Vitamin Rambut Yang Bagus Apa Ya? Coba Baca Ini

vitamin rambut yang bagus

Kalau Anda bertanya tentang vitamin rambut yang bagus, tentu kebutuhan masing-masing orang berbeda, semua tergantung jenis dan karakteristik rambut mereka, benar bukan? Dengan mengenali jenis dan karakteristik, serta masalah-masalah yang terjadi pada rambut tentu akan lebih mudah nantinya memilih vitamin dan therapi apa yang cocok bagi rambut Anda.
Secara umum rambut kita dapat dibedakan menjadi beberapa jenis diantaranya rambut normal, kering dan berminyak, kombinasi, rambut rusak dan patah-patah, kira-kira mana jenis rambut Anda? Nah, untuk membantu mengenali jenis rambut Anda, mungkin ciri dan kriteria jenis-jenis rambut berikut berguna bagi Anda.

vitamin rambut yang bagus
Mengenali Karakteristik Rambut Anda

  • Rambut Normal – Rambut normal termasuk jenis rambut yang sehat dan Anda beruntung jika memiliki jenis rambut seperti ini, karena tentu tidak memerlukan perawatan khusus. Rambut sehat dapat dilihat dari kulit kepala yang juga sehat, tidak berketombe, tekstur lembut, rambut tampak berkilau dan elastis, tidak tampak kusut ketika basah, dan bereaksi terhadap kelembaban.
  • Rambut Berminyak – Rambut berminyak merupakan manifestasi dari produksi minyak berlebihan dari setiap helai rambut Anda, dan rambut berminyak ini merupakan salah satu biang keladi penyebab ketombe pada kulit kepala, ciri rambut berminyak akan selalu terlihat basah, lepek,dan kotor, sehingga akan membuat muka terlihat kusam, lusuh dan tidak segar.
  • Rambut Kering – Rambut tipe ini akan terlihat sangat kering kusam dan tentu saja tidak sehat. Ini disebabkan karena produksi minyaknya yang kurang (di bawah normal), dan penyebabnya macam-macam misalnya terlalu sering di salon, sering memakai cat rambut, sering di catok, di keriting. Diluruskan, dan kontak dengan sinar matahari secara berlebihan, faktor lainnya bisa juga karena asupan gizi yang buruk, udara panas, dan anoreksia (kurang selera makan).
  • Rambut Jenis Kombinasi – Maksudnya adalah jenis rambut antara kering dan berminyak, cirinya rambut pada bagian area kulit kepala terlihat berminyak, tetapi pada bagian tengah rambut hingga keujungnya terlihat sangat kering.
  • Jenis Rambut Rusak – jenis rambut inilah yang sebenarya bermasalah dan memerlukan perawatan dan vitamin rambut khusus agar kerusakan dan masalah-masalah rambut yang terjadi bisa dipulihkan dan kembali normal. Cirinya tampak kusam,kering, patah, ujung rambut bercabang. Penyebabnya sih mungkin terlalu banyak kontak dengan bahan-bahan kimia seperti pewarnaa, pelurusan, pengeritingan dan lain sebagainya.

7 Vitamin Rambut Yang Bagus

1. Makarizo Nutriv Serum Honey Dew
Kandungan terpentingd ari Makarizo Nutriv Serum Dew adalah  ekstrak madu murni dan alami yang berperan aktif sebagai pelembab yang alami bagi rambut, juga diperkaya dengan jenis serum khusus yang disebut “nutriv-serum” yang mengandung silicon untuk mencegah dan mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Pihak Makarizo sendiri berani memberikan jaminan bagi konsumennya, jika menggunakan produk ini secara rutin maka rambut akan terasa lebih lembut dan sangat mudah diatur. berani coba?

2. Tresemme Keratin Smooth Heat Protection Shine Spray
Tresemme Keratin Smooth Heat Protection Shine Pray lebih populer dan dikenal sebagai vitamin untuk catok, banyak digunakan di salon-salon dan pusat perawatan rambut yang dikemas dalam bentuk semprot, kandungan utamanya adalah keratin yang memiliki fungsi mengganti protein rambut yang hilang atau memudar akibat penggunaan alat catok rambut dan curly yang sangat panas. penggunaan Tresemme Keratin Smooth Heat Protection Shine Pray secara berkesinambungan akan memberikan efek lembut dan halus serta rambut yang lebih mudah diatur.

3. Sunsilk Vitamin Soft & Smooth
Untuk jenis rambut kering gunakan vitamin rambut yang memiliki cara kerja untuk mengembalikan kelembaban rambut sehingga mudah diatur, Anda bisa menggunakan Sunsilk Vitamin Soft & Smooth yang memiliki kandungan vitamin E sebagai agen untuk memberikan kelembaban pada rambut, gunakan setelah keramas.

4. Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny
Ini produk vitamin andalan dari Ellips yang diperuntukkan untuk jenis rambut kering, baik akibat paparan sinar matahari yang terlalu lama, atau karena tindakan pelurusan rambut atau smoothing. Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny di perkaya dengan Moroccon Oil yang sangat baik untuk mengembalikan kelembaban dan kesehatan rambut secara umum. Kabar baiknya, jika Anda rutin memakai produk ini rambut akan semakin bercahaya, lembut, serta mudah diatur, karena Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny akan bekerja memberikan nutrisi setiap helai rambut hingga ke akarnya, luar biasa bukan? Gunakan Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny selepas keramas dengan kemasan sachet ataupun toples.

5. L’Oreal Proteline Protein Emulsion
L’Oreal telah merancang vitamin khusus untuk tipe rambut kering yang di beri nama L’Oreal Proteline Protein Emulsion, mereka meyakini bahwa salah penyebab rambut kering karena kurangnya asupan protein dari akar rambut. L’Oreal Proteline Protein Emulsion merupakan vitamin yang tepat memberikan nutrisi berupa protein yang cukup untuk akar rambut sehingga rmabut akan menjadi lebih lembab dan sehat. Vitamin rambut dari L’Oreal ini juga bisa digunakan pada saat Anda melakukan creambath atau hair mask.

6.Sunsilk Vitamin Black Shine
Jika Anda melihat rambut sehat, hitam dan berkilau dari para model-model iklan shampoo di TV, apa yang Anda pikirkan? Tentu Anda juga ingin memiliki rambut sehat seperti halnya mereka, benar bukan? Kabar baik buat Anda, karena Sunsilk Vitamin Black Shine merupakan jenis vitamin yang bagus untuk rambut yang bisa di pakai sehari-hari setelah habis keramas akan mewujudkan impian Anda memiliki rambut hitam, sehat berkilau layaknya rambut seorang bintang.

7.L’OCCITANE Repairing Serum
Pasti Anda sudah menyadari benar bahwa proses catok dan curly yang sering dilakukan akan membuat rambut menjadi rusak, patah-patah, dan bercabang, benar bukan? Oleh karena itu L’OCCITANE menhadirkan produk L’OCCITANE Repairing Serum untuk mengurangi efek kerusakan rambut saat catok dan curly. Vitamin ini akan memproteksi rambut dari kerusakana akibat proses catok yang dilakukan, sehingga rambut akan tetap lembut,s ehat dan berkilau.

Demikian 7 vitamin rambut yang bagus digunakan untuk memperbaiki, melindungi serta menjaga rambut Anda tetap sehat dan kuat. Dengan memiliki rambut sehat, hitam dan berkilau, Anda semakin confident dalam pergaulan.

Beri Nilai Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *