Ssst ! Ini Dia Rahasia Panjang Umur Lho

Berandasehat.com – Anda ingin selalu sehat dan panjang umur ? tentu saja jawabannya ya bukan ? siapa yang tidak ingin selalu sehat, mempunyai umur panjang, sehingga bisa menikmati hidup lebih lama bersama dengan orang-orang terdekat dan terkasih, dengan demikian Anda akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Jadi tidaklah berlebihan, jika dalam setiap doa kita selalu meminta diberikan panjang umur dari Yang Maha Kuasa.

Kata orang dulu, umur, rejeki, jodoh adalah domain dan rahasia Ilahi, tidak seorangpun makhluk yang bisa menebaknya. Akan tetapi tidak salah jika kita berusaha untuk selalu sehat dan panjang umur dengan melakukan berbagai upaya sesuai kemampuan, benar bukan ? Menurut newsmaxhealth.com, inilah rahasia sehat dan panjang umur.

Tidur Yang Cukup dan Berkualitas

Katanya, banyak tidur identik dengan malas ? benar gak sih ? sebenarnya tidur merupakan cara alami dari tubuh untuk melakukan regenerasi sel dari dalam, terbukti mereka yang tidurnya cukup dan teratur lebih sehat, emosinya stabil ( tidak stres ) dan usianya lebih panjang. Perhatikan juga kualitas tidur Anda, hindari begadang jika tidak terlalu penting, inilah rahasia dari orang-orang terdahulu.

Jangan Terlalu Lama Nonton TV

Anda termasuk TV-holic ? kadang kala pandangan kita tidak bisa lepas dari layar TV, acaranya bagus-bagus sih, rasanya kalau mau dituruti bisa saja kita nonton seharian, ditambah lagi dengan duduk di depan komputer, laptop atau pegang tablet selama berjam-jam. Sebenarnya kebiasaan ini tidak baik lho ! disamping tubuh kita jarang bergerak dan olahraga, anda juga bisa mengalami kekakuan, dan nyeri terutama pada bahu dan leher Anda. Kalau sudah begini, sebaiknya kurangi nonoton-TV atau sejenisnya, lakukan kegiatan diluar sana yang lebih sehat.

Hindari Komsumsi Makan Yang Di Proses Berlebihan

Anjuran untuk mengkomsumsi makanan alami, seperti buah-buahan sangat baik untuk kesehatan Anda. Makanan yang diproses, makanan digoreng, mero*kok, alko*hol, makanan/minuman bergula, dan cepat saji juga harus dihindari lho. Karena komsumsi makanan tersebut secara berlebihan adalah kebiasaan yang tidak sehat dan akan menyebabkan berbagai gangguan dan penyakit.

Minum Air Putih Yang Cukup

Nah, bagi yang punya kebiasaan minum manis atau minuman kemasan, sebaiknya dikurangi karena itu tidak sehat, mulailah biasakan minum air putih atau air rebusan sendiri setiap harinya. Ingat bahwa 80% tubuh manusia terdiri cairan, makan Anda harus pastikan bahwa asupan cairan setiap harinya tetap sehat. Minuman juice juga baik asal tidak diberi terlalu banyak gula dan dibuat sendiri.

Ternyata tidak susah ya resep agar selalu sehat dan panjang umur, hanya saja diperlukan komitmen dan ketekunan untuk merubah kebiasaan yang kurang sehat, dan mulai menerapkan pola dan gaya hidup sehat dalam keseharian kita, agar selalu sehat berkualitas dan hidup lebih bermakna. Kita coba yuk !!!