Stroke juga Bisa Menyerang Anak-anak

BerandaSehat.com – Stroke juga Bisa Menyerang Anak-anak bisa jadi tidak semua orang menyadari atau mungkin memperkirakannya. Membayangkan anak-anak bisa terserang stroke mungkin juga tidak pernah. Stroke selalu dianggap hanya menyerang orang dewasa dan orang tua saja. Namun belakangan, penyakit satu ini juga bisa menyerang anak-anak dan juga remaja. Tidak jarang juga bisa menyebabkan kematian.

Hanya saja penyebab stroke pada anak-anak maupun remaja tidak selalu sama seperti yang dialami oleh orang dewasa maupun orang tua. Stroke yang terjadi pada orang dewasa maupun orang tua biasanya dikarenakan terjadinya penyempitan pembuluh darah atau pecahnya pembuluh darah. Bisa dikarenakan tingginya kadar kolesterol dan trigliserida yang menyumbat pembuluh darah. Bisa juga karena tekanan darah tinggi yang menyebabkan pembuluh darah pecah atau juga karena faktor usia yang sudah lanjut sehingga pembuluh darah pecah dan sebagainya.

Stroke juga Bisa Menyerang Anak-anak dimana faktor penyebabnya biasanya adanya kelainan pada pembuluh darah mereka. Kelainan tersebut biasanya bawaan sejak anak tersebut lahir. Sehingga penyakit stroke atau Cerebrovascular disorder pada anak-anak faktor penyebabnya biasanya berbeda dengan orang dewasa.

Bentuk kelainan pembuluh darah pada anak-anak misalnya pada pembuluh darah mereka ditemukan aneurisma atau kutil sehingga bisa menyebabkan stroke. Selain itu ketika anak-anak memiliki kelainan pula pada bagia arteri pembuluh darah lalu terdapat gangguan pada jantung, mengalami gangguan pada bagian kepala, kemudian pembekuan darah yang tidak normal dan sebagainya juga bisa menyebabkan stroke pada anak-anak.

Bagaimana jika stroke terjadi pada anak-anak? Untuk mengatasinya biasanya disesuaikan dengan faktor penyebabnya. Bisa dengan cara operasi atau lainnya. Sementara itu faktor pemulihan jika penyakit stroke pada anak-anak bisa diketahui sejak dini maka pemulihannya pun diperkirakan jauh lebih cepat dibandingkan dengan orang dewasa. Itulah mengapa sebagai orang tua harus selalu waspada, perhatian dan mengetahui setiap perubahan yang terjadi pada buah hati.

Sehingga meskipun Stroke juga Bisa Menyerang Anak-anak namun jika diketahui sejak dini tentu proses penyembuhan maupun pemulihannya juga lebih cepat jadi Anda tidak perlu khawatir asal selalu waspada.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •