Tips Mudah dan Aman Mengontrol Batuk

Tips Mudah dan Aman Mengontrol Batuk – Penyebab utama batuk adalah iritasi atau radang paru-paru atau tenggorokan akibat batuk pilek atau flu, infeksi dada, atau asma. Pemicu seperti asap rokok, debu, serbuk sari dapat membuat Anda batuk, juga tetesan dari hidung ( mukus dari hidung menetes ke bagian belakang tenggorokan ), atau naiknya asam lambung saat nyeri lambung. Beberapa orang batuk akibat gelisah. Batuk bisa kering, gatal, dan menyakitkan, atau mengeluarkan mukus ( batuk produktif ). Beberapa obat resep juga menyebabkan batuk, kadang kala, bagaimanapun, batuk adalah gejala dari penyakit serius seperti kanker. ( Baca juga : Dampak Berbahaya Dari Penyakit Batuk dan Pilek )

Bila Anda menderita batuk, ada baiknya melakukan tips-tips berikut ini untuk mengontrol batuk dan dan mendukung pengobatan yang diberikan dokter Anda, dan tips berikut ini di jamin 100% praktis dan aman tanpa efek samping.

  • Minum setidaknya 8 gelas air putih per hari. Termasuk minuman hangat seperti sup dan teh herbal, yang menipiskan mukus sehingga mudah dibatukkan dan dikeluarkan.
  • Untuk menyejukkan tenggorokan, coba minuman hangat lemon dan madu.
  • Normalnya, Anda jangan menahan batuk, karena ini melegakan saluran udara. Bagaimanapun jika batuk Anda kering, gatal yang membuat sulit untuk tidur, coba penekan batuk.
  • Udara hangat, lembab dapat menghilangkan mukus dan mengurangi batuk. Gunakan pelembab udara, dan menghirup uap dapat juga membantu.
  • Meninggikan kepala atau menambah bantal dapat mengurangi batuk di malam hari.
  • Hindari lingkungan berasap atau berdebu dan dekat dengan orang yang merokok. Jika Anda merokok, berhentilah.

Demikian beberapa tips singkat yang dapat Anda lakukan guna mengontrol atau menyembuhkan batuk yang membandel dan mengganggu. Jika keadaan batuk Anda tidak membaik, atau kelelehan akibat batuk, mukus menjadi hijau, kuning, dan bernoda darah, sebaiknya Anda perlu memeriksakan lebih lanjut dengan dokter Anda. ( Baca juga : Apa Itu Batuk Rejan ? Baca Disini ).

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *