Fakta Unik Tentang Pilek

Tidak hanya orang yang memiliki alergi dengan virus, pilek juga bisa menyerang siapa saja yang memiliki daya tahan tubuh lemah dan tertular dengan mereka yang sedang sakit pilek. Untuknya, dengan adanya obat pilek untuk anak dan orang dewasa penyakit ini cepat teratasi. Biasanya orang lain akan mudah terinfeksi di hari ke 3 sampai 4 karena virus sedang melakukan penyebaran besar.

Pilek dan flu bisa disebabkan karena terkena percikan bersin dari seseorang, khususnya yang sedang pilek. Sehingga dengan adanya percikan apalagi sampai masuk ke dalam mulut bisa dengan mudah virus melakukan penularan ke tubuh seseorang. Biasanya gejala flu diawali dengan kepala yang sakit. Dilanjutkan dengan demam yang berlangsung selama satu malam. Flu menyerang secara tiba – tiba.

Fakta Unik Pilek

  • Membutuhkan waktu

Sebelum melakukan penularan terhadap orang lain, setidaknya flu dan pilek membutuhkan waktu selama 48 jam sebelum orang tersebut pasti mengalami penyakit pilek. Khususnya untuk pilek tidak menyebabkan demam yang berkepanjangan, itu hanya salah satu gelaja dari influenza. Perlu waktu karena virus akan menanamkan sel – sel untuk mengasilkan gejala yang sama dari penderita pilek.

  • Senjata pilek

Untuk mengatasi pilek yang menyerang tubuh anda, salah satu penanganannya adalah dengan berolahraga. Para peneliti mengatakan bahwa dengan berolahraga setidaknya 30 menit dalam sehari akan membuat peredaran darah lancar, tidak hanya darah merah tapi juga darah putih. Sehingga dengan penyebaran yang terjadi di dalam tubuh ini mampu untuk membunuh virus penyebab pilek.

  • Kurang tidur

Penyebab utama terjadinya pilek yang menyerang anda adalah kurang tidur. Bagi anda yang jam tidurnya dibawah 7 jam, tidak menutup kemungkinan jika anda akan terserang pilek. Anda bisa gunakan waktu tidur yang ada dengan efisien, karena anda berpeluang 5 kali lebih besar untuk terserang pilek.

Hal ini juga harus dihindari bagi anda yang sedang masa hamil. Kunjungi https://www.guesehat.com/manakah-yang-lebih-baik-persalinan-normal-atau-caesar untuk mendapatkan informasi seputar melahirkan

WhatsApp chat