STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak

Beranda Reviews – BRANDS STAEDTLER merupakan satu top branding produk pensil terbaik, ternama dan paling tua di dunia, yang sampai saat ini masih tetap bertahan dan selalu eksis mengeluarkan produk-produk pensil terbaik dan terbarunya, yang terdiri dari berbagai macam alat tulis seperti pensil mekanik atau sketching, pensil graphit (seperti pensil 2b yang digunakan khusus untuk mengisi lembaran soal ujian nasional), pensil warna dan pensil jenis crayon untuk mewarnai yang diperuntukkan dan juga direkomendasikan dan disebut Staedtler pensil terbaik untuk Anak-anak karena aman dan nyaman di gunakan.

Mungkin kita semua sering mendengar bunyi peribahasa “ Tuntutlah ilmu dari buaian sampai keliang lahat“? Pasti peribahasa ini sarat dapat makna, benar bukan? Salah satu poin yg mampu kita terjemahkan dari peribahasa tersebut, bahwa pendidikan idealnya harus bermula sejak kita masih kecil, yg berawal dari lingkungan keluarga (pendidikan non-formal), sampai duduk di bangku sekolah (pendidikan formal), artinya tidak ada batasan umur dalam aspek belajar untuk menambah wawasan di bidang apa saja. Maka Itu tidaklah mengherankan kalau diwaktu dan di masa sekarang ini tidak jarang kita menyaksikan banyak orang di umur senjanya masihlah saja berjibaku bersama bangku kuliah, ini menunjukkan betapa pentingnya ilmu wawasan bagi manusia, baik untuk urusan dunia ataupun akhirat kelak.

STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak

Saya jadi terkenang-kenang saat pertama kali masuk sekolah, tepatnya di bangku Sekolah Dasar (SD) di kampung. Saat-saat tersebut merupakan momen atau saat-saat yang sangat seru, menyenangkan dan juga menegangkan bagi saya, mengapa? Berada di lingkungan yang baru dan asing bagi seorang anak kecil umur 7 tahun tentu bukan hal yang mudah, namun berkat dukungan penuh dari gurunya yang sangat welcome, baik dan ramah terhadap semua siswa termasuk saya mampu membuang rasa risau, takut dan gusar dan membuat kita semua merasa tenang dan terlindungi. Satu hal yang masih lekat dalam ingatan, saat hari pertama sekolah, guru memberikan tugas kepada kami untuk menggambar bebas atau menggambar apapun yang kita bisa, dan saya memutuskan untuk menggambar rumah dengan menggabungkan kotak segiempat sebagai bentuk badan rumah  dan segitiga untuk atapnya, kira-kira gambarnya seperti di bawah ini.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Setelah gambar rumah tersebut selesai dan di periksa satu persatu oleh guru kami, ternyata gambar rumah saya mendapat ponten atau nilai 7 dari guru, betapa girangnya saya saat itu, sehingga saat jam sekolah usai, dengan tergesa-gesa saya langsung berlari-lari kecil agar segera tiba di rumah dan menunjukkan nilai yang saya peroleh kepada orang tua. Dan tahukah Anda, tenyata pensil yang saya gunakan saat pertama kali sekolah adalah pensil merek Staedtler, ini tentu sebagai bukti bahwa pensil buatan staedtler sudah ada sejak lama lho, bahkan menurut beberapa sumber yang diperoleh, umur produk pensil staedtler sudah lebih dari 1 abad atau 10 dekade,  menakjubkan bukan? Jadi wajar saja kalau produk pensil dari brands STAEDTLER tergolong produk pensil yang sudah sempurna, bisa dilihat dari inovasi produk pensil dari jaman ke jaman baik dari segi bentuknya yag semakin keren dan ergonomis, serta mutu dan kualitasnya yang terus mengalami peningkatan yang mendekati sempurna.

Desain dan Karakteristik Pensil Zaman Dulu

Jika kita flashback sedikit ke belakang dan berbicara tentang sejarah pensil sebagai peralatan tulis menulis dan menggambar, ternyata telah dimulai sejak zaman dahulu. Saat itu pensil banyak digunakan oleh seniman-seniman, pelajar, dan juga kalangan pemerintah sebagai peralatan untuk mendokumentasikan tentang berbagai hal dalam bentuk tulisan,d an semua itu dimulai di negeri Yunani. Alat ini sudah digunakan dan di produksi, dan terus menyesuaikan perkembangan secara berkelanjutan dan berkesinambungan hingga saat ini. Dan pensil sudah merambah keseluruh penjuru dunia dengan bentuk yang tergolong sudah sempuran dengan bentuk bulat, panjang, dan terbuat dari kayu, dan karakter bagian ujungnya membentuk silinder yang meruncing dan memiliki mata pensil. Biasanya para seniman membutuhkan jenis pensil yang tepat untuk menciptakan sebuah karya gambar pensil yang indah, penggunaan jenis dan karakteristik pensil yang tepat dalam menyelesaikan setiap tahapan dan teknik menggambar tentu merupakan salah satu faktor penentu nilai estetika dari sebuah karya.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Di era canggih dan modern seperti yang kita rasakan sekarang ini, pensil masih merupakan pilihan utama, sarana yang dipilih untuk menuangkan ide-ide dalam bentuk tulisan maupun gambar, jadi fungsi pensil belumlah bisa tergantikan dengan teknologi digital, era smartphone dan android. Contoh sederhananya pensil masih menjadi pilihan dalam proses pembuatan misalnya  sketching, desain dan alat untuk tulis-menulis. Sedangkan fungsi penentuan dapat dilihat pada pelajar dan juga mahasiswa yang sedang menyelesaikan lembaran kerja ujian nasional dengan menggunakan pensil (pensil 2b). jadi sekali lagi fungsi pensil belum dan tidak akan tergantikan fungsinya oleh teknologi canggih saat ini, sehingga sampai kapanpun dan dimanapun pensil akan tetap ada, digunakan dan diproduksi secara berkelanjutan.

Perbedaan yang nyata akan terlihat jika kita bandingkan antara pensil dan ballpoint (pena), pensil menghasilkan sebuah goresan yang memiliki kesan blurr, dan bisa dibuat semakin tajam ketika pensil kita gerakkan terus menerus dan berulang, pensil juga bisa dihapus bila terdapat kesalahan, tentus angat berbeda dengan ballpoint yang susah dihapus ketika terjadi kesalahan penulisan.

STAEDTLER Sebagai Ikon Pensil Terbaik

Dari mana pensil staedtler berasal, dan siapa yang menciptakannya? Sekedar informasi ringan buat Anda semua, sebenarnya Pensil staedtler itu di ciptakan dan berasal dari Negara Germany. Konon menurut sejarah yang dihimpun dari berbagai sumber baik media massa, elektronik, dan internet menjelskan bahwa pensil staedtler diciptakan pertama kali oleh seseorang yang brilian dengan sejuta ide yang bernama Friederich Staedtler. Oleh karena itu merek dagang pensil ini berasal dari nama belakang penemu atau penciptanya, inilah sejarah dari pensil STAEDTLER. Cerita berlanjut saat itu keturunan generasi yang ke-3 staedtler yang bernama JS Staedtler terus melakukan berbagai upaya-upaya kongkrit untuk memperkanalkan merek mereka dengan rajin mengikuti berbagai pameran dari yang satu berpindah ke pameran lainnya, mulai dari pameran yang berskala kecil hingga internasional cukup melelahkan bukan? Promosi melalui pameran ini mulai gencar-gencarnya dilakukan sejak tahun 1835-1840.

Kabar baiknya, setelah pameran yang dilakukan secara berkelanjutan, usaha mereka mulai berbuah manis dengan diraihnya prestasi-prestasi dan penghargaan prestisius terhadap produk-produk pensil staedtler, diantaranya medali yang diperoleh di Nuernberg, selanjutnya pernghargaan yang di raih di kota Paris-Perancis, dan London-Inggris. Ini tentu merupakan prestasi yang luar biasa berkat kualitas dari produk pensil staedtler yang mulai dikenal diakui oleh dunia internasional.

Dari event-event yang telah di lewati melalui pameran-pameran yang telah dilakukan sebelumnya, kemudian pensil STAEDTLER mulai dikenal di berbagai negara dan penjualannya terus meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu hingga pangsa pasarnya mampu menembus ke berbagai negara seperti Amerika, Prancis, Inggris, Rusia, Italia, dan Austria. Dan luar biasanya, pada tahun 1980 sudah lebih dari 2 juta pensil di hasilkan oleh STAEDTLER, dan saat itu juga Staedtler telah memiliki 54 karyawan manufaktur, kemudian pada tahun 1988 Office Center Staedtler yang sebelumnya berada di distrik Nuernberg St  Johannis di pindahkan ke wilayah baru, dengan kantor pusat yang di bangun dengan konsep modern dengan luas lokasi 47,000 m2 di Nuernberg-Neunhof dengan total nilai investasi mencapai 130 juta DM, fantastis bukan? Ini juga mungkin karena pertimbangan kenyamanan dan pengembangan sarana dan prasarana lebih lengkap lagi dengan lokasi yang lebih luas, dan juga memperhatikan kondisi jalur akses yang lebih mudah di jangkau dengan adanya jalur tol di sekitar lokasi baru kantor pusat Staedtler.

Jalur Distribusi STAEDTLER di Indonesia

Di Indonesia Staedtler masuk dan mengepakkan sayapnya bersama-sama dengan PT ASABA, mereka saling bekerjasama agar produk pensil bermutu dari staedtler mampu dinikmati dan digunakan oleh masyarakat Indonesia, baik untuk kalangan pendidikan maupun pemerintahan dan kalangan lainnya, mengapa memilih PT ASABA? PT ASABA dan Staedtler memiliki kesamaan bidang usaha di mana PT ASABA sudah lama menekuni usaha di bidang ATK, supplier, dokumen, komputer dan perlengkapannya, security office management, digital printing dan survey system. PT ASABA memiiki tugas sebagai penyalur atau bahasa kerennya sebagai distributor resmi yang dipercayakan langsung oleh staedtler untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Dan berbagai upaya dan langkah-langkah bijak dan cerdas telah dilakukan oleh Manajemen PT ASABA demi untuk memaksimalkan pertumbuhan, pengembangan, ekspansi bisnis dan penjualan, dengan menyediakan kantor-kantor distribusi di berbagai wilayah di Indonesia khususnya di kota-kota besar seperti : Jakarta (Head Quarter), Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, Yogyakarta dan Balikpapan. Tidak hanya itu, subdistributor dan reseller juga di bangun di wilayah-wilayah lainnya di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan distribusi produk-produk Staedtler.

Produk Pensil Pilihan dan Terbaik dari STAEDTLER

Staedtler yang memiliki visi dan misi untuk terus menerus melakukan inovasi produk kearah yang semakin sempurna demi untuk memanjakan dan kepuasan dari pengguna produk-produk staedtler. Untuk itu staedtler memastikan bahwa produknya tetap up to date dan sesuai dengan tuntutan zaman dan teknologi terkini. Kondisi ini tentu bisa kita lihat dan tercermin dari produk-produk pensil yang di produksi staedtler dari waktu ke waktu, penasaran? Kita intip yuk !

Pensil yang pertama kali di produksi dan dihasilkan serta di distribusikan secara luas oleh staedtler di beri nama TRADITION, nama tersebut mungkin mengandung makna yang tidak kita ketahui secara pasti. Pensil ini cukup populer saat itu dan banyak digunakan di berbagai kalangan dengan beragam fungsi pula, misalnya digunakan sebagai alat untuk menggambar sketsa bagi para seniman agar karya yang dihasilkan memiliki nilai estetika yang tinggi, juga digunakan oleh kalangan pelajar dan pemerintah untuk menulis dan dokumentasi. Selanjutnya staedtler kembali menghadirkan pensil terbarunya yang mengusung tagline Pensil 2b Mars Lumograph Terbaik Untuk Ujian Nasional, jadi pensil ini memiliki kelebihan dimana hasil goresannya bisa di baca oleh komputer yang memeriksa hasil lembar jawaban pelajar dan mahasiswa. Di pensil ini juga kita bisa melihat perpaduan yang sempurna antara bahan dasar pensil berupa graphit dan tanah liat sehingga menghasilkan 7 derajat atau grade tingkat kehitaman goresan pensil, menarik bukan?

Staedtler Model Tradition

pensil 2b mars lumograph

Seperti yang dijanjikan oleh staedtler bahwa perusahaan ini akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk menjawab kebutuhan manusia modern akan pensil yang lebih sempurna lagi, terjawab kembali dengan di launchingnya produk pensil terbaru yang di beri nama Staedtler Noris Triangular, namanya saja sudah keren tentu sebanding dengan mutu dan kualitasnya, benar bukan? Pensil ini mengusung tagline khusus “STAEDTLER pencils are best for children” artinya pensil ini memang diperuntukkan bagi anak-anak dengan segala kelebihannya. Kelebihan ERGONOMIS, artinya pensil ini sangat nyaman digenggam, karena bentuknya sudah di desain khusus (berbentuk segitiga) dimaksudkan agar nyaman dalam genggaman anak-anak dan mereka juga tidak akan gampang capek. Anak-anak juga sangat menyukari warna-warna bukan? Maka dari iitu noris triangular hadir dengan warna-warna yang cerah dan menggoda sehingga akan menarik perhatian Anak. Pensil ini merupakan rekomendasi terbaik bagi anak yang baru dierkenalkan dengan angka-angka atau abjad, ataupun anak yang abru belajar menulis halus.

pensil noris triangular

Nah agar Anda lebih jelas lagi, berikut ini 7 keunggulan atau kelebihan dari pensil STAEDTLER NORIS TRIANGULAR untuk anak, seperti yang kami kutip dari sumber aslinya :

  • ERGONOMIS atau sangat mudah dan nyaman digenggam
  • Pas dan Nyaman di Tangan
  • Berbentuk Segitiga (TRIANGULAR)
  • Di Jamin Aman Untuk Anak
  • Anak Tidak Mudah Lelah Memegangnya
  • Memiliki LEAD yang empuk untuk menulis
  • Sertifikasi FSC 100% Wood

Hal menarik lainnya dan pasti sangat disukai oleh anak-anak dari pensil Staedler Noris Triangular adalah karakter anak perempuan dan anak laki-laki di setiap warnanya yang akan membuat anak tambah senang menggunakannya, seperti karakter, Rock, Fred, Blue, Pinky, Ms.White dan Mr.Bruno.

Kabar baik selanjutnya dari produk staedtler, yakni pensil warna bagus dari staedtler yang juga di tujukan untuk kalangan anak-anak, agar kreativitas anak semakin berkembang dan meningkat sehingga anak semakin cerdas dan pintar melalui permainan warna-warna produk ini disebut dengan STAEDTLER LUNA, tambah penasaran, lihat penjelasannya berikut ini :

Ada tiga tipe khusus dari pensil staedtler warna luna diantaranya staedtler watercoloured, coloured dan watercoloured and coloured. Kelebihan ketiga jenis pensil warna staedtler luna pada umumnya memiliki warna yang lebih cerah dan juga lebih alami, dan sudah pasti aman digunakan oleh si buah hati.

Pensil Warna Staedtler Luna

Display Pensil Anak Staedtler Warna LUNA

Pensil Warna Watercoloured

  • Memiliki Karakeristik atau Efek Cat Air
  • Bidang arsiran akan tampak lebih pekat
  • Aman untuk Anak
  • Pilihan Warna yang komplit : warna 48, 36, 24, 12 dan 12 pensil pendek, Kemasan khusus DUETO dengan 24 warna berbeda.
  • Teknologi ABS ( Anti Break System ) sehingga tidak mudah patah.
  • Cocok untuk mewarnai tingkat lanjut

Pensil Warna Coloured

  • Mata pensil warna sangat empuk dan nyaman digunakan
  • Pilihan warna juga banyak
  • Di khususkan bagi Anak yang baru mencoba mewarnai atau belajar mewarnai atau untuk tingkat anak pemula.

Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured

  • Lebih kompleks
  • Bentuknya Ergonomis (Segitiga) sehingga nyaman digenggam oleh anak.
  • Merupakan Gabungan dari pensil dengan karakter cat air (watercoloured) dan pensil coloured.
  • Pilihan warna banyak dan komplit sesuai keinginan Anak.

Demikian, banyak hal yang telah kita ceritakan tentang staedtler pensil terbaik untuk anak, yang di buka dengan testimoni kami menggunakan pensil staedtler di masa-masa awal sekolah, bentuk dan desain pensil zaman dulu, sekilas profil staedtler serta produk-produk unggulan dari staedtler telah kita bahas secara lengkap. Semua informasi diatas bukan merupakan pernyataan subyektif dari kami, tetapi berdasarkan sumber-sumber langsung dari staedtler serta rekanannya dan kami tidak bermaksud melebih-lebihkan ataupun sebaliknya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita. Cek hasil pencarian untuk kata kunci STAEDTLER PENSIL TERBAIK ANAK di Google.com

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *