Ternyata Ini Manfaat Wisata Pantai Bagi Kesehatan, Baca Yuk !

Anda suka berwisata di pantai? Dengan berwisata seperti wisata bahari akan membuat Anda menjadi tenang dan rileks sembari menikmati indahnya panorama pantai lengkap dengan floran dan fauna yang terdapat di dalamnya. Namun, ternyata dengan berwisata pantai akan membawa dampak dan manfaat bagi kesehatan kita, benarkah? Jika Anda penasaran, berikut di beberkan 5 manfaat wisata pantai yang menyehatkan, kita inti satu-persatu yuk !

Jalanan Mulus Sabang

Pantai Gapang Kota Sabang

Menurunkan Tingkat Stress

Pada umumnya manusia ingin berlibur atau berwisata, dan salah satu tujuannya untuk mengurangi stress, dari rutinitas dan pekerjaan sehari-hari yang sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran, dipantai Anda akan menikmati panorama dan pemandangan yang menyejukkan, diterpa semilir angin sepoi-sepoi yang akan membuat Anda merasakan ketenangan dan kedamaian luar biasa, benar bukan?

Baca juga : Sail Sabang 2017: Sabang Sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional

Mendapatkan Asupan Vitamin D

Anda tentu mengetahui bahwa vitamin D sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, dengan cahaya matahari yang berlimpah di pantai dan masuk ke tubuh, kemudian akan di ubah menjadi vitamin D yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang, gigi dan organ lainnya secara optimal.

Efek Penyembuhan dengan Air Garam

Tahukah Anda, bahwa air garam sudah banyak terbukti mampu memberikan efek penyembuhan untuk penyakit-penyakit tertentu, seperti masalah-masalah pada kulit (penyakit kulit) dan lain sebagainya, air garam juga diyakini memiliki sifat antimikroba sehingga mampu menyembuhkan penyakit infeksi, hanya dengan berendam di air laut, luar biasa bukan?

Napas Menjadi Lega dan Plong

Menghirup udara yang telah bercampur dengan zat-zat polutan secara terus menerus akan membuat ppernapasan terasa sesak, terkadang juga bisa menimbulkan batuk dan gangguan napas lainnya, benar bukan? menurut beberapa penelitian menunjukkan bahwa kualitas udara segar dan sehat disekitar pantai membuat paru-paru menjadi sehat dan pernafasan menjadi lega dan plong.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Apakah Anda punya masalah dengan tidur Anda, seperti insomnia? Jika benar demikian, sebaiknya sempatkan untuk berlibur dan berwisata kepantai, dengan demikian Anda dapat membebaskan diri dan pikiran dari berbagai masalah dan stressing, hingga masalah kelelahan akibat rutinitas yang monoton. Ketika pikiran Anda menjadi lebih tenang dan fresh akan membuat Anda bisa tidur lebih nyenyak dari biasanya.

Mempercantik Kulit Anda

Ternyata air garam mampu mempercantik kulit lho, benarkah? Air garam yang mengenai badna Anda ketika berwisata kepantai, maka air garam akan mampu mendetosifikasi kulit Anda hingga menghilangkan bakteri yang melekat, bahkan butiran pasirnya memiliki fungsi sebagai exfoliator yang akan membantu membersihkan sekaligus menghilangkans el-sel kulit mati.

Nah, demikianlah sedikit informasi tentang manfaat berlibur atau berwisata kepantai. Sekedar informasi bahwa tidak lama lagi perhelatan akbar Sail Sabang 2017 akan segera di gelar di Kota Sabang Pulau Weh dari tanggal 28 November s/d 5 Desember 2017, manfaatkan kesempatan ini untuk berwisata bahari sembari menyaksikan event Sail Sabang 2017.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *