2019 | Smartphone Asus Zenfone Max Pro M2: Next Generation Gaming

Apa kabar sobat https://berandasehat.com, semoga semua dalam kondisi terbaik ya! Di kesempatan kali ini admin akan mereview ponsel gaming terbaru dari ASUS yaitu “Asus Zenfone Max Pro M2” yang mengusung tagline #NextGenerationGaming. Untuk mengetahui lebih jauh fitur dan keunggulan dari ponsel gaming terbaru ini, simak ulasan berikut:

Sekilas Tentang Asus Zenfone Max Pro M2

Di penghujung tahun 2018, tepatnya 11/12/2018, ASUS secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, smartphone kelas mainstream yaitu Asus Zenfone Max Pro M2 penerus ZenFone Max Pro M1 yang telah dirilis sebelumnya. Kehadiran smartphone Asus generasi terbaru ini tentu menawarkan banyak peningkatan yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Apa saja kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2?

Desain

Asus Zenfone Max Pro M2 hadir dengan tren desain pada bagian belakang yang bisa memberikan pantulan cahaya berbeda-beda, tergantung dari sudut mana Anda melihatnya, menarik bukan? Untuk penggunaan material bagian belakang Zenfone Max Pro M2, Asus memilih menggunakan material berbahan plastik daripada kaca seperti yang digunakan ponsel-ponsel saat ini, mungkin ini dimaksudkan agar sidik jari yang tertinggal tidak begitu terlihat.

Di bagian depan Asus Zenfone Max Pro M2, bezelnya tergolong tipis, hanya saja perangkat ini cukup kecil untuk layer 6,3 inch. Namun hal tersebut bisa terbantu berkat hadirnya fitur notch yang memungkinkan screen-to-boy rationya bisa 90%.

Asus Zenfone Max Pro M2
Asus Zenfone Max Pro M2

Baca Review Lainnya : Stimuno Untuk Balita, Suplemen Herbal Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Untuk bagian samping, ada material berbahan metal yang melapisinya, dan menariknya lagi, pada bagian sudut ponsel gaming ini sengaja dibuat melengkung, sehingga akan terasa nyaman saat berada di genggaman, meskipun dalam jangka waktu lama, dan tanpa casing tambahan.

Ferforma

Jika kita bicara ferforma, tentu Asus Zenfone Max Pro M2 mengalami peningkatan yang signifikan dibanding generasi pendahulunya. Asus Zenfone Max Pro M2 yang hadir di Indonesia terdiri dari 3 varian berdasarkan RAM dan memori internalnya, ada Varian RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB, RAM 4 GB untuk memori internal 64 GB, serta RAM 6 GB untuk memori internal 64 GB. Asus Zenfone Max Pro M2 juga hadir dengan 2 varian warna menarik dan elegan, yakni warna Midnight Blue dan Cosmic Titanium.

Pada bagian layar, tidak begitu banyak fitur yang dibenamkan, selain tidak adanya pengaturan untuk menghilangkan notch, mode mala dari layar masih terkesan terlalu terang saat di gunakan dalam ruangan redup cahaya, minimnya pengaturan yang ada tentu menjadi hal yang wajar mengingat Asus Zenfone Max Pro M2 mengadopsi Stock Android.

Untuk kualitas layar Asus Zenfone Max Pro M2 tentu tidak diragukan lagi yakni Full HD+ layar ini akan sanggup memanjakan mata penggunanya, resolusi hingga 1080p saat menonton video di YouTube, hebat bukan?

Kualitas speaker Zenfone Max Pro M2 juga sangat mumpuni, suara yang keluar dari speaker keras dan jernih, juga dilengkapi dengan pengingat ketika pengguna menyetel volume terlalu tinggi saat menggunakan earphone atau headphone.

Zenfone Max Pro M2 menawarkan berbagai opsi untuk membuka kuncinya, ada opsi pemindari sidik jari hingga wajah, keduanya sama-sama memiliki respon yang tergolong cepat (responsive), saking cepatnya, untuk face recognition, biasanya ponsel langsung terbuka, walaupun wajah belum sepenuhnya menoleh kelayar.

Baca juga : Coba Sosiago Influencer Marketing, Solusi Pintar Untuk Advertiser dan Influencer

Untuk membuka layar, bisa dengan cara lama dengan mengetuk kelayar sebanyak dua kali, atau dengan fitur terbarunya yang super duper keren, ada pemindai sidik jari, face recognition, hingga in-display finger print scanner.

Gaming

Julukan ponsel gaming mainstream yang melekat pada Zenfone Max Pro M2 tentu bukan hanya hanya embel-embel belaka, karena bermain game menggunakan smartphone gaming ini benar-benar memuaskan. Salah satu game di ponsel yang bisa Anda coba adalah Garena Free Fire, dan rasakan petualangan menarik bermain game di smartphone Zenfone Max Pro M2.

Dari pengalaman admin saat memainkan game bawaan ponsel seperti Garena Free Fire, semuanya berjalan ringan dan lancar, bahkan ketika ada notifikasi masuk, mulai dari chat dan telepon, pemain tetap bisa memainkan game dengan lancar, termasuk game lainnya seperti FIFA Mobile, PUBG, dan UFC, luar biasa bukan?

Baterai

Baterai yang di benamkan pada ponsel Zenfone Max Pro M2 bisa bertahan 2 sampai 3 hari pada penggunaan normal, termasuk tethering bermain game, hanya saja intensitasnya tidak terlalu tinggi. Jika ponsel ini cukup intens digunakan untuk bergaming ria plus tethering, maka baterai yang berkapasitas 5.000 mAh masih bisa bertahan kurang lebih 24 jam. Mengingat kapasitas baterai yang di miliki Zenfone Max Pro M2 cukup besar, maka pengisian daya baterai ponsel ini butuh waktu hampir 3 jam baru full charger. Sebagai catatan, biasakan mengisi daya baterai dalam keadaan mati, karena umumnya baterai akan teraba panas saat diisi dalam keadaan menyala.

Kamera

Kamera memang bukan aspek yang paling ditonjolkan dari Zenfone Max Pro M2. Meski demikian, ternyata hasil jepretannya cukup bagus. Saat aplikasi kamera dibuka, secara otomatis layar akan mengatur dan memaksimalkan tingkat kecerahannya, sehingga pengguna akan terbantu saat mengambil foto, seterusnya saat pengguna ingin melihat hasil jepretannya, maka layar kecerahan layar akan kembali seperti semula.

Saat berada di mode auto, hasilnya lumayan terang, namun sumber cahaya dari plang lampu dan papan LED cukup mengganggu karena terlalu terang, untuk menyiasati hal tersebut sebaiknya memainkan ISO atau shutter speed di mode manual.

Bagi Anda yang doyan selfi, di Zenfone Max Pro M2 terdapat fitur beauty mode lho! Fitur ini mampu memutihkan wajah serta menyamarkan jerawat dan flek hitam. Dengan beauty mode ini juga akan membuat tone warna semua frame menjdi mengikutinya, bukan cuma pada wajah, jadi catatannya jangan memasang fitur beaty mode ini pada tingkat maksimal, terutama di ruangan yang cahayanya cukup terang. Kamera juga di lengkapi dengan flash di bagian depannya yang cukup membantu saat memotret obyek di tempat gelap. Di mode portrait hasilnya lumayan bagus, transisi antara objek fokus dengan latar yang blur tidak begitu mencolok. Nilai tambah kamera ponsel ini juga ada pada pengaturan pemilihan efek kedalamaan saat ingin mengambil gambar/foto.

Overall, hasil jepretan Zenfone Max Pro M2 memang bukan yang terbaik, namun cukup bisa diandalkan di banyak kondisi, baik di low light maupun di bawah terik matahari.

Kesimpulan

Walau label ponsel gaming manstream melekat pada ponsel Zenfone Max Pro M2, namun ponsel ini tergolong mampu menyasar pangsa pasar yang lebih luas. Selain dapur pacu baterai yang dibenamkan di ponsel ini memang mendukung untuk penggunaan gaming, kameranya juga lumayan bagus dan tidak mengecewakan.

Layar dan speaker Zenfone Max Pro M2 juga bagus dan mumpuni, sehingga menjadi nilai tambah bagi yang suka nonton fil atau serial dalam jangka waktu lama. Hanya saja harus sedikit bersabar saat mengisi daya ponsel ini.

Untuk pengaturan yang tersedia tidak terlalu luas, sehingga banyak yang bisa di eksplor pengguna di ponsel ini. Meski demikian, hal tersebut tentu tidak begitu penting jika melihat ferformanya yang sangat baik.

Demikian review Zenfone Max Pro M2 #NextGenerationGaming dari ASUS, yang cocok dan pas banget bagi yang doyan nge-game Anytime Anywhere.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Page with Comments

  1. mawardi says:

    lumayan juga punya zaya zen phone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *