Kenali 4 Penyebab Anak Susah Makan

Anak Susah MakanSusah makan seringkali di alami oleh anak-anak terutama usia balita dan di bawah 7 tahun. Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan anak susah makan dan menjadi kurus, berikut ulasannya.

Kondisi tubuh yang kurang sehat atau sedang mengalami sakit.

Anak yang sakit biasanya susah makan. Tubuh yang kurang nyaman membuat semua makanan terasa pahit di lidah. Usahakanlah untuk memberi anak variasi makanan yang sehat dan vitamin saat tubuhnya tengah sakit.

Makanan yang disiapkan tidak membuat anak berselera

Bosan terhadap makanan yang disiapkan membuat anak kurang berselera untuk makan. Ciptakan aneka menu masakan yang menarik dan penuh gizi untuk anak. Variasikan setiap menu dan hiasilah sehingga anak merasa berselera untuk makan.

Anak terlalu lelah

Kelelahan seringkali membuat anak susah makan. Ingatkan dan temani anak untuk berisitirahat sehinggat tidak terlampau lelah dan mau makan.

Anak terlalu banyak nonton TV atau bermain gadget

Terlalu banyak nonton televisi dan bermain gadget membuat anak lupa makan dan sulit saat disuapkan makanan oleh orangtua. Membatasi tontonan televisi dan permainan gadget bisa mengatasinya. Ajaklah anak untuk bermain lainnya sehingga tidak menjadi susah makan.
Nah, dengan mengenali penyebab anak susah makan, semoga bunda dapat mengidentifikasi mengapa anak susah makan, dan tips untuk mengatasinya. Pastikan pola makan anak taratur dan asupan gizinya tercukupi, agar pertumbuhan dan perkembangan si kecil berjalan normal.