Manfaat Jenggot Bagi Kesehatan Pria

Manfaat Jenggot Bagi Kesehatan Pria? Siapa yang mengira ada manfaatnya bagi kesehatan. Jenggot dan kumis dipelihara para pria tentu saja berhubungan dengan penampilan agar lebih percaya diri, tampak lebih garang dan alasan lainnya. Banyak juga yang lebih suka tampil rapi tanpa sehelai rambut di wajah sehingga selalu mencukur habis kumis, jenggot dan cambangnya. Namun ternyata memiliki cambang maupun berjenggot tidak hanya sekedar memberikan dampak terhadap penampilan pria. Ada manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dengan memelihara jenggot dan cambang lebih lebat dari biasanya. Apa sajakah itu?

Mengutip dari tempo.co kali ini berandasehat.com akan memberikan informasi mengenai beberapa Manfaat Jenggot Bagi Kesehatan Pria antara lain :

1. Bisa melindungi dari paparan sinar matahari. Tentu saja pada bagian wajah yang ditumbuhi kumis, jenggot maupun cambang. Bagian kulit tersebut bisa melindungi wajah yang rentan terkena paparan sinar UV yang membahayakan. Apalagi kebanyakan pria memiliki kecenderungan tidak suka menggunakan semacam pelembab, krim, sunscreen dan sebagainya. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Southern Queensland.

2.  Mampu mencegah terjadinya serangan asma. Gejala terkena penyakit asma adakalanya disebabkan serbuk bunga atau butiran debu. Nah, memiliki cambang yang lebat bisa mencegah terjadinya asma karena serbuk atau debu tertahan di jenggot maupun cambang. Tetapi mungkin masih memerlukan penelitian lebih lanjut terkait hal ini.

3. Mampu membantu mempercepat penyembuhan batuk dan pilek. Adakalanya pilek dan batuk disebabkan karena suhu dingin yang terjadi. Nah, memiliki jenggot yang tebal di bawah dagu dan leher akan membantu meningkatkan suhu pada leher sehingga tetap hangat dan akhirnya membantu mempercepat penyembuhannya.

4. Mampu menghambat proses penuaan pada kulit. Adanya rambut pada kulit membuat aliran air berhenti lebih lama sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya. Selain itu juga membantu melindungi kulit dari angin yang seringkali membuat kulit kering dan membawa berbagai debu maupun kotoran yang menyebabkan kulit menjadi kusam.

Bagaimana? Tertarik untuk memanjangkan jenggot dan cambang? Atau semakin enggan mencukur jenggot dan cambang? Semua pilihan ada di tangan Anda. Beberapa Manfaat Jenggot Bagi Kesehatan Pria tersebut setidaknya bisa dijadikan sebagai alasan bagi Anda agar semakin percaya diri untuk memanjangkan jenggot dan cambang. Namun sebaiknya tetap dirapikan dan dibersihkan sehingga penampilan juga semakin keren tidak sekedar panjang dan lebat saja. Karena tidak sedikit orang yang justru menyukai penampilan yang rapi.