Stimuno Untuk Balita, Suplemen Herbal Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

STIMUNO UNTUK BALITA – Salam sehat sobat https://berandasehat.com, artikel review sehat kali ini adalah STIMUNO suplemen untuk balita yang berkhasiat memberikan perlindungan menyeluruh dari serangan mikroorganisme berbahaya. Kata kunci review produk multivitamin dari PT Dexa Medica ini adalah “Stimuno Untuk Balita” untuk review lengkapnya, silahkan baca hingga selesai yak!

Lihat juga review terbaru dari : Sabun transparan Adev Natural

Stimuno Untuk Balita Sehat
Logo Produk Stimuno Untuk Balita

Video Stimuno Untuk Balita Sehat dan Kuat

Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit!

Perlukah Anak Diberi Suplemen Vitamin?

Berbagai produk suplemen untuk anak untuk saat ini banyak dijual dan beredar dipasaran, misalnya: stimuno untuk balita. Produk-produk yang umumnya di kenal sebagai multivitamin tersebut diklaim memiliki beragam hasiat dan manfaat, mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga memaksimalkan pertumbuhan otak. Apakah boleh bayi dan anak diberikan suplemen vitamin?

Vitamin Hanya Sebagai Pelengkap Kekurangan Vitamin dan Mineral Dalam Tubuh.

Menurut pakar, fungsi suplemen vitamin maupun mineral sifatnya hanya melengkapi (jika ada) kekurangan vitamin dan juga mineral dalam tubuh. Oleh sebab itu, suplemen vitamin bukanlah pengganti vitamin alami (yang bersumber dari makanan). Seperti diketahui, bahwa dalam satu jenis makanan yang kita komsumsi sehari-hari memiliki kombinasi aneka jenis vitamin dan zat-zat penting lainnya seperti, mineral, nutrisi, dan antioksidan yangs angat dibutuhkan oleh tubuh kita termasuk bayi dan anak. Contoh sederhana, di dalam buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, asam folat, serat dan juga kalsium. Sementara telur mengandung vitamin D, vitamin E, vitamin A, vitamin B serta protein yang tinggi.

Kapan Waktu yang Tepat Memberikan Suplemen Vitamin Pada Anak?

Vitamin untuk bayi dan anak idealnya bisa diberikan jika mereka benar-benar membutuhkannya. Saat selera makan si kecil tergolong bagus dan menu hariannya cukup lengkap dan beragam, sebenarnya tidak perlu diberikan suplemen vitamin. Suplemen vitamin diperlukan anak jika:

  • Tidak mendapatkan asupan vitamin yang adekuat, misalnya mengalami gangguan dalam penyerapan gizi atau disebut juga picky eater (selera makan sempit).
  • Dalam kondisi sakit kronis, dimana tubuh anak sangat membutuhkan lebih banyak lagi zat gizi disbanding biasanya. Anak dalam kondisi sakit cenderung kurang makan sehingga asupan gizinya termasuk vitamin juga akan berkurang, dengan begitu anak memerlukan bantuan suplemen vitamin.
  • Kondisi baru sembuh dari sakit juga membuat anak memerlukan suplemen vitamin, namun seiring kondisi anak yang semakin membaik maka pemberian suplemen vitamin juga mulai dikurangi atau dihentikan saat si kecil benar-benar sudah kembali dalam kondisi terbaiknya.
  • Picky Eater (susah makan), kurus, atau berat badan anak sulit naik. Sebenarnya kondisi ini bukanlah pedoman untuk memberikan suplemen vitamin buat anak, namun untuk sementara kekurangan vitamin dalam tubuh anak bisa dibantu dengan memberikan suplemen multivitamin, namun juga harus dibarengi dengan upaya orangtua, terutama ibu bagaimana agar selera makan anak kembali baik.

Suplemen Jenis Apa Yang Aman di berikan Untuk Anak?

Suplemen yang paling aman untuk anak adalah yang sesuai dengan kebutuhannya, oleh karena itu ada baiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter sebalum memutuskan untuk memberikan tambahan multivitamin untuk anak, terlebih lagi jika si kecil masih bayi yang masih mendapatkan ASI Ekslusif, si ibu jangan sembarangan memberikan suplemen vitamin tanpa ada rekomendasi dari dokter anak.

Akan jauh lebih baik lagi jika Ibu selalu menerapkan pola makan sehat dan gizi seimbang agar kualitas ASI yang di produksi selalu baik dan mampu memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Mengenal Sistem Imun Manusia

Sistem imun manusia juga sering disebut sebagai sistem pertahanan tubuh yang berguna sebagai pelindung dari serangan mikroorganisme berbahaya. Sistem imun tubuh manusia terdiri atas multi komponen, dimana semua komponen akan bersinergi dengan kompak dan serentak menangkal serangan-serangan penyakit dari dalam dan luar tubuh.

3 Tingkatan Sistem Imun Manusia

  • Pertama, sistem pelindung yang menciptakan penghalang untuk menghadang mikroorganisme yang berusaha masuk kedalam tubuh kita
  • Kedua, sistem pelindung mencoba mendeteksi dan membasmi mikroorganisme yang telah masuk di dalam tubuh.
  • Ketiga, sistem pelindung memberantas tuntas mikroorganisme yang telah memperbanyak diri dan yang menimbulkan masalah (penyakit).

Secara ringkas, cara kerja sistem imun tubuh manusia terbagi atas 3 kelompok, yaitu :

Sistem Pertahanan Tubuh Awal

Merupakan pintu sistem pertahanan awal yang akan menghambat masuknya mikroorganisme dari luar, terdiri dari kulit, rambut kulit dan air mata, bulu hidung dan lain sebagainya.

Sistem Pertahanan Tubuh Non-Spesifik (alamiah)

Merupakan sistem pertahanan tubuh yang paling cepat memberikan reaksi manakala terjadi serangan mikroorganisme seperti bakteri, virus, atau mikroba dari luar.

Sistem Pertahanan Spesifik (dapatan)

sistem ini akan bekerja ketika perlawanan dari sistem kekebalan alami dari dalam tubuh tidak mampu menghambat berbagai jenis serangan virus, bakteri yang terjadi. Komponen-komponen yang bekerja aktif pada sistem ini adalah Limfosit T & B. hasil kerja sistem inilah yang akan membentuk antibod tubuh kita (IgG dan IgM).

Dalam kondisi normal, sistem imun akan berkembang sesuai perkembangan tubuh, masa bayi biasanya sistem imun belum berkembang secara siginifikan, dan beberapa komponen belum bekerja secara optimal. Seiring bertambahnya usia dari masa anak-anak menuju remaja dewasa, sitem imunpun akan berkembang lebih maksimal dan optimal. Namun di saat memasuki usia lansia maka sistem imun akan menurun kembali, jadi tidak heran jika anak-anak dan lansia mudah sekali terserang penyakit.

Seseorang yang memiliki sistem imun yang prima tidak akan mudah untuk terjangkit penyakit infeksi, sebaliknya saat sistem imun terganggu maka infeksi mikroorganisme seperti virus, bakteri, atau jamur akan mudah menyerang tubuh.

Tentu banyak sekali faktor yang menyebabkan sistem imunitas terganggu, beberapa diantaranya seperti kurang gizi (malnutrisi), stress, terlalu lelah dan sebagainya. Tentu diperlukan pola hidup sehat agar sistem imun kita tetap prima, sebut saja dengan cara makan dengan gizi seimbang, cukup istirahat, tidak mudah stress, dan selalu menghindari lingkungan yang dapat memicu sakit, dan yang tidak kalah penting dengan rajin mengkomsumsi suplemen, multivitamin yang menguatkan sistem imun tubuh kita.

Sumber Makanan Sehat Plus Suplemen Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Nah, berikut ini perlu juga kamu para orangtua tahu bahwasanya ada beberapa sumber makanan sehat yang juga bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, sehingga sikecil gak mudah terserang penyakit atau terinfeksi virus.

Telur

Tahukah Anda bahwa telur kaya akan zat-zat nutrisi, sering juga disebut sebagai makanan pembangkit nutrisi, kandungan vitamin A plus mineral yang terpendam dalam inti telur/kuning telur disinyalir mampu meningkatkan jumlah sel darah putih yang berfungsi sebagai benteng pertahanan tubuh sehingga anak tidak mudah jatuh sakit.

Kacang

Tentu uda pada tau ya kalau sumber makanan yang berasal dari jenis kacang-kacangan ini memiliki kandungan vitamin, protein dan mineral yang cukup tinggi, tidak hanya itu, kacang juga kaya akan zat antioksidan seperti zat besi, zinc dan juga asam lemak omega yang berperan penting untuk meningkatkan sistem imunitas, terutama pada anak balita.

Buah Citrus

Udah pada kenal kan dengan buah yang satu ini? Citrus memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, layaknya buah jeruk dan lemon sehingga sangat pas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh balita Anda.

Yogurt

Yogurt sering juga di sebut sebagai susu fermentasi yang memiliki kandungan probiotik tinggi yang bagus untuk sistem pencernaan pada anak, dan bisa mencegah penyakit-penyakit sistem pencernaan.

Sayuran

Sayuran mengandung nutrisi yang berperan penting untuk membagun sistem kekebalan tubuh yang adekuat pada anak-anak, sehingga sayuran sangat dianjurkan untuk anak-anak.

Biji-Bijian & Gandum

Telah dikonfirmasi bahwa oat dan gandum memiliki kandungan vitamin B, antioksidan dan antimikroba yang mampu melindungi anak dari paparan virus dan bakteri-bakteri berbahaya.

Ikan

Daging ikan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, termasuk untuk anak. Dengan kandungan asam lemak omega seperti yang terdapat pada jenis ikan salmon, tuna dapat membantu meningkatkan kualitas serta kuantitas sel darah putih yang berperan sebagai benteng pertahanan tubuh terhadap penyakit.

Suplemen Vitamin Stimuno

Tentu sudah tidak diragukan lagi khasiat suplemen vitamin stimuno sebagai penambah daya tahan tubuh terhadap anak, karena sudah direkomendasikan dan diresepkan oleh dokter-dokter Indonesia,s ebagai terapi ajuvan. Stimuno merupakan ekstrak dari tanaman herbal meniran yang telah digunakan nenek moyang sebagai tumbuihan herbal untuk berbagai penyakit dan kondisi termasuk untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengenal Meniran Bahan Baku Stimuno

Tahukah Anda? bahwa herbal meniran bahan baku utama STIMUNO dapat memengaruhi fungsi dan aktifitas komponen sistem imun manusia. Makin banyak pasukan sistem pertahanan tubuh, maka semakin kuat pula daya tahan tubuh kita. Sistem imun bekerja seperti pasukan khusus penjaga pertahanan tubuh. Stimuno terbuat dari ekstrak meniran yang sudah teruji klinis mampu memperbanyak antibody tubuh sehingga sistem imun semakin kuat.

Indonesia adalah negara yang sangat subur lengkap dengan keanekaragaman hayati yang memiliki beragam manfaat sebagai tanaman obat. Setidaknya terdapat sekitar 30.000 spesies tanaman obat, namun baru 950-an yang diteliti dan terbukti berkhasiat obat. Salah satunya meniran (phyllanthus niruri L) yang terbukti dan teruji secara klinis mampu mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Ekstrak meniran termasuk dalam kategori Fitofarmaka dari BPOM yang memiliki brand STIMUNO, diproduksi langsung oleh PT Dexa Medica, Stimuno sudah diresepkan dokter sebagai imunomodulator herbal guna mengaktivasi semua komponen sistem kekebalan tubuh.

Meniran cukup mudah tumbuh di tempat yang lembap dan berbatu, seperti di sepanjang saluran air, semak-semak, dan tanah yang ditelantarkan (tidak tergarap). Meniran merupakan jenis tanaman semusim, tumbuh tegak bercabang-cabang dnegan tinggi sekitar 30 hingga 50 cm. daun tunggal dengan letak seling, daun berbentuk bundar telur hingga bundar memanjang, ujung daun tumpul, pangkal membulat. Buah berbentuk kotak, buah pipih, dan licin, sedangkan bijinya kecil, keras berbentuk piala ginjal berwarna coklat.

Meniran yang digunakan sebagai bahan baku STIMUNO ditanam dengan metode GAP (Good Agriculture Practice). Setelah proses pemanenan, meniran kemudian di ekstraksi dengan cara tepat agar khasiat imunomodulatornya tetap ada. Dari sekian banyak kandungan kimia yang terdapat dalam meniran, yang dimanfaatkan adalah zat flavonoid-nya, sejumlah tanaman juga memiliki kandungan flavonoid, hanya saja dalam meniran konsentrat zat flavonoidnya jauh lebih banyak dan lebih baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Dari berbagai hasil penelitian oleh para herbalis, diperkirakan bahwa ekstrak meniran bisa digunakan untuk terapi ajuvan pada kasus-kasus infeksi baik akut maupun kronis seperti TBC atau TB Paru, hepatitis, herpes zoster, ISPA dsb. Berbeda dengan Echinacea yang hanya di indikasikan untuk penggunaan dalam jangka waktu minimum 2 bulan, penggunaan meniran sudah diuji coba selama 6 bulan penggunaan dan tidak menunjukkan penurunan respon imunitas dan efek samping, jadi bisa dipastikan aman digunakan untuk jangka panjang.

Flavonoid yang terkandung dalam herbal meniran bekerja langsung pada sel-sel tubuh yang menjadi bagian dari sistem imun dengan cara mengirimkan sinyal intraseluler kepada reseptor sel sehingga bekerja semakin optimal. Jika sistem imun dalam sel memakan fagosit, maka kemampuan ini juga akan meningkat. Jika fungsinya untuk mengeluarkan mediator yang menambah daya tahan tubuh maka hasil pengeluaran juga akan lebih baik.

Dalam pelbagai penelitian yang pernah di lakukan di sejumlah Rumah Sakit yang ada di Jakarta dan Surabaya, terapi ajuvan dengan produk Stimuno berhasil mempersingkat pengobatan pada beberapa penyakit infeksi seperti Hepatitis, TB Paru dan Candidiasis V dll. Jika flu biasa memerlukan waktu 1 minggu untuk sembuh, kini ada harapan dapat disembuhkan hanya dalam waktu 3-4 hari, luar biasa bukan?

Khasiat meniran juga pernah di uji lewat sebuah studi oleh dr.Zulkifli Amin Sp.P, dan penelitian ini membawanya meraih gelar kehormatan doctor dalam Ilmu Penyakit Dalam di FKUI. Lebih lanjut, dalam disertasinya Zulkifli bahwa dengan menambahkan ekstrak meniran pada OAT paru pascaprime bisa mendorong terjadinya perubahan pada BTA 3 kali lebih besar.

Berdasarkan penelitian ini, dengan memberikan ekstrak meniran peroral dapat memengaruhi fungsi dan aktivitas komponen sistem imun tubuh manusia. Terutama produksi TNF-a (Tumor Nekrosis Factor alpha) dan IFN-g (interferon gamma). Peran sitokin zat kimia yang mampu membunuh sel-IFN-g dan TNF-a sudah dibuktikan oleh para peneliti berefek langsung dalam penyembuhan pasien TB Paru. Para dokter sudah mengetahui, IFN-g dan TNF-a bermanifestasi pada konversi BTA dalam dahak (sputum).

Imunomodulator sangat diperlukan dalam kondisi tubuh kelelahan, kurang istirahat, stress, bepergian jauh, kontak dengan penderita infeksi, atau berada di lokasi yang terserang wabah. Dalam pengobatan banyak penyakit, terutama penyakit infeksi, kini imunomodulator seperti Stimuno diresepkan dokter sebagai terapi ajuvan (pelengkap) untuk menunjang pengobatan utama, bahkan kian diyakini bisa meningkatkan potensinya. (Sumber: Disertasi Dr. dr.Zulkifli Amin, Sp. P. Dalam OTC Digest)

Stimuno sebagai Imunomodulator

Stimuno adalah Imunomodulator, inilah yang membedakannya dengan multivitamin. Multivitamin memiliki kegunaan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, sedangkan Stimuno sebagai imunomodulator berperan memperbaiki dan memperkuat sistem imun, dengan cara memperbanyak antibody pelindung tubuh.

Fungsi dari sitem imun ada 3 macam yaitu Pertahanan, keseimbangan, dan perondaan yang akan bersinergi memaksimalkan sistem kekebalan tubuh terhadap serangan mikroorganisme seperti virus, bakteri, jamur dsb.

Daya tahan tubuh ok aktivitas ok
Daya Tahan Tubuh OK, Aktivitas Lancar

Imunomodulator memiliki peran mengaktivasi serta memastikan sistem imun kita bekerja optimal dan mampu menjalankan fungsinya menguatkan imunitas tubuh (imuno stimulator), menekan reaksi sistem imun yang overload (imuno supresan), dengan demikian sistem kekebalan dan daya tahan tubuh kita tetap terjaga, sehingga tidak akan membuat kita mudah jatuh sakit baik oleh kuman, virus atau mikroba lainnya.

Stimuno Rasa Jeruknya Enak
Stimuno Rasa Jeruknya Enak dan di Sukai Anak-anak

Nah, salah satu imunomodulator yang telah teruji klinis dengan sangat baik adalah produk STIMUNO dari PT Dexa Medica, produk ini telah terstandarisasi, lolos uji pre klinis (uji keamanan),uji klinis (pembuktian khasiatnya) sehingga layak memperoleh sertifikasi mutu dari FITOFARMAKA dan BPOM. STIMUNO terbuat dari ekstrak Phyllanthus niruri (meniran, herbal asli Indonesia).

Stimuno untuk balita aman dikonsumsi mulai dari usia 1 tahun (balita)

3 Tingkatan Sistem Imun Manusia

  • Pertama, sistem pelindung yang menciptakan penghalang untuk menghadang mikroorganisme yang berusaha masuk kedalam tubuh kita
  • Kedua, sistem pelindung mencoba mendeteksi dan membasmi mikroorganisme yang telah masuk di dalam tubuh.
  • Ketiga, sistem pelindung memberantas tuntas mikroorganisme yang telah memperbanyak diri dan yang menimbulkan masalah (penyakit).

Mengenal Stimuno dan Khasiatnya

Apa itu STIMUNO? Stimuno adalah suplemen yang berbahan dasar herbal meniran (phillanthus niruri sp), yang memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem imun/kekebalan tubuh, sehingga tidak gampang jatuh sakit, dan mepercepat proses penyembuhan pada anak. Apakah Stimuno aman? tentu saja, karena telah mengantongi sertifikat Fitofarmaka dari BPOM, ini artinya telah terjamin khasiat dan keamanannya berdasarkan uji klinis pad amanusia. Stimuno syrup terbukti aman dikomsumsi pada anak mulai dari usia 1 tahun keatas. Stimuno hadir dalam 3 varian rasa yang enak dan disukai anak-anak, ada rasa original, jeruk dan anggur, sehingga memudahkan pemberiannnya pada anak.

Stimuno dapat membantu mempercepat penyembuhan pada anak dan membantu mencegah anak mudah sakit.

Dengan rutin mengkomsumsi imunomodulator STIMUNO, maka sistem imun tubuh akan bekerja optimal sehingga:

  • Mempercepat proses penyembuhan jika terjangkit penyakit infeksi
  • Memberikan perlindungan saat berada di tempat yang sedang terjadi wabah penyakit menular, misalnya SARS, influenza, demam berdarah, flu burung, malaria dll.
  • Pencegahan bagi yang beresiko terkena penyakit yang diturunkan seperti hepatitis B,C dan kanker.
  • Pencegahan bagi yang tinggal di pemukiman dan lingkungan kumuh dan kotor, pekerja RS dan laboratorium klinik yang sering kontak dengan sumber-sumber infeksius, pekerja di peternakan ayam atau babi.

Produk Stimuno & Variannya

STIMUNO Syrup

Konsumsi STIMUNO secara teratur akan membantu tubuh membangun sistem imun (kekebalan tubuh) agar lebih kuat dan sehat.

STIMUNO membantu/menstimulasi sistem imun tubuh agar bekerja lebih aktif dan dapat memperbanyak produksi antibodi sehingga kekebalan tubuh lebih kuat dan semakin optimal.

STIMUNO SYRUP

STIMUNO Sirup 60 ml + 100 ml & Stick Pack
Rasa Tutty Fruity, Rasa Anggur dan Rasa Orange Berry
Sirup untuk anak-anak usia 1 tahun ke atas

Dosis Pemakaian/Penggunaan :
1 sendok takar (5 ml), 1-3 kali sehari.

Setiap 1 sendok takar (5 ml) sirup STIMUNO mengandung 25 mg ekstrak Phyllanthus niruri

STIMUNO Forte

Konsumsi STIMUNO secara teratur akan membantu tubuh membangun sistem imun (kekebalan tubuh) agar lebih kuat. STIMUNO membantu sistem imun tubuh agar bekerja lebih aktif dan dapat memperbanyak produksi antibodi sehingga kekebalan tubuh lebih kuat.

STIMUNO FORTE

STIMUNO kapsul tersedia dalam ukuran 1 box berisi 10 kapsul/ blister atau isi 30 Kapsul.

setiap 1 kapsul STIMUNO mengandung 50 mg ekstrak Phyllanthus niruri.

Dosis Pemakaian/penggunaan :

Pencegahan 1 kapsul per hari.
Pada saat sakit  3x sehari
Perjalan (Traveling) 2 x sehari

STIMUNO kapsul tersedia dalam ukuran 1 box berisi 10 kapsul/ blister atau isi 30 Kapsul.

setiap 1 kapsul STIMUNO mengandung 50 mg ekstrak Phyllanthus niruri.

Dosis Pemakaian :

Pencegahan 1 kapsul per hari.
Pada saat sakit  3x sehari
Perjalan (Traveling) 2 x sehari

Stimuno sudah dipercaya dan menjadi pilihan ibu-ibu/orang tua untuk menjaga kesehatan anak nya selama lebih dari 15 tahun.

Kelebihan & Keunggulan STIMUNO

Tidak seperti vitamin-vitamin pada umumnya yang hanya membantu meningkatkan daya tahan tubuh (imunebooster). STIMUNO bekerja secara langsung untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan cara memperbanyak produksi antibody layaknya tentara yang menjaga benteng pertahanan tubuh (imunomodulator).

Sistem imun yang kuat akan melindungi dari serangan penyakit, dan pada orang yang sudah terserang penyakit, maka sistem imun yang telah diperkuat dengan STIMUNO akan bekerja mempercepat penyembuhan dengan cara:

Mengaktivasi semua lapisan sistem imun. Stimuno bekerja lansgung untuk mengaktifkan sistem imun non-spesifik dan sistem imun spesifik.

Satu-satunya imunomodulator yang ada saat ini dengan standar FITOFARMAKA (telah teruji secara klinis).

Meniran (Phylanthus niruri) sebagai bahan dasar STIMUNO dibudidayakan dengan teknologi modern mengikuti standar GAP (Good Agriculture Practices) dan diproses mengikuti standar c-GMP (current-Good Manufacturing Practices) dan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) sesuai standar industri farmasi

Aman. STIMUNO aman digunakan untuk pemakaian jangka panjang dan dapat dikonsumsi bersama dengan obat atau vitamin

Dipercaya oleh para dokter. STIMUNO sudah diresepkan dan direkomendasikan dokter dengan baik selama 5 tahun.

Secara garis besar STIMUNO bekerja langsung pada sistem imun, merupakan fitofarmaka yang sudah teruji klinis. Stimuno sangat aman karena berbahan dasar herbal yakni ekstrak tanaman meniran (phyllanthus niruri). Stimuno juga sangat aman digunakan dalam jangka panjang jika diminuma sesuai dosis yang dianjurkan. Stimuno juga telah teruji secara klinis mempercepat proses penyembuhan.

Stimuno Sudah Teruji Klinis

Stimuno merupakan satu-satunya imunomodulator yang sudah melewati proses uji klinis terhadap manusia di Indonesia, sehingga layak memperoleh sertifikat produk herbal tertinggi FITOFARMAKA dan BPOM

Stimuno menggunakan bahan baku utama tanaman herbal meniran (phyllanthus niruri) yang banyak tumbuh dan ditemukan di daerah beriklim tropis, diproduksi secara organic/alami dan telah memenuhi standar GAP (Good Agriculture Practices) mulai dari proses penanaman hingga produksi, sehingga kualitas bahan baku dan produk terjamin.

Hebatnya lagi, Stimuno banyak di pakai oleh ilmuwan guna membuktikan efektifitasnya dalam proses penyembuhan untuk berbagai macam penyakit, sebut saja seperti penyakit TB, ISPA, Paru, PPOK (penyakit paru obstruksi kronis) dan lainnya. Stimuno sudha terbukti aman digunakan dalam waktu lama. Studi kasus pad apenderita Tuberkolosis Paru, dengan pemberian Stimuno selama 6 bulan memberikan efek signifikan untuk proses penyembuhan dan tidak ditemukan efek negatifnya.

GoApotik E-Store Resmi Stimuno

Anda bisa memperoleh produk atau suplemen STIMUNO untuk balita melalui E-store resminya di https://www.goapotik.com/, dan  dapatkan penawaran-penawaran special berbagai produk seperti obat-obatan rutin, obat dengan resep, vitamin dan suplemen, alat kesehatan serta produk-produk kesehatan lainnya secara aman dan terpercaya.

Apa Kata Mereka Tentang Produk STIMUNO

Neneng K., Tangerang, 13 tahun yang lalu tepatnya tahun 2002 pertama kali sy mengenal STIMUNO syrup dari teman suamiku, waktu itu anak pertamaku baru berusia 3 bulan. Setahun kemudian sy mencoba membiasakan memberi stimuno kids pada jagoan kecilku itu untuk menjaga daya tahan tubuhnya dan..Alhamdulillah luar biasa dahsyat manfaatnya benar-benar terasa? anakku jarang sakit di banding dengan sepupu atau temen temen usianya yang rentan dengan sakit sakit ringan wlpn sebatas batuk filek tapi tidak bagi anakku dia selalu terlihat sehat sampai ibu ibu yang lainnya bertanya apa rahasiah dibalik kesehatan anakku yang relatip jarang sakit. Hingga kelahiran kembali kedua putriku sampai saat ini kebiasaanku memberi stimuno tak pernah aku tinggalkan, aku terbiasa memberi stimuno pada ketiga buah hatiku. STIMUNO adalah salah satu bukti kasih sayangku pada mereka, aku ingin melindungi mereka dengan caraku sendiri yaitu dengan selalu memberinya stimuno, aku ingin selalu melihat anak-anakku sehat dan kuat. Trimaksih stimuno…

Supendi, 29, Yogyakarta , Sekitar 6 th yang lalu aku tahu produk Stimuno Syrup. Saat itu aku sedang menjenguk anak saudaraku yang sakit demam berdarah. Oleh dokter untuk mempercepat masa pemulihannya ia disarankan untuk mengkonsumsi Stimuno Syrup. Dan hasilnya sungguh menakjubkan…

Dyah suprapti , 33, Bandung , Semenjak anak saya minum stimuno jarang sakit jd stimuno bener baik buat kesehatan dan jg kekebalan daya tahan tubuh. kmrn aja pas badannya panas di minumi obat panas trus obatnya habis panas lagi akhirnya tak minumi stimuno langsung sembuh gak panas lg.

Pertanyaan & Jawaban Tentang Stimuno

Q :  Apa yang dimaksud dengan STIMUNO ?

A : STIMUNO adalah PRODUK HERBAL bersertifikat FITOFARMAKA yang dipakai untuk mengoptimalkan sistem imun tubuh

Q : Bagaimana cara STIMUNO bekerja dalam tubuh anda ?

A : STIMUNO bekerja dengan memicu tubuh memproduksi lebih banyak lagi antibodi dan meningkatkan kegiatan sistem kekebalan tubuh supaya daya tahan tubuh bekerja OPTIMAL

Q : Terbuat dari apa STIMUNO ?

A : STIMUNO berisi komposisi tunggal ekstrak tumbuhan meniran (Phyllanthus niruri).

Q : Apa yang dimaksud dengan FITOFARMAKA yang ada dalam kemasan   STIMUNO ?

A : FITOFARMAKA ialah sertifikat dari BPOM yang diserahkan kepada produk herbal yang telah melewati uji pre klinik dan klinik sampai-sampai khasiat dan keamanannya terjamin

Q : Bagaimana menggunakan STIMUNO ?

A : Gunakan Stimuno ketika  muncul fenomena penyakit atau saat ingin bepergian 1 x sehari. Jika dalam kondisi sakit pakai 3 x sehari

Q : Apakah STIMUNO dapat dikonsumsi orang dewasa ?

A : Tentu saja, bagi orang dewasa terdapat Stimuno Forte (berupa kapsul) dengan takaran ganda (forte) dari takaran Stimuno sirup (50 mg ekstrak meniran/kapsul). Sedangkan untuk anak, terdapat Stimuno sirup 60 ml dan 100 ml dengan rasa original dan anggur. 1 sendok takar Stimuno sirup berisi 25 mg ekstrak meniran

Q : Apakah STIMUNO bisa bersamaan dikonsumsi bareng dengan obat atau vitamin?

A : STIMUNO aman dikonsumsi bersamaan dengan obat atau vitamin.Hal ini sudah diperlihatkan melalui sekian banyak  uji klinis terhadap pelbagai penyakit misal  Hepatitis B, TBC, ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas), Infeksi Jamur, dsb yang memperlihatkan bahwa STIMUNO aman dipakai bersamaan dengan obat lain.

Q : Apakah STIMUNO dapat dikonsumsi dengan  susu?

A : Ya, dapat dipakai bersamaan dengan susu

Q : Apakah STIMUNO aman dkonsumsi saban hari?

A : Stimuno tidak perlu dipakai setiap hari guna pencegahan. Namun pemakaian terbaik Stimuno ialah pada ketika daya tahan tubuh menurun misal pada suasana timbul fenomena penyakit, kelelahan, dsb

Q :  Apakah aman dipakai untuk perempuan hamil?

A : Karena belum terdapat uji khasiat terhadap perempuan hamil dan menyusui, maka untuk ketika ini tidak disarankan pengunaan Stimuno untuk wanita hamil dan menyusui tanpa konsultasi dokter terlebih dahulu.

Q : Pada situasi apa STIMUNO tidak bisa diberikan?

A : STIMUNO tidak disarankan untuk diserahkan bersamaan dengan obat penekan sistem imun (seperti kortikosteroid) dan pada seseorang dengan situasi sistem imun yang hiperreaktif, autoimun, atau mempunyai alergi terhadap meniran.

Hiperreaktif ialah keadaan dimana sistem imun yang paling sensitif sehingga saat dipicu dapat menimbulkan reaksi yang hebat bahkan fatal

Penyakit autoimun ialah kelainan pada sistem imun dimana  sistem imun mengenali & menyerang sel tubuh sebagai sel asing

Q : Apa perbedaan antara STIMUNO dengan multivitamin ?

A : Vitamin mempunyai sifat sebagai nutrisi sel tubuh sementara Stimuno bekerja langsung di sistem imun tubuh untuk memicu tubuh memproduksi banyak lagi antibodi. Sehinga bilamana sistem imun anda sedang menurun, vitamin saja tidak cukup. Gunakan Stimuno untuk membetulkan sistem imun tubuh

Q : Bagaimana teknik kerja stimuno forte sampai-sampai dapat menguatkan daya tahan tubuh ?

A : Stimuno forte sebagai imunomodulator menolong merangsang tubuh memproduksi lebih tidak sedikit antibodi dan meningkatkan kegiatan kekebalan tubuh supaya daya tahan tubuh bekerja optimal, sampai-sampai dengan mengkonsumsi stimuno forte pada ketika ngak enak badan, tubuh bakal merespon untuk menambah sistem imun tubuh sampai-sampai tidak jadi sakit, saat urgen mana boleh sakit

Q : Kenapa saya mesti minum stimuno forte bukan multivitamin atau suplemen lain? Apa kelebihannya?

A : Saat tidak enak badan, sistem imun tubuh anda menurun sampai-sampai kuman penyakit (virus dan bakteri) mudah menyerang. Dengan  stimuno forte dapat menolong memperbaiki sistem imun dengan memicu tubuh memproduksi antibodi lebih tidak sedikit (bekerja langsung ke sistem imun) yang bisa membunuh kuman-kuman yang masuk dalam tubuh. Sedangkan multivitamin lebih mempunyai sifat sebagai nutrisi sel tubuh.

Q : Apakah perbedaan Stimuno dengan produk penambah daya tahan tubuh lainnya?

A : STIMUNO memakai bahan tunggal Phyllanthus niruri yang bisa bekerja secara optimal membetulkan daya tahan tubuh dan sudah mendapat  sertifikat Fitofarmaka sebab telah tmelalui uji pre klinis dan klinis. Stimuno aman dipakai untuk jangka panjang (terbukti pada riset terhadap pasien TB sekitar 6 bulan). Sementara produk lainnya memakai bahan gabungan dengan herbal beda yang belum teruji secara klinis ke insan dan tidak dapat dipakai untuk jangka panjang

STIMUNO UNTUK BALITA AMAN BERKHASIAT

Website Resmi suplemen Stimuno bisa di lihat di http://stimuno.com/, kunjungi dan dapatkan informasi lengkap produk STIMUNO dan optimalkan kesehatan buah hati Anda.

Demikianlah review singkat tentang Suplemen & Imunomodulator STIMUNO yang terbukti aman dan ampuh mengoptimalkan sistem imun anak mulai usia 1 tahun keatas. Jangan lupa baca review terbaru tentang Info bimtek pusdiklat pemendagri, cocok bagi Anda yang sedang mencari info bimtek tahun 2019.

Info Kontak STIMUNO Untuk Balita

Head Office :
Titan Center 3rd Floor
Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05
Bintaro Jaya Sector 7
Tangerang 15224, Indonesia
Phone. (+62-21) 7454 111
Fax. (+62-21) 7454 111

Factory Address :
Jalan Letjen Bambang Utoyo 138
Palembang 30114, Indonesia
Phone. (62-711) 711 390
Fax. (62-711) 713 242

16 thoughts on “Stimuno Untuk Balita, Suplemen Herbal Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak”

  1. Stіmunо dараt dikonsumsi mulаі dаrі аnаk-аnаk hіnggа orang dewasa? rasanya mau mencoba stimuno forte nih biar daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh saya semakin baik dan nggak gampang sakit.

    • Anda benar, tersedia Stimuno Syrup dengan 3 varian rasa seperti jeruk, anggur, dan rasa original untuk anak-anak mulai 1 tahun keatas (usia balita), dan bagi dewasa juga tersedia stimuno forte yang memiliki kandungan 2 kali lipat dari stimuno syrup. Anda bisa menkomsumsi stimuno forte untuk memastikan tubuh tetap fit meskipun aktifitas padat setiap hari. semoga membantu

  2. Lengkap juga ulasannya tentang produk multivitamin stimuno, kayaknya stimuno imunomodulator lebih bagus dan populer dibandingkan jenis imunomodulator lainnya, terbukti banyak diresepkan dokter untuk pengobatan.

  3. Saya ingin mencoba platform Sosiago ini di blog saya. Namun ada 1 hal yang ingin saya tanyakan mas, apakah seberapa besar income yang akan kita dapat bergantung pada jumlah trafik?

    • Klu soal trafik dan besaran income yang bisa didapatkan sy juga belum begitu jelas ya, setahu saya para advertiser juga melihat DA/PA blog influencer yang akan diajak bekerjasama. coba ditanyakan langsung ke pihak sosiago untuk informasi yang lebih akurat. makasih udah berkunjung ya 🙂

  4. Ternyata stimuno memiliki dua fungsi penting sebagai multivitamin dan imunomodulator ya

    • Benar, stimuno adalah vitamin yg sangat kompleks dengan dua aksi, wajar saja jika dokter merekomendasikannya, dan digunakan sebagai ajuvan mempercepat penyebuhan penyakit.

  5. stimuno untuk balita memang sangat direkemondasikan bagi orang tua untuk balitanya agar tidak mudah sakit dan jgua bisa digunakan untuk proses penyembuhan ketika anak sakit.

Leave a Comment