi kami via halaman kontak untuk menanyakan semua informasi yang berhubungan dengan produk dan layanan perusahaan PT ADEV Natural Indonesia. Kami mendoakan semoga usaha dan bisnis Anda yang berkenaan dengan produk sabun dan kosmetik personal care menuai kesuksesan. Kami dari produsen kosmetik dan sabun ADEV Natural berharap semua yang terbaik untuk usaha Anda dan jangan lupa untuk selalu menggunakan jasa maklon kosmetik dan jasa maklon sabun dari PT.ADEV Natural Indonesia.

Q: Apa Itu Jasa Maklon Kosmetik?

A: Secara simpel, jasa maklon kosmetik adalah jasa pembuatan produk-produk kecantikan/kosmetik oleh perusahaan lain. Mungkin Anda memiliki jaringan pemasaran yang luas dan berkeinginan untuk membuat brand produk sendiri, namun kesulitan dalam hal produksinya, maka perusahaan jas amaklon kosmetik adev natural hadir dan memberikan solusi yang tepat buat bisnis Anda, silahkan eksplor lebih jauh tentang jasa maklon kosmetik dan maklon sabun kecantikan kami.

Q: Produk kosmetik apa sajakah yang bisa di maklonkan?

A: Untuk saat ini, kami melayani pembuatan produk kecantikan seperti body butter, body srub, sabun batang, sabun cair, beauty soap, body mist, lotion dll. Hampir seluruh kosmetik top to toe kami produksi. Untuk informasi selengkapnya silahkan lihat produk dan jasa PT ADEV Natural Indonesia, silahkan cek beberapa gambar produk dan jasa di halaman portofolio website resmi adevnatural.

Q: Berapa jumlah minimum order jasa maklon?

A: pada laman proce list/daftar harga yang bisa Anda download di website kami, kami menyebutkan bahwa jumlah minimum order jasa maklon tersebut 5.000 pcs (limaribu pcs). Untuk lebih jelasnya silahkan download katalog dan price list produk jasa maklon ADEV Natural. Dan untuk urusan tawar menawar dan jumlah order silahkan berhubung langsung dengan CP ADEv Natural.

Q: Bisa request contoh produk?

A: Tentu saja bisa, silahkan Anda request sampel produk atau contoh produk maklon komsetik dengan menghubungi kami, atau datang langsung kekantor kami.

Q: Berapa lama pembuatan sampel pertama?

A: Kami akan mengupayakan pembuatan sampel kosmetik secepat mungkin, kami menggunakan sistem antrian FIFO ( first ini first out). Biasanya dalam 2 sampai 3 minggu costumer telah mendapatkan sampel pertama mereka.

Q: Bagaimana cara bekerja sama dengan pabrik kosmetik untuk kebutuhan produksi brand make up?

A: Caranya dengan menghubungi kami terlebih dulu, dan sampaikan keutuhan dan keinginan Anda dengan tim sales kami.

Q: Apa saja syarat jasa maklon kosmetik?

A: perlu Anda pahami terlebih dulu bahwa konsep dari maklon di perusahaan ADEV dengan cara kontrak produksi kuasa merek. Oleh karena itu, Anda harus sudha memiliki dan memegang hak merek /brand untyuk produk yang akan di produksi di perusahaan kami. Apakah Anda belum mempunyai merek? Silahkan hubungi kami untuk konsultasi.

Q: Berapa biaya maklon kosmetik?

A: Biaya jasa maklon komsetik berkisar 11 jutaan dengan rincian, biaya pendaftaran produk ke BPOM RI Rp.5.000.000, biaya pendaftaran merek/brand Rp 5.000.000. ( jika belum punya merek), dan biaya pengurusan sertifikasi halal Rp. 1.000.000. besaran biaya maklon kosmetik bersifat tentative, untuk info terbarunya silahkan hubungi kami.

Q: Aduh biayanya mahal, bisakah di sesuaikan dengan budget saya?

A: Anda tidak perlu khawatir, hal ini emmang sering ditanyakan oleh para calon costumer sebelum menggunakan jasa maklon dari kami. Jawabannya tentu saja biaya maklon bisa di sesuaikan dengan budget Anda, silahkan berdiskusi dengan tim kami terlebih dulu.

Q: Dimana lokasi pabrik kosmetik PT. ADEV Natural Indonesia?

A: PT. ADEV Natural Indonesia, Jl. Curug Mekar, Kelurahan Curug Mekar RT 02 RW 04, Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat – Indonesia, Kode Pos : 16113

Demikianlah artikel singkat kami tentang sabun transparan adev natural dan hal-hal yang terkait dengan sabun transparan dari adev natural Indonesia yang juga disertakan dalam ajang kontes SEO dengan kata kunci “sabun transparan adev natural” . Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.